party nada

22 1 0
                                    

Bel tanda pulang pun berbunyi , semua siswa pun beranjak keluar kelas .

"Ay ,,, " teriak seserang dari belakang aya .

"Eh iya? " tanya aya pada seseorang yang menangil nya.

"Nanti malem lo gak lupa kan acara ulang tahun nya nada? " tanya rey pada aya .' huh hampir gua lupa kalo nanti malem acaranya nada ' guman aya dalam hati .

"Heh , iyaa gua inget ko hehe " jawab aya meringis , rey pun tersenyum .

"Yaudah nanti malem gua jemput lu jam 7 harus udah siap , okey byee aya gua duluan see ya " jawab rey langsung pergi tanpa mendengar jawaban aya .

***

Aya pun memarkirkan motor nya disebuah mall untuk membeli kado nada . 'mumpung masih jam 11 , huh untung besok libur 'gunam aya sambil tersenyum dan jalan ke arah pintu dan tiba tiba aya mendengar anak kecil menanis .

"Bunda , bunda dimana? Dira takut " tangis anak itu, aya yang tak tega melihat anak itu pun menghampiri dan jongkok didepan anak itu .

"Kamu kenapa de? " tanya aya pada anak itu .

"Bunda , bunda ku ilang " jawab anak itu sambil menangis , anak itu pun mengankat kepala . 'kayanya gua pernah liat anak ini deh, tapi dimana ya ?'batin aya bicara .

"Ko bunda kamu bisa ilang? Emang tadi kamu kemana? Ko bisa misah sama bunda ?" tanya aya .

"Aku tadi ngeliat badut itu , terus pas aku nenggok bunda udah engga ada . kaka , kaka pacar nya kaka al bukan si? Kayanya aku pernah liat kaka kerumah deh " jawab anak itu disela sela tangis nya , aya yang mendengar itu langsung kaget 'ah benar kan gua pernah liat anak ini , iya dia aldira adik nya al 'gunam aya .

"Ouh, kamu dira ya? Adik nya al? Kakak temen nya kaka al , yaudah yuk kamu ikut kaka ajh nanti kakak telfon ka al , biar jemput kamu , atau kamu mau kaka anter pulang? " Tanya aya sambil senyum .

"Aku ikut kaka ajh , nanti pulang nya. aku masi mau jalan jalan " jawab dera mengelap muka nya yang lembab karna abis nangis

"Okey , ayuk kakak mau ketoko buku dulu ya? Kamu udah makan belum? "Tanya aya sambil mengandeng anak itu karna takut ilang lagi .

"Aku udah makan , kaka aku boleh minta es creem gak? " jawab dera dengan nada memohon , aya yang mendengar itu tersenyum dan mencubit pipi cubby dera .

"Boleh ko de , tapi janji jangan jauh jauh dari kakak? Nanti kamu ilang lagi ,okey?" jawab aya dengan senyum dan dijawab anjukan jempol dan cengiran oleh dera , aya pun tertawa dan mengacak ngacak rambut dera .

***
Jam menunjukan pukul 15.10 , aya masih punya waktu 3 jam untuk rapi rapi .

#Sesampai nya dirumah al ..

"Assalamualaikum , budah , bunda " teriak dera dari depan rumah , aya pun tersenyum dan berdiri didepan teras .

"Yaampun dera , kamu kemana ajh bunda khawatir nyariin kamu engga ketemu" teriak bunda dan memeluk dera penuh rasa sayang .

"Maafin dera bunda ,dera tadi liat badut , eh pas dera balik bunda engga ada " jawab dera sambil menangis merasa bersalah .

"Yaudag gpp yang penting kamu selamat , kamu pulang sama siapa sayang? Ini apa ? " tanya bunda al bingung .

"Aku tadi ditemuin sama kaka cantik bun , trus aku diajak jalan jalan dibeliin es creem , sama ini boneka " jawab dera dengan nada senang nya .

"Kaka cantik? Siapa? Mana kaka cantik nya? " tanya bunda al penasaran .

" Oiya kaka cantik nya didepan , aku lupa nyuruh masuk" teriak dera menepok jidat , dan langsung lari keluar rumah .

Dilihat nya aya lagi membaca novel yang ia beli tadi .

"Kaka cantik , ayo masuk ko malah didepan si " teriak dera membuat aya tersenyum dan bangkit .

"Aya ? Kamu yang ngaterin dera? "Tanya bunda al kaget .

"Eh iya tante , maaf pulangin nya kesorean handphone aku juga mati jadi engga bisa ngubungin al tadi " jawab aya gugup . ya handphone aya memang lowbet ia lupa bawa power bank .

"Yaampun, makasih sayang coba kalo dera bukan kamu yang nemuin dan belum pulang sekarang pasti tante udah lapor polisi , tadi suruhan tante sama al lagi nyari dera di mall ,nanti tante ngbarin mereka kalo dera sudah pulang , ayo masuk sayang " teriak tante putri sambil memeluk aya ,
aya pun hanya senyum meringis .

That is youTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang