•°○●○°•
"Jadi lo mau ngomong apa?" tanya Rio sesudah Haidar masuk kedalam apartemennya.
"Cuman mau ngebahas soal basket aja sih. Jadi nanti kita buka pendaftaran basket, buat ngerekrut team basket cewe. Lo tau kan basket cewe sekarang lagi skandal." jelas haidar.
Rio mengerutkan dahinya, "skandal? Skandal apaan?"
Haidar berdecak, "skandal udah mau di bubarin sama sekolah."
"Lah emang kenapa kok mau di bubarin? Bukannya team cewe selalu menangin perlombaan ya?"
"Nah itu dia, alesan pihak sekolah mau buabarin team cewe gara-gara sekarang team cewe dikit banget yang ikut basket. Dan itu gak mungkin buat ikut perlombaan. Jadi menurut sekolah biar team cowo aja yang berkembang. Gitu." jelas Haidar lagi.
Rio mengangguk angguk paham.
"Udah, selesai jadi nanti lo bikin pamflet. Terus nanti lo tempel di mading sekolah, kelas, sama kantin. Biar banyak yang tertarik." jelas Haidar lagi.
Rio mengacungkan jempol nya tanda mengerti.
"Yaudah gue langsung balik ya."
Rio mendongakan kepalanya menatap Haidar, "lah cepet amat. Gue kira lo bakal minta saran gue lagi buat deketin, siapa tuh cewe nama nya gue lupa." ucap Rio.
Haidar mendecak kesal. "Rachel. Namanya Rachel, yo."
"Nah iya Rachel. Biasanya lo nanya giman cara nya deketin dia lagi. Lagian lo ngedeketin dia alot banget sih." ucap Rio.
"Alot? Maksud nya apaan?"
"Ya alot. Kaya orang jaman bahela. Masa lo ngajak dia jalan pake surat terus lo kirim kerumah nya lewat pos lagi. Sekarang jaman udah canggih Dar. Udah tau dia cewe kaya gitu, lo deketin nya pake cara bahela. Gak saik lo ah." ucap Rio panjang lebar.
Haidar kembali duduk di sofa panjang sebelah Rio, "ya kan lo tau gue gak berpengalaman sama cewe."
Rio tertawa, "lo gak berpengalaman? Lo bilang lo gak berpengalaman?! Gila lo, lo tuh ya kerjaannya gonta-ganti pacar, dan lo bilang lo gak berpengalaman? Parah sumpah lo parah banget." jawab Rio sambil menggeleng-geleng kan kepalanya.
Haidar menjitak kepala Rio, "kan selama ini cewe-cewe yang ngejar gue, gue mah iya-iya aja. lo cowo tapi cerewet dah yo. Lo aja kaya gini ya, gimana sama keluarga lo, yo"
Rio duduk tegap dan menepuk nepuk dada nya bangga, "nih ya Dar gue kasih tau, keluarga gue tuh selalu rame. Sebelum gue memutuskan pindah ke apartemen, setiap pagi pasti dirumah selalu ada suara tangisan adek laki-laki gue, ada suara ketawa jahat dari ade perempuan gue, ada suara minta susu dari adek paling kecil gue, ada suara bunda yang marah-marah mulu, dan diantara keluarga gue yang paling bener sikapnya adalah bokap gue.
Bokap gue doang yang palin bener. Jadi lo bisa bayangin lah keluarga gue gimana." Cerita Rio panjang lebar, yang membuat Haidar menganga tidak percaya."Jadi lo punya ade?"
"Lah iya, emang lo baru tau?"
Haidar mengangguk, "punya ade berapa lo?"
Rio mengangkat tangannya, dan membentuk angka tiga dengan jari telunjuk, tengah, dan manis.
"Buset tiga? Serius? Jadi total keluarga kecil lo ada enam?" tanya Haidar tak percaya.
"Iya dong, kan bokap nyokap sering bikin hahaha." gurau Rio sambil tertawa.
"Parah. Siapa aja nama ade lo? Kenalin gue dong."
KAMU SEDANG MEMBACA
Aluna
Teen FictionMulanya, kehidupan SMA Aluna sangatlah datar. Hingga ia mendapat sebuah Dare dari temannya untuk mencari target seorang anak basket disekolahnya, entah bagaimanapun caranya mereka harus jadian dalam kurung waktu 3 bulan. Dari situlah kehidupan SMA A...