Part 12 " Acuh "

1.2K 67 5
                                    

By : Seni Hayati

PART 12

*****

(Part sebelumnya: Jalal mulai yang menyadari klo dia menyukai Jodha . tak mau terlibat lbh jauh dg perasaannya..Jalal yg belum siap menjalin hubungan syah dlm ikatan pernikahan memilih mundur dg teratur..

Di sisi lain Jodha yg mulai belajar Islam..mulai bertanya pada Mei tentang proses pergaulan yang syar'i..tentang interaksi antara laki2 dan perempuan"

Kisahpun berlanjut...

Jalal keluar dari dalam masjid Alumni..rupanya kajian bersama teman-teman liqonya sudah selesai.

Jodha yang melihat Jalal keluar, merasa teringat sesuatu..klo dia belum mengembalikan uang yg dulu sempat di beri pinjaman waktu dompetnya hilang. uang ongkos kereta dan ongkos angkot..dia pun pamit sebentar pada Meimei

"Kak Meimei...tunggu sebentar ya..aku ada perlu dg kak Jalal"

Tanpa menunggu jawaban Mei..Jodha menghampiri Jalal

"Kak Jalal afwan...saya mau mengembalikan ini" ujar Jodha sambil menyerahkan amplop

Jalal melihat sekilas ke arah Jodha sebelum akhirnya menundukkan pandangannya kembali.

"Mengembalikan apa?" Jalal menanggapinya dg cuek dan dingin

"Ini...ongkos kereta dan uang yang kakak pinjamkan watu itu"

"Aku sudah melupakannya Jo...tak perlu di kembalikan" jawab Jalal sambil berlalu tanpa mempedulikan Jodha..

Aw...ada rasa sakit yang Jodha rasakan saat Jalal mengabaikannya

Jodha berdiri di belakang Jalal yang sedang mengenakan sepatunya di teras masjid..

"Tapi..saya ga enak kak..ini bukan hak saya"

"Sudah ku bilang lupakan lah!"

Air mata mulai mengenang di sudut mata Jodha..efek sakit yang ia rasakan.

"Kau orang aneh yang pernah saya temui kak"

"Suatu saat kamu akan mengerti Jo...kenapa saya seperti ini..apa yang saya lakukan kemarin salah..telah mengikuti perasaanku, mengikuti tuntutan nafsuku...hal itu tak pantas dilakukan oleh seorang yang faham akan aturan pergaulan dlm Islam..aku memilih bersikap demikian karena aku menghargaimu"

"Aku tidak mengeri kak?"

"Suatu saat kamu mengerti klo kamu mau mempelajari Islam dengan sungguh2..Assalamu'alaikum"

Jalal berlalu pergi meninggalkan Jodha bersama teman-teman ikhwannya.

*****

Next ...

Jangan lupa vote dan komennya..

Terima kasih ..

Surga Yang Ku RindukanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang