Part 14 " Curhat "

1.3K 75 4
                                    


By : Seni Hayati

PART 14

*****

"Jika yg terjadi bukan sesuai dengan yg kita harapkan Yakinlah itu skenario terbaik dari zat yang maha mengatur kehidupan (Allah SWT)"

***

***

Kisahpun berlanjut...

Mengetahui ikhwan yang mengambilkan buku jatuh itu Jalal..Muka Jodha langsung pucat pasi, serasa jantung berhenti berdetak..rasanya ia ingin segera menghilang dari hadapan ikhwan yg tadi ia bicarakan, hal sama terjadi juga pada Ruqayah, seolah tak percaya dengan apa yang dia lihat.

Sedangkan Jalal dia tersenyum sopan..seolah tidak terjadi apa-apa..dari wajahnya yang teduh tidak nampak kebencian sedikitpun

"Ukhti..ATM nya sudah kosong..silahkan duluan"

"Mm..i..iya..syukron...afwan akhi"

Jodha segera mengambil buku dari tangan Jalal..dia hanya mampu menunduk..tak berani menatap muka sang ikhwan yang senyumnya seadem kulkas, yang sorot matanya seteduh awan.

Ruq menarik Jodha masuk ke dalam bilik ATM...Jodha masih membisu,,hanya tangannya saja yg bergerak, Ruq tak banyak tanya..dia mengerti akan shock yang baru saja di alami sahabatnya.

"Jo..klo udah ayo keluar..kasian yg antri banyak"

"Ruq..aku ga berani melihat wajahnya..aku malu"

"Sampai kapan kamu mau di dalam sini..sampai satpam memaksamu keluar..hmm?"

Akhirnya Jodha memberanikan diri membuka pintu ATM,dan tepat dibalik bintu Jalal ada di hadapannya, Jodha masih menunduk

"Akhi..duluan"
ujar Jodha suaranya lirih, menahan malu dan rasa bersalah yang campur aduk menjadi satu..

Sekilas ia mencoba melihat ke arah Jalal, laki2 itu hanya tersenyum sambil mengangguk sopan, tanpa marah tanpa benci.

"Silahkan ukh..hati-hati dijalan"

Setelah Jalal masuk kedalam ATM..Jodha segera mempercepat langkahnya..ingin rasanya bumi menelannya biar dia bisa lari dari kenyataan ini. Ruqayah mengikuti Jodha dari belakang dengan kerepotan..

"Hai..Jo, aku ngerti yang kamu rasakan..tapi bukannya itu yg kamu mau..melihat asdos jaim itu sakit..itu tujuan awal kamu mendekatinya..untuk mempermainkannya..dan kau sudah berhasil" ujar Ruq sambil mencoba mensejajari langkah Jodha.

"Entah lah Ruq..kenapa aku merasa sakit..rasanya aku lebih suka dia marah-marah, atau melabrakku atas apa yg aku katakan padanya..tapi kamu sendiri melihatnya Ruq dia hanya tersenyum tanpa dendam, terbuat dari apa sebenarnya hatinya Ruq?"

"Apa yang terjadi denganmu Jo?bukannya kamu bilang ga ada rasa sama asdos jaim itu..klo memang begitu harusnya kamu nyantai saja..toh dia juga tidak memperpanjang masalah..atau jangan-jangan antara hati dan bibirmu sudah tidak singkron lagi?"

"Ruq..ngomong apa sih kamu..ngaco ah..aku hanya merasa bersalah tidak lebih itu aja"

Jodha mulai sewot..sebenarnya dia sendiri tidak mengerti dg apa yang di rasakannya..ia mulai takut kebenciannya berubah menjadi cinta..apalagi dengan pesona ikhwan langka dg keunikan karakter yg perlu dilestarikan

***

Adapun Jalal sepulang dari ATM iya kembali ke tempat tinggalnya ke Masjid Al Ghifari..kata-kata terus terngiang di telinganya..seperti sebuah rekaman yg diputar berulang

"Aku hanya mempermainkannya..aku tidak ada rasa padanya"

Setiap kali kata itu terngiang, jantungnya serasa diremas..sakiiiit...Jalal hanya mampu memejamkan mata saat rasa sakit yang menusuk itu datang..dia yakin ini skenario terbaik dari Allah agar ia bisa melupakan akhwat itu.

Sesampainya di kamar..iya segera bergegas mengambil wudhu..mencoba mengalihkan ke galauannya dg membaca Al Qur'an..baru membaca beberapa ayat HP nya berbunyi..

Sebuah panggolan dari "Miss Bawel" siapa lagi klo bukan dari adiknya (Kiya),

Setelah menjawab salam dari kiya..Jalal masih terdiam, tentu saja ini membuat Kiya merasa aneh

Kiya : Babang..tumben..lagi sariawan?

Jalal : Ga

Kiya : Ko..diem aja

Jalal : Lagi males ngomong

Kiya : Kenapa?

Jalal : Ga ada apa-apa bawel

Kiya : Hmm..babang ga bisa boong ma adek..lagi galau kan??

Jalal : sotoy kamu..dasar jelek

Kiya : babang ga bisa boong ma adek..hmm..akhwat yang bernama Jodha itu bikin ulah..

(Jalal terdiam tidak tersengar suaranya)

Kiya : BABANG!.....BABAAAAAANG! Ko diem..diem berarti iya..kenapa lagi dia?

(Jalal akhirnya buka mulut juga tak tahan dg kecerewetan adik bawelnya...dia menceritakan semuanya pada Kiya)

Jalal : Begitu Kiya ceritanya

Kiya : Apa..berani-beraninya dia gituin babangnya Kiya..Kiya labrak aja bang..apa perlu Kiya ke Bogor..Kiya ga terima babang digituin ma tuh perempuan bengal.

Jalal : Kiya..hus...istighfar..klo kamu berbuat seperti itu tandanya kamu tidak ada bedanya dg dia..babang udah ma'afin dia.

Kiya : Bener babang ga apa2?..babang ga sakit hati..babang ga tersinggung?

Jalal : Sakit itu wajar Jo,,,babang kan punya hati..tapi babang masih punya Allah..itu tandanya Allah masih sayang sama babang menunjukan siapa dia sebenarnya.

Mengetahui babangnya baik-baik saja Kiya pun menutup telephonnya.

*****

next ..

Jangan lupa vote dan komennya yaa ...

Terima kasih ...

Surga Yang Ku RindukanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang