Beautiful? #26

829 57 6
                                    

4 bulan kemudian

Album comeback EXO sudah rilis 4 minggu yang lalu. Dan kini, EXO tengah disibukan dengan berbagai macam agenda show dan tour comeback mereka. Dan untungnya, ujian akhir Alyssa juga telah selesai seminggu yang lalu. Kini ia bisa sepenuhnya fokus untuk mengurus EXO.

Album baru mereka mendapat respon positif dari para penikmat musik KPop, terlebih untuk para penggemar EXO, EXO-L. Lagu-lagu mereka selalu menduduki posisi teratas di tangga lagu Korea. Di kancah Internasional pun demikian. Bahkan, album mereka masuk peringkat 3 besar sebagai album terfavorit di Billboard's World Albums Chart, mengalahkan penyanyi terkenal Adele dan Rihanna. Mereka juga sudah memenangkan banyak penghargaan bergengsi dari album mereka kali ini.

Di Mnet Asian Music Awards (MAMA) kali ini, EXO banyak mendapatkan nominasi. Dari 10 nominasi yang mereka dapatkan, 8 diantaranya mampu mereka bawa pulang. Dan 8 nominasi itu adalah Best Coreography, Best International Artist, Best Asian Artist, Daesang Award, Artist of the Year, Album of the Year, Global Fans Choice Male, dan Best Asian Style.

***

Hari ini hari kelulusan Alyssa. Hari terpenting Alyssa selama ia menjadi siswi SMA. Namun sayangnya, kebahagian itu tidak terlihat sempurna untuk Alyssa. Kedua orangtuanya tidak bisa hadir dalam upacara kelulusannya, kakeknya pun demikian. Ia datang ke upacara kelulusannya hanya di temani oleh asisten rumahnya.

Alyssa berusaha berpikir positif tentang orang-orang terdekatnya yang berhalangan hadir di acara kelulusannya. Hingga lamunannya buyar saat namanya dipanggil untuk menerima penghargaan sebagai siswa nomor satu di sekolahnya.

Alyssa naik ke podium dengan perasaan yang sangat canggung. Sejujurnya, dia tidak pernah mengharapkan hal ini. Dia malah berharap yang sebaliknya. Baginya, sudah bisa lulus dari sekolah ini pun sudah cukup baginya. Namun kalian pasti tah jika itu mustahil untuk Alyssa. Lulus tanpa predikat nomor satu, sungguh itu bukan Alyssa.

"Terima kasih...." Alyssa membungkukkan badannya 90 derajat sebagai rasa hormat dan terima kasihnya pada semua yang menyaksikan acara itu. Terutama guru dan teman-temannya.

"Dengan segala hormat, aku sangat berterima kasih pada semua yang telah mendukung ku hingga sejauh ini. Terutama untuk semua guru yang telah membimbing ku dan juga teman-teman sekalian. Teruntuk keluarga ku yang kebetulan hari ini berhalangan hadir, thanks for all." Alyssa memulai pidatonya. "Aku merindukan kalian."

Alyssa mengedarkan pandangannya ke seluruh aula. Dari balik matanya yang sedikit berkaca-kaca karena air mata, Alyssa bisa melihat semuanya nampak berseru memberikan semangat atas prestasi yang didapat Alyssa. Senyum Alyssa langsung merekah begitu matanya menangkap sembilan sosok laki-laki yang berdiri di kursi barisan paling belakang.

Dari sini, dari tempatnya berdiri. Alyssa bisa melihat senyum semua member EXO untuknya. Senyum kebanggaan, senyum bahagia, dan senyum dukungan penuh untuknya. Chanyeol dan Sehun berkali-kali mengucapkan selamat dan kebanggaannya pada Alyssa. Kai dan Suho yang tak henti-hentinya mengangkat kedua ibu jari mereka untuk Alyssa. Dan sisanya tersenyum bangga pada Alyssa.

Alyssa tidak tahu jika mereka semua akan datang ke upacara kelulusannya. Ia bahkan tidak habis pikir, bagaimana mereka bisa sampai ke sini tanpa menimbulkan kehebohan. Melihat ketulusan dari sembilan laki-laki kebanggaannya itu, membuat hati Alyssa semakin nyeri. Mengingat keputusan yang beberapa saat lagi akan ia katakan pada mereka.

Alyssa sedikit menunduk untuk menyembunyikan air matanya. Sekuat tenaga ia menahan diri agar tidak menangis, tapi usahanya percuma. Air matanya bahkan semakin deras mengalir.

"Jangan berhenti untuk berjuang. Ini adalah awal dari tujuan hidup kalian. Dan aku berharap saat kita bertemu lagi nanti, kita akan bisa berbagi kisah bahagia kita." Alyssa tersenyum dengan mengusap air matanya. "Esok kita akan bertemu lagi dengan kisah bahagia kita."

Beautiful It's You ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang