Part 16

364 22 6
                                    

Bahagia itu ketika melihat orang yang kita sayangi dan orang yang kita cintai dapat akrab.



" Ran, mampir dulu aja ke rumah. Entar lo bisa kenalan sama kakak gue." Tawar Lany kepada Randy saat di dalam mobil Randy yang mengantarkannya pulang.

" Oke, gue mampir deh." Randy meng-iya-kan ajakan Lany karena dia rasa untuk apa dia pulang ke rumahnya yang Cuma berisi kenangan kenangan pahit mama dan papanya. Rumah yang ditinggalinya dari dulu sendirian walaupun ada pengurus rumah tangga juga. Papanya terlalu sibuk dengan semua bisnisnya dan istri mudanya yang membuatnya kehilangan malaikat yang sangat disayanginya tersebut.

*****

Sesampainya di rumah Lany, Randy bertemu dengan kakaknya Lany yaitu Alex yang tadi pagi sempat ia merasakan perasaan cemburu. Tapi untuk sekarang perasaan cemburu itu telah hilang kini ia ingin merasa akrab dengan Alex.

Ternyata hanya terhitung dengan hitungan jam Randy dan Alex kini sudah akrab layaknya sahabat. Lany yang melihat mereka berdua bermain ps tersenyum bahagia karena orang yang dia cintai dan dia sayang dapat akrab.

Lany mulai mencoba memasak nasi goreng di dapur untuk makan siang tapi entahlah bagaimana rasa masakannya itu. Karena dia tidak pernah memasak, dulu mamanya suka menyuruhnya belajar untuk memasak alasannya karena cewek harus bisa memasak alhasil dapur menjadi kapal pecah karena mamanya menyuruhnya memasak.

Langkah pertama yang ia ingat dari ajaran mamanya ketika memasak nasi goreng adalah mengupas dan mengiris bawang terlebih dahulu, lalu menumisnya dan memasukan telur. Kemudian Nasi digoreng dan mencampurnya dengan bumbu nasi goreng racikan mamanya yang sudah ada di dapur.

Beberapa saat kemudian nasi goreng yang telah ia masak telah matang. Lany menghidangkan di piring secantik mungkin lalu meletakannya di meja makan. Tapi sebenarnya Lany tidak yakin dengan rasa masakannya, entahlah itu urusan belakang pikirnya.

" Kak, Ran makan dulu." Teriak Lany dari meja makan.

Alex dan Randy tak lama berada di meja makan ketiganya saling bertatapan yaitu Alex-Randy-Lany. Apalagi tatapan Alex yang sangat benar-benar bingung karena dia jarang melihat Lany memasak, biasanya jika orang tuanya sedang pergi mereka membeli delivery makanan.

" Tumben lo masak, eh btw emang lo bisa masak?" Tanya Alex penuh keheranan menatap Lany sambil menujuk nasi goreng yang ada di depannya.

" Lo itu ya untung-untungan gue masakin." Jawab Lany.

Kini Randy beralih pandangan bingung dengan Alex, tatapan Alex menjelaskan kebingungan dengan sikap adeknya yang tiba-tiba memasak ini. Akhirnya mereka berdua mencipipi nasi goreng yang dimasak Lany. Sekarang keduanya sedang tersenyum jahil.

" Gimana enak gak?" Tanya Lany kepada Alex dan Randy.

Sontak Randy dan Alex menggelengkan kepala, sebenarnya masakannya lumayan tapi mereka hanya ingin menggoda Lany saja. Setelah itu Lany menatap masakannya dengan tatapan menyesal. Tiba-tiba mereka merasa kasihan kepada Lany akhirnya mereka mencoba menenangkan Lany.

" Cuma keasinan dikit, sedih amat mukanya." Kata Randy pelan.

" Btw kata orang kalau masak terus masakannya keasinan itu berarti orang yang masak ingin kawin." Jelas Alex yang sempat membuat Lany melototkan mata dan membuat mukanya merah.

" Atau jangan-jangan sekarang lo emang beneran ingin cepet-cepet kawin ya."

" Kawinnya sama siapa? Randy? Gue restuin deh." Cerocos Alex.

" Lan lo beneran ingin kawin?" Tanya Randy tiba-tiba.

" Elah, ya kagak lah. Belum lulus juga." Jawab Lany dengan nada jengkel karena sedari tadi ia digoda dengan kakak dan pacarnya itu.

Saat sedang makan tiba-tiba HP Randy bordering ada telepon masuk. Randy mengakatnya, ia memberitahukan bahwa ada sahabatnya yang pindah dari luar negri yang kembali ke Indonesia. Dia akan menjemputnya di bandara. Tak lama kemudian, Randy berpamitan kepada Lany dan Alex untuk pergi menjemput sahabatnya itu.

Matthew adalah temannya selama ini. Randy bertemu Matthew karena dulu saat mereka SMP sempat satu sekolah. Matthew adalah satu-satunya teman yang mengetahui tentang kondisi keluarganya. Pekerjaan orang tua Matthew, yang membuat Matthew tinggal di Amerika selama dua tahun.

 Pekerjaan orang tua Matthew, yang membuat Matthew tinggal di Amerika selama dua tahun

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Kini Matthew akan bersekolah yang sama dengan Randy dan Lany. Randy belum mengatakan bahwa kini ia telah memiliki pacar. Mungkin besok saat di sekolah dia akan memperkenalkannya kepada Lany.

Kedatangan Matthew adalah awal sebuah masalah yang akan terjadi nanti atau malah sebaliknya. Coba tebak kenapa Matthew bisa jadi masalah pada nantinya?
Oke tetap vote dan comment ya makasiii..

Nerdy Boy MysteriousTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang