PART 14

170 5 0
                                    

yaampunn! udah 2 bulan nii cerita nggak dilanjutin haha maap yaaa. sibuk banget sih aiahhh *purapurasibuk* oke lah, kalo gituu kita lanjutkan ceritanya..

buat yg lupa cerita yang terakhir kayak gimana bisa dilihat di part sebelumnya kok hehe

****

Keesokannya Selena datang ke sekolah dengan mata bengkak. Selena nangis semalaman. ini semua gara-gara Andra.

sampai sekarang Selena juga merasa kayak cewek yang lemah. untuk pertama kalinya ia nangis untuk seorang laki-laki. ga biasanya Selena nangis kayak gini. semalaman lagi. Selena itu bukan cewek cengeng. tapi gara-gara Andra, Selena menangis karena seorang cowok untuk pertama kalinya.

Selena terus berjalan menelusuri koridor sekolah yang masih sepi. sambil sesekali menutup matanya yang bengkak karena menangis. untung saja Selena datang pagi, jadi ga akan ada orang yang liat dia habis nangis. tapi kalo sudah sampai kelas, Selena ga tau harus gimana nutup matanya yang bengkak. ia lupa membawa kacamata hitamnya.

"Hei." dari belakang ada yang teriak. kayaknya Selena tau itu suara siapa.

Selena menolehkan pandangannya ke belakang. tuh kan bener dia orangnya...

"Hei, tunggu dong. cepet banget jalannya. pagi-pagi udah ngajak lomba lari aja." ucap Andra ngos-ngosan habis ngejar Selena.

"Lagian siapa suruh ngejar aku." jawab Selena.  Selena tidak menolehkan wajah nya sama sekali kepada Andra yang sekarang ada di sampingnya. Nanti Andra bisa-bisa ketawa liat dia abis nangis.

"Haha. Nggak apa-apa deh. Ada yang mau gue omongin nih. Tapi jangan sekarang deh. istirahat gue tunggu di tempat biasa ya." ucap Andra menoleh ke arah Selena yang masih menyembunyikan wajahnya.

"Oke. sampai ketemu nanti. aku duluan ya. ada janji sama temen." Selena terpaksa berbohong.

Selena berjalan meninggalkan Andra, tapi Andra menarik tangan Selena. sehingga sekarang wajah Selena terpampang jelas di mata Andra.

"Lepasin. aku ada janji." ucap Selena berusaha melepaskan tangannya dari genggaman Andra. "waduuhh, kak andra pasti udah liat muka gue yang kayak anak kecil abis ngerengek nih. dia pasti ketawa." batin Selena.

Andrapun tertawa..

"Lo kenapa nangis sampe mata bengkak gitu, Sel? habis diputusin pacar ya?" ucap Andra ngeledek.

"Nggak kok. Udah dulu ya. Aku duluan." ucap Selena yang langsung lari sambil menaham malunya.

*****

"Ndra, gue beteee. cabut yuk." rengek Amanda.  sekarang lagi pelajaran fisika yang gurunya emang kadang suka ngaco. jadi semua siswanya pada bete. termasuk Amanda.

"Jangan gila lo. mau cabut kemana. jangan sampe kayak dulu lagi. gara-gara di hukum kayak gitu gue jadi itemm." ujar Andra.

nah iyaa. jadi beberapa hari yang lalu Andra sama Amanda pernah dapet hukuman di jemur di lapangan seharian gara-gara ketauan mau cabut. tapi oh ternyata cuma Andra yang kapok.

"Ah elahh, kali ini pasti ga ketauan deh. ga mungkin. gue jamin." ucap Amanda percaya diri.

"Terserah deh ya,  gue ga ikutan." jawab Andra sambil liat ke papan tulis.

Tanpa menjawab, taunya Selena malah maju ke depat buat izin ke kamar mandi. "Pak, saya izin ke toilet."

Andra udah tau, Amanda cuma boongan. izinnya sih ke kamar mandi. coba liat nanti, dia pasti ga balik-balik sampe istirahat. dan jago lah kalo ga ketauan sama guru.

................

pelajaranpun hampir selesai.  bener kan Amanda belum juga balik. pasti dia beneran cabut. wah nekat banget nih anak.

"Kenapa sampai sekarang Amanda belum kembali juga? wahh, apakah dia berusaha untuk kabur lagi? oke anak-anak, kalian belajar saja sendiri. saya ingin mencari Amanda." ucap guru fisika sambil berjalan keluar kelas.

waduhh perasaan Andra ga enak. Amanda bakalan ketauan ga ya?

******

"lu sih. gue bilang apaaa. nekat sih. akhirnya apa? di hukum lagi kan. ga ada kapoknya ya lo."

dugaan Andra bener. Amanda kena hukuman lagi. DIJEMUR DI LAPANGAN SEHARIAN. Andra sekarang lagi nemenin Amanda di lapangan. itu juga ga boleh lama-lama atas perintah si guru fisika. cumu buat anterin minum.

"bodo ah. udah ah lo ga usah marah-marah gue udah capek banget nihh." jawab Amanda yang udah capek banget dari tadi di jemur di lapangan.

"itu salah lo kan. makanya jadi anak jangan nakal." ucap Andra.

Amanda diem aja sambil sesekali mengelap keringat dengan tangannya. dia memegang tiang yang ada di sebelahnya.

tiba-tiba.....

BRUUUKK....

******

"Ndra, gimana keadaan Amanda?" tanya Nicky tergesa-gesa.

"dia pingsan di sekolah. gue langsung bawa dia ke sini." jawab Andra.

iya, setelah pingsan tadi. Andra lagsung membawa Amanda ke rumah sakit.

Di dalam kamar rumah sakit ada Amanda yang tertidur. dari semenjak dia pingsan sampai sekarang ia belum sadarkan diri.

kata dokter sih Amanda cuma kekurangan cairan tubuh gara-gara nggak minum dan ditambah dijemur di bawah matahari.

***

"Selena? mama liat dari tadi kamu diam aja. kenapa? kalau ada masalah cerita ke mama." ucap Mama Selena.

Emang dari tadi Selena diam aja di atas sofa.

tadi siang saat istirahat, Selena menunggu Andra yang tadi sudah janji akan menemuinya di halaman belakang. tapi Andra nggak datang-datang. Selena memutuskan untuk menyusul Andra ke kelasnya. tapi saat ia melewati lapangan, Selena melihat Andra yang sedang menggendong Amanda. itu alasan kenapa Selena diam terus dari tadi.

"kira-kira gimana ya mah kalau seorang cewek yang suka sama cowok yang jelas-jelas suka sama cewek lain? dan bodohnya si cewek itu masih terus suka sama cowok itu." tanya Selena kepada mama nya sambil memandang kosong ke depan.

mamanya tersenyum menyadari anaknya sekarang sudah besar. sudah mulai merasakan yang namanya cinta. "hmm.. kalau menurut mama sih, sah-sah aja. selama cowok itu belum mendapatkan cewek yang dia mau, kamu nggak harus berhenti mencintai dia. karena garis kuning belum dipasang. kamu perjuangkan cinta kamu. cuma tetaplah bersikap seperti cewek yang sejati.  jangan terlalu menunjukkan dengan sikap. tapi tunjukkanlah lewat hati. tapi memang jika cowok itu akhirnya mendapatkan apa yang dia mau, kamu harus terima. karena biar bagaimana pun, cinta itu tidak dapat dipaksakan."

Selena diam, mencoba menelaah ucapan mamanya barusan. "Gitu ya, mah."

mama nya tersenyum. "iya. hmm.. boleh mama tau siapa cowok yang kamu maksud?"

selena baru nyadar. selena menoleh ke mamanya sambil tertawa. "ih apa sih mah, aku tadk cuma habis baca novel yang alur ceritanya kayak tadi."

mama nya ikut tertawa. "ah sepertinya anak mama  sedang berbohong. ternyata anak mama sudah besar ya. sudah mengenal apa itu cinta."

"ihhh, mama apaan sih." Selena tertawa malu.

******

wuahhh pegell. soalnya gue updatenya di hp. hahaha.

makasihh buat 800+ viewernya :*** :"

next part kalo view udah 900+ ya

eh tapii kali bisa comvot dongseee.. *mupeng*

kasih masukann hehe

okeee, selamat bertemu lagi di part selanjutnyaaa..

peaceout (y)

You're My DestinyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang