Chapter 3

6.3K 389 4
                                    

Bel pulang sekolah pun berbunyi, yas! Gue langsung merapihkan buku-buku gue yang masih berantakan diatas meja. Gue menoleh ke belakang.

"Eh, Bemo, kita jadi gak nih?"

"Kan tadi gue udah bilang, harus banget diulang lagi?" buset nih orang, dingin banget kayak batu es. Eh dinginan si Bemo deh.

"Kan gue cuma nanya, galak banget sih lo Bemo."

"Nama gue Bimo." ketusnya.

"Kalau gue maunya Bemo gimana? Abisnya lo lebih pantes dipanggil Bemo sih, mirip." kata gue sambil tertawa kecil.

"Kalau gitu jangan komen kalau gue panggil Kare ayam." ujar Bimo dan langsung melengos pergi meninggalkan gue.

Gue berdecak sambil mengelus dada. Emangnya ngadepin orang itutuh harus ekstra sabar banget. Padahal gue kurang gemesin apa coba? Udah imut begini aja masih dijudesin sama dia.

Gue menghampiri dia yang sudah sampai duluan diparkiran, gila jalannya cepet banget. Canggih ini anak!

"Buset, lu jalannya pake apaan sih, cepet banget!"

Bimo memberiku helm dan ia malah naik ke atas motornya. What? Gue dikacangin tuh barusan? Erhhh. Pengen gue jitak deh ini anak. Gue memakai helm dan naik dimotor ninja hijaunya. Tiba-tiba Bimo menjalankan motornya dengan kecepatan yang cukup tinggi. Refleks gue langsung pegangan erat banget di pinggang Bimo.

"Pegangannya biasa aja bisa? Gausah modus." ketus Bimo.

Buru-buru gue langsung ngelepasin tangan gue dari pinggang dia, nyebelin banget dah, ngapain juga gue modus sama dia, dasar kepedean.

"Eh, siapa suruh bawa motornya gak nyelaw." omel gue.

And.... no respon again!

Sudah biasa.

Akhirnya gue diatas motor cuma bengong aja, males ngajakin ngobrol si Bimo mah, dicuekin mulu. Emangnya dia gak tau apa kalau dicuekin itu rasanya sakit? Eak, baper:v

Gue rasa mesin motornya Bimo udah gak nyala lagi deh. Eh, udah nyampe?

"Turun!"

Gue langsung manyun, galak banget parah dih. Harusnya sama cewek itu yang lembutan dikit kenapa sih. Gue buru-buru turun dari atas motornya, sekarang kita udah ada didepan toko peralatan gitu deh.

Gue dan Bimo ke toko itu dan membeli beberapa peralatan yang dibutuhkan kelas.

"Jadi semuanya berapa bang?" tanya gue, gatau deh padahal itu bapak-bapak, tapi gue panggil abang.

"165.000 dek."

Asik dipanggil dede emeshh, ok abaikan. "What? Yang bener aja? 130.000 kali bang."

"Duh dek, 150.000 deh, itu udah murah."

Gue berdehem, "Ok, eh Bemo ngapain lo diem aja? Bayar! Duitnya kan di elo."

Bimo berdecak, ia mengeluarkan dompetnya dan mengeluarkan uang sejumlah seratus lima puluh ribu dan memberikannya ke gue. Ck, kenapa harus kasih ke gue? Dia gak bisa apa langsung kasih aja ke abang-abangnya? Ih. Gue pun mengambil uang itu dan memberikannya kepada abang-abang yang jual.

"Makasih ya Bang." gue mengambil bingkisan yang cukup besar.

"Yaudah kita ke sekolah sekarang, naro ini." ujar gue.

Tanpa merespon, Bimo langsung menaiki motornya. Irit banget sama ngomong ya Pak?

Setelah sampai disekolah, gue dan Bimo masuk ke dalam kelas. Kita nata-nata peralatan yang tadi udah kita beli. Hm, wait? Kita? Gak deng kayaknya gue doang yang beres-beres. Yang masangin taplak meja gue, yang naruh spidol dan teman-temannya gue, yang gantungin kemoceng gue, pokoknya gue semua deh. Dia dari tadi cuma berdiri aja diambang pintu sambil sesekali liatin jam tangannya. Eh ngomong-ngomongin jam, jam dinding belum ditempel nih. Ck, mana atas banget lagi pakunya. Ah biarin si Bemo aja deh yang masangin.

"EH BEMO!"

Bimo hanya melirik saja.

Gue berdecak sebal dan menghampirinya, "Bemo! Nih pasangin jam dinding! Gue udah beresin semuanya, tinggal ini aja. Cepet pasang!"

"Kenapa gak sekalian lo aja yang pasang?"

Ya ampun ini anak gak tahu terimakasih apa? Bukannya terimakasih juga udah gue bantu nganter ditambah beresin kelas. Eh, malah ngejadiin gue babu. Damn!

"Lo gausah ngeledek deh! Mana gue sampe! Cepetan nih pasang! Udah sore tau."

Bimo merebut jam dinding di tangan gue dan langsung mengaitkan pada paku tinggi.

"Udah kan?" ketusnya.

"Nah gitu kek, gampang kan."

Bimo memutar bola matanya lalu berjalan mendahuluiku.

"Eh Bemo mau kemana?"

"Balik." jawabnya tanpa menoleh.

Aduh gila ya gue udah greget banget mau jitak tuh orang. Gue pun berjalan mengikutinya.

Tiba-tiba saja Bimo menghentikan langkahnya. Gue ikut-ikutan berhenti.

"Lo ngapain?" tanya Bimo.

Gue mengerutkan dahi, gak paham sama pertanyaan dia. Ngapain apanya coba?

"Ngapain ngikutin gue?" Bimo memperjelas pertanyaannya.

Gue melongo. Lah? Ngapain nanya, ya jelas gue mau balik lah. Mau apaan lagi. "Mau balik lah, lo mau anter gue kan?"

"Ogah. Balik naik taksi aja sana. Gue buru-buru!" ujar Bimo lalu berjalan meninggalkan gue.

Gue masih nganga aja. Gila! Sumpah ya gue kesel parah sama tuh anak. Gak tau terimakasih banget tau gak sih!

"EH BEMO! NGESELIN LO! DASAR MANUSIA ANEH! DINGIN! JUTEK! KETUS! GALAK! NGESELINNNN!" Teriak gue.

Bimo sama sekali tak menggubris gue, dia santai aja gitu lanjut jalan. Ya ampun, sabar! Pokoknya gue gak mau bantuin orang kayak dia lagi, nyesel gue. Awas aja kalau minta bantuan gue, gak akan mau titik!

Btw, ini sekolah sepi amat ya? Jam berapa sih emang? Jam lima sore? Duh, pantesan aja sepi. Mana serem lagi, ah merinding kan gue. Udah ah gue mendingan ke depan aja deh cari angkot.

Gue berjalan ke depan sekolah sambil manyun.

=================================

Thanks for reading Don't forget to vote, comment, and follow my wattpad account: buterabieberstories

Thank you

HE'S COOLTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang