Gue baru aja bangun dari tidur nyenyak gue, gue merasakan kaki gue yang terkilir. Udah tiga hari ini gue gak bisa kemana-mana, cuma ditenda sama didepan tenda aja kerjaan gue. Eh, tapi ngomong-ngomong, ini kaki gue udah gak sakit lagi. Yayyy, gue bisa jelong-jelong lagi.
Gue keluar tenda, dan ternyata ini sore. Gue baru sadar kalau tadi itu gue tidur siang. Wkwk. Kebanyakan tidur kali ya gue. Gue menghampiri Silla dan yang lainnya yang gak tau deh lagi pada sibuk ngapain. Oh, ternyata mereka lagi siap-siapin buat masak.
"Eh, ada yang bisa gue bantu gak?" tanya gue.
Semua jadi pada noleh karena keberadaan gue yang tiba-tiba.
"Eh, udah bangun lo? Gimana kaki lo?" tanya Fero.
Gue berdehem, "Udah baikan kok Kak."
"Eh, kayu bakar habis nih." ujar Silla.
"Yaudah gue yang cari ya!" gue excited. Abisan gue udah jenuh banget ditenda mulu.
"Eh-eh, jangan, lo kan lagi sakit!" ujar Silla.
"Yaelah Sill. Gue udah sembuh! Nih liat nih." ujar gue sambil loncat-loncat. "Gue aja ya yang cari, please, gue bosen banget nih ngedekem disini mulu." sambung gue.
"Yaudah-yaudah. Tapi ditemenin sama Bimo ya." ujar Silla.
"Kok gue?" Bimo terlihat tidak terima. "Ogah ah, nanti dia keseleo lagi ribet."
Gue mendekati Bimo, ya gue mau bujukin dia lah biar mau, gak mungkin gue sendirian, gue juga takut kali.
"Bemo, ayo dong temenin, lo kan baik hati dan tidak sombong." ujar gue sambil kedap-kedip.
"Gak." tolaknya mentah-mentah.
Gue manyun. Nyebelin banget sih. Ah gue gertak aja kali ya. "Yaudah! Gue pergi sendiri!" gertak gue sambil mulai berjalan.
Ini gue udah jalan beberapa langkah kok belum ada suara langkah kaki yang ngikutin gue ya? Akhirnya gue berhenti dan noleh. Astaga! Wtf! Si Bimo masih ditenda. Ih, gak pekaan banget sih ini cowok.
Gue balik lagi dan menghampiri Bimo sambil manyun. "Bemo! Kok lo gak cegah gue pergi sendiri sih."
Si Bimo langsung natap gue aneh dan dia tertawa kecil. Please, gak usah ketawa gitu bisa gak? Gue suka. Eh, maksudnya gue deg-degan. Eh, eh ngomong apaan sih gue.
"Gue tau lo gakkan berani." jawabnya.
Gue memajukkan bibir bawah gue, males gue sama Bimo. "Ayolah Bemo!"
"Udah antar sana Bim! Kelamaan nanti keburu gelap! Yang ada kita gak makan nih." ujar Fero.
Gue tersenyum, "Dengerin tuh kata abang lo!"
Bimo berdecak lalu ia berdiri, dan jalan mendahului gue. Gue mengikutinya dari belakang.
Didalam hutan gue terus jalan dibelakang si Bimo, dan dari tadi si Bimo terus yang ngambil kayu bakarnya, gue belum dapet sama sekali. Ah males gue.
Gue noleh kesebelah kiri, dan disitu ada beberapa kayu bakar. Gue belok kesana dan memunguti kayu-kayu itu. Dan ketika gue noleh dan balik ke tempat semula, Bimo udah gak ada. Kemana tuh anak? Ih, main tinggal aja. Dia gak sadar apa gue udah gak ngikutin dia?
"BEMO!" Teriak gue. Namun, tak ada respon apapun. Kayaknya si Bimo udah jalan jauh dari gue deh. Yaudah deh mendingan gue balik aja ke tenda.
Gue berjalan sendirian. Gue tenang-tenang aja pas jalan, tapi gue langsung bingung pas ada dua pilihan jalan. Kanan apa kiri ya? Emang tadi ada belokan ya? Kok gue gak sadar. Perasaan tadi pas berangkat jalan lurus-lurus aja deh. Tang-ting-tung aja deh. Hm, kanan deh kayaknya, dimana-mana kan lebih baik mendahului kanan. Yaudah deh, akhirnya gue jalan belok ke kanan, dan baru aja gue jalan lurus tiba-tiba ada belokan lagi. Banyak amat ya? Kanan lagi aja deh. Akhirnya gue belok ke kanan. Dan gue jalan, gak nemuin belokan lagi. Lurus-lurus aja. Bener deh kayaknya ini jalannya. Akhirnya gue jalan lurus.
Eh, eh, kalau di fikir-fikir kok jauh banget ya? Perasaan tadi gue belum jalan terlalu jauh deh sama si Bimo. Bayangin aja sampe udah gelap gini gue belum ngeliat ada tanda-tanda tenda gue. Duh, gue harus jalan kemana lagi? Disini udah gelap banget. Gue takut, mana gue gak bawa senter lagi. Akhirnya gue duduk sambil nyender ke pohon besar, gue memeluk kaki gue sendiri. Gue takut disini, please, Bimo kemana sih elo? Gue takut. Lama-kelamaan bahu gue bergetar, gue mulai menangis. Gue gak tau gue harus kemana. Tolongin gue.
"BEMOOOO!" Teriak gue. "Lo dimana Bemo? Gue takut." sambung gue.
Gue udah teriak kenceng, tapi gak ada yang datang. Akhirnya gue menangis sambil menenggelamkan kepala gue di lutut.
Gue teriak ketakutan saat ada orang yang menepuk bahu gue.
"Eh-eh, ini gue." ujar orang itu, kayaknya gue kenal deh, itu suara Bemo.
Gue membuka mata gue, dan itu benar-benar Bimo.
Gue langsung menenggelamkan wajah gue didada bidang Bimo, gue menangis lagi. "Lo kemana Bemo? Gue takut disini, disini gelap, hiks." gue terus menangis sampai gue merasakan ada sentuhan hangat yang mengelus-elus rambut gue. Bimo?
"Gausah takut, gue disini." ujar Bimo dengan hangat. Gue deg-degan, Bimo, kok dia bisa sehangat ini? Dingin ke hangat kan jauh banget.
Gue bangun dari dada bidang Bimo, lalu gue memasang wajah melas gue. "Jangan tinggalin gue lagi Bemo."
"Iya-iya." ujar Bimo sambil mengelapi airmata gue, gue nganga. Kenapa Bimo bisa berubah 180° begini? Ya ampun, sumpah ini jantung gue makin kenceng aja deg-degannya. Ini kenapa sih. Pletak! Satu jitakan mendarat didahi gue, gue langsung meringis. "Makanya jangan sok tau, pake ngilang segala." ujar Bimo, yailah baru aja hangat, sekarang balik nyebelin lagi.
Gue manyun, "Gue lagi ngambil kayu tau, pas gue liat kebelakang, lo udah ngilang aja. Yaudah gue balik ke tenda, tapi gue bingung pas ada belokan, gue fikir jalannya lurus-lurus aja, taunya ada belokan. Eh gue gak sampe-sampe. Hiks." gue kembali menangis.
Bimo berdecak, "Udah, gue kan udah disini. Yaudah ayo balik." Bimo meraih dan menggenggam tangan gue, ia menuntun gue berjalan.
Aduh, kenapa sih sekarang gue sering deg-degan kalau deket-deket Bimo? Kayak gak bisa dikontrol gitu jantung gue, aelah.
Akhirnya gue keluar hutan, dan sampe ditenda.
"Nah tuh dia." ujar Fero.
"Aduh, Nin, lo kemana aja sih, bikin gue panik aja lo." Silla ngomelin gue, gue cuma manyun aja. "Ciee, sekarang tom and jerry udah gandengan ya." ledek Silla.
Gue nganga, ah iya, baru sadar kalau gue masih pegangan tangan sama Bimo. Gue sama Bimo langsung saling lepas, dan gila gue salting banget.
=================================
Thanks for reading Don't forget to vote, comment, and follow my wattpad account: buterabieberstories
Thank you
KAMU SEDANG MEMBACA
HE'S COOL
Teen FictionApa sih defini cowok dingin menurut Lo? ✔Nyebelin ✔Sok ✔Malesin ✔Bikin Emosi ✔Minta digaruk ✔Bikin batal puasa ✔De El El Begitu? ya emang awalnya sih iya, tapi entah, makin kesini pemikiran gue malah makin muter 360°. Kalau menurut gue, cowok dingi...