Nico langsung diam tak bergerak hanya berdeham."Lana kasi ini " ujar agatha sambil memeberikan jaket miliknya yang dulu pernah tertinggal di rumah lana.
"Kenapa lana ngasi jaket ini ke gue ? " tanya ku pada diri sendiri.
"Coba aja lo liat-liat dulu mungkin ada sesuatu. Kalo gitu gue mau balik ke apartemen dulu ." sahut agatha.
Nico hanya mengangguk melihat jaketnya.
Ada foto lana dan nico di saku jaket. Dan juga sebuah surat kecil sepertinya untuk nico. Semua ini membuat nico semakin merindukan lana.
Dear : meylana .
2014
Nico,lo bakal ninggalin aku selama dua tahun. Entah mungkin ini surat nyampe pas kapan.
Aku pasti bakal ngerinduin kamu,maafin atas ke egoisan aku nic. Perpisahan kita yang begitu aja. Aku sayang kamu nic.
Sukses terus ya disana,aku ga ngelarang kamu buat punya hubungan sama cewe di Amerika.
Karena kita sekarang atau mungkin selamanya lost contac terus.
Jika Tuhan mengizinkan kita berjodoh ,kita pasti akan selalu di pertemukan .
Dimana pun dan kapan pun.
Jangan sia-siain usaha kamu disana ya,aku terus dukung kamu nic.
I love you and only you.To : Nico Ferdinan.
Baru kali ini nico menangis karena cinta,apalagi karena perempuan. Itu semua membuktikan bahwa nico sangat mencintai lana. Nico tidak ada akan mau mempunyai hubungan siapapun kecuali dengan lana.
**********
Lana mengerjakan segalan tugasnya,kuliah jurusan kedokteran paling ia impikan .
Makanya dia tidak akan pernah menyia-nyiakan waktunya dengan lain lain.Lana berjalan menuju kelas alona,terdapat bayu ,vena dan juga siapa itu. Adryan wiratama.
"Siang semua,eh ada pengantin baru." sapaku terhadap teman-teman dan juga alona dan bayu.
Semua tersenyum pada ku."hei,juga lan ."
Adryan tiba-tiba menarik tanganku agar menjauh dari teman-temanku.
"Maksud lo apa si ?" tanya ku dengan nada tinggi.
"Maaf,lan. Nanti makan siang bareng gue yuk. Ada yang mau gue omongin. "balasnya .Seperti hal nya lana tidak suka membuang-buang waktu untuk hal sepele,apalagi dengan orang yang baru kenal,bukan baru kenal si cuma baru ketemu sama orang yang telah lama hilang.
"Ini penting,demi temen lo " sahut adryan dengan memohon.
"Temen gue kenapa? jangan ngada-ngada lo ya!!!! temen-temen gue baik-baik aja "
"Makanya cepet ayok kita makan siang. " ujar adryan.Lalu aku meninggalkan teman-teman ku,karena ajakan adryan. Tangan adryan yang besar menggenggam tanganku yang kecil. Aku merasakan kehangatan tangannya. Duh... adryan jangan bikin gue baper.
Saat masuk kedalam mobil. Hening tidak ada suara,tidak ada yang mau memulai pembicaraan duluan.
Adryan menatap lana dalam,dan menghempaskan nafasnya dalam-dalam.
"Lo mau makan apa ?makanan kesukaan lo apa ?" tanya adryan yang membuat lana tersadar dari lamunan.Alana tanpa membalas tatapan adryan langsung menjawab."apa aja yang penting makan." balas lana dengan singkat.
"Lo udah punya pacar atau tunangan ?"pertanyaan adryan sukses membuat mulut lana tak bergeming. Lana harus tetap tenang.
Kenapa ? Lo mau jadiin gue pacar lo hahahaa.... lo boljug lah tampang oke,baik,pinter. Batin lana.
"Dulu,sekarang ga tau deh hubungan dia sama gue gimana" balas lana datar.
Adryan mengerutkan keningnya"Emang sekarang dia lagi dimana ?"
"Amerika" balasku singkat.
"Ngapain ?" tanya adryan penasaran.
"Kebanyakan nanya kaya wartawan!!!! " balas lana dengan marah.
"Maaf lan ."
**********
Sesampai di restoran.
"Lo mau mesen apa ?" tanya adryan
"Nasi goreng sea food satu,jus strowberry satu " balas lana cuek ,asik memainkan hp nya sendiri.Surat yang gue kasih gimana ini...
Apa udah sampe ke nico....
Batin lana.Sesudah makan selesai. Adryan terus memandangi lana,sesampai lana sempat keselek .
"Lo tadi mau ngomong apa?cepetan gue ga ada waktu lagi." sahut lana memecahkan keheningan.
Adryan tersentak kaget dan pandangannya pindah ke arah orang lain."Ohya.. hem.. jadi tuh gini.. duh gimana ya ngomongnya. Gue tuh suka sama.."
Duh siapa ya.. hati gue jadi deg-degan gini . Jangan gr dulu lan .. hellooo hati lo ini tertutup cuma buat nico. Batin lana.
"Gue suka sama vena,sahabat lo . Makanya gue minta bantuan lo begitu." balasnya dengan cepat menghilangkan groginya.
"Jadi lo boongin gue ,sialan!!!" ucapku dengan kesal
"Minta bantuan gue ? Kenapa harus gue ? "balasku .Batin ku salah lan,aduh kenapa lo ngarep gini si. Batin lana.
Makanya gr duluan si-,-"Kalo gue minta bantuan sama alona ga enak sama bayunya."balas adryan dengan wajah melasnya.
"Oke..oke. gue akan coba bantu lo." balas lana
"Yes!!!!! Makasiihhhh lanaaaaaa........... " ujarnya dengan teriak sampai isi restoran memandang adryan sembari ketawa.
"Lo malu-maluin tau adryan." ucapku langsung keluar.
Sesampai di kampus.
"Lan,kita ke kantin yuk." ajak vena kepada lana dan alona.
Lana mencolek bermaksud mengode kepada alona." gue sama alona mau ke taman belakang. Lo sama adryan aja. " balasku sembari menunjukan jari ku ke arah adryan yang sedang jalan menuju kami.
Alona menarik lana dan mengajaknya ke taman belakang.
Hening sepi ... itu suasana yang dapat di rasakan lana saat tak ada nico disisinya.
"Alona,kira-kira nico lagi ngapain ya di sana ?" tanya lana sembari menyenderkan kepalanya di bahu alona.
"Lagi main sama cewe" balasnya tanpa dosa.
"Ih serius alona,jangan bikin gue nangis deh. "
"Dia lagi sibuk buat masa depan lo berdua,buat jadi orang yang lo cintai. Dia ga mau usahanya sia-sia kalo ketemu lo ." balas alona sambil mengelus kepala ku.
Lana pun meneteskan air matanya.
"Pliss lan jangan nangis,gue ga tega liat lo nangis kaya gini " sahut alona.
"Gue sayang sama dia hikss... hikss.. gue gatau kalo bakal kaya gini . Gue nyesel banget. Gue harus kehilangan derren teman baik gue dan juga gue berpisah sama nico. Dan hubungan gue jadi ga jelas banget. Hikss..hikss.. " jawabku dengan sesegukan.
"Lan,udah jangan nangis. Nanti derren sama nico jadi sedih kalo tau lo kaya gini. Lo juga harus sukses dulu,lo gapai cita-cita lo dulu. " sahut alona mengelus pindak lana.
"Asik dah,yang udah jadi calon mama muda." balas lana menutupi kesedihan.
____________________________________
KAMU SEDANG MEMBACA
Antara Aku kamu Dan Dia
FanficSudah 2 tahun Mika Bramanta dan Meylana Revina menjalin kasih. Hubungannya menjadi tidak jelas karena mika meninggalkan lana dengan alasan yang tidak jelas. Tetapi ada yang mengubah dunia lana menjadi berwarna lagi siapa pria itu ? Mika kemabali den...