"Aduh gila. Gua gatau kalo buku-buku tadi bakal jatoh. btw, gue udah berapa lama pingsan di sini?"
jadi tadi pas di perpus, Andra yang gaya-gayaan bawa tumpukan buku akhirnya kena juga tuh. Tumpukan buku yang dia bawa jatoh dan kena kepala dia..dan dia pingsan.
Sekarang dia lagi di UKS bareng Selena."Setengah jam sih kurang lebih," jawab Selena, "Lagian sih tadi sok-sok an banget bawa langsung banyak gitu, kak." Selena tertawa kecil.
Andra menggaruk kepalanya yang nggak gatel, mungkin dia malu. "Yeee gua mana tau kalo bakal jatoh, terus siapa yang bawa gua ke UKS? nggak mungkin lo yang bawa kan? Mana mungkin lo kuat angkat gua."
"Tadi ada beberapa anak cowok di perpus, aku minta tolong bawa kamu kesini." Selena menjawab pertanyaan Andra barusan.
"Oalah, oke baru kali ini gua ngerasa lemah banget jadi cowok kena buku aja pingsan."
"Tadi emang banyak banget bukunya, jadi..."
Belum selesai Selena ngomong, Andra menyambar, "Yaudahlah lupain, btw makasih yaa, sekarang gua mau ke taman. mau ikut?"
"Emangnya udah ga sakit kepalanya?" tanya Selena
"Yaampun gua gak ngerasa sakit kepala sama sekali makanya gua bingung kenapa gua bisa pingsan gini macam cowok lemah," tuhkan emang Andra cowo paling percaya diri sedunia, "Yaudah, yuk!" ajak Andra.
"Mau kemana?" tanya Selena.
"Gua barusan kayaknya baru bilang deh, gua mau ke taman ayok kalo lo mau ikut, kalo gak mau yaudah, gua duluan ya."
"Tunggu, kok ke taman? ini masih ada pelajaran, nggak masuk ke kelas aja?" tanya Selena. Duh jangan-jangan Andra mau ngajak Selena bolos kelas nih. Ini sih bukan kebiasaan Selena buat bolos kelas.
"Males, udah yuk kalo mau ikut ayo ikut. kalo nggak yaudah lo balik ke kelas." Andra udah jalan duluan keluar UKS.
Selena mikir dulu sih dia ikut Andra apa balik ke kelas. Tapi kakinya melangkah ngikutin Andra ke taman belakang sekolah.
"Ikut juga lo," ucap Andra sambil tertawa kecil saat mereka berdua udah sampe taman.
Selena nggak ngejawab. Dia diem aja terus ambil posisi duduk di sebelah Andra.
"Anak alim kayak lo nggak pernah bolos kelas ya?" tanya Andra yang kayaknya tau banget Selena itu bukan tipe siswa yang brandal.
Selena malu kayaknya. Duh. Jantungnya lagi berdebar-debar sekarang. Ini nggak tau udah keberapa kalinya dia cuma berdua sama Andra. BERDUA.
Selena diem aja. Andra melambaikan tangannya di depan wajah Amanda terus berkata, "Hello, diem aja? Kenapa?"
Selena baru sadar, "Eh iya, kenapa? eh ekhm kenapa eh iya aku ga pernah bolos kelas." jawab Selena akhirnya.
"Kali kali ya lu harus coba kayak gini. jadi anak SMA itu alim nya jangan kebangetan, kali-kali nikamtin masa SMA kayak gini. Bolos kelas. tapi ya jangan kebangetan juga."
Selena menjawab, "Wah iyaaa," itu doang sih yang dia jawab, habisnya Selena nggak tau mau ngomong apa. Soalnya yang sekarang dia rasa cuma jantungnya aja lagi ga karuan. Andra, cowok yang dari dulu dia kagumi sekarang ada di sebelahnya. Nyata. Bukan patung. Manusia beneran.
"Gua sama Amanda udah sering banget kayak gini, apalagi dia. Dia sebenernya ya lebih nekat daripada gua, dia pernah keluar kelas gara-gara stress sama pelajaran pake alasan ke toilet, eh sampe pelajaran selesai, dia gak balik-balik ke kelas." ucap Andra sambil tersenyum ngebayangin Amanda yang waktu itu nekat kabur dari kelas pake alesan ke toilet dan ya akhirnya dia dihukum dan gara-gara itu dia jadi sakit dan nggak masuk sekarang.