Tiga tahun bukanlah waktu yang singkat , musim sudah berganti-ganti . Banyak yang sudah berubah tak terkecuali manusia sendiri . Ada yang menemukan kesedihan , mimpi , bahkan kebahagian mereka sendiri . Ada yang datang dan ada yang pergi . Ada yang lahir dan ada yang mati , semua telah terjadi .
Pagi ini di kota Busan cuaca sangat cerah , sudah sekitar 6 tahun aku pindah ke kota ini . Entah sudah berapa lama aku tak pernah pergi ke kantor dengan sepeda, mungkin aku menaiki sepeda hanya pada hari hari pertama aku datang ke kota ini , biasanya setiap hari aku pergi menaiki bus . Pemandangan di kota ini tak ada habisnya untuk dinikmati . Puluhan ribu wisatawan selalu datang ke kota ini untuk sekedar berlibur .
" Ketua Lee benarkah kita akan libur besok ?? " tanya Seulgi dengan begitu antusias . Bagaimana tidak ini seperti sebuah kebetulan saja Ketua Lee bisa memberikan libur secara cuma-cuma , biasanya akan perlu usaha keras jika kelima pegawai ini ingin libur bersamaan .
" Tentu saja , ini akan menjadi hari penting untuk kita semua . Iya kan Sohyun ? " jawab Ketua Lee dan juga langsung diiringi pertanyaan kepada Sohyun .
" Hah aku ?? Kenapa aku ? " jawabku kebingungan .
" Tentu saja . Aku dengar besok Sehun akan datang kesini " jawab Joohyun yang ikut dalam pembicaraan .
" Mana mungkin Sehun tak datang diacara penting seperti ini , apalagi menyangkut Sohyun " susul Myungsoo yang juga ikut-ikutan menjawab .
" Apa tak ada yang membicarakan aku ?? Kenapa semua membicarakan Sohyun " Yuri eonie datang tiba tiba dan semua tertawa karena tingkahnya yang seperti anak kecil .
-#-#
Aku belajar mondar mandir didalam sebuah ruang ganti . Tangan kananku memegang handphone yang sedari tadi tak memunculkan pesan ataupun panggilan sedangkan dari tadi tangan kiriku masih memegang seikat bunga mawar berwarna pink .
"Dia tak juga datang ?? Acaranya akan segera dimulai " tanya Seulgi yang datang dari balik pintu .
" Entahlah , tak ada kabar sama sekali " jawabku dengan nada pasrah .
" Ayo kita keluar . Kita tak bisa menunggu terlalu lama . Kasihan para undangan yang telah menunggu " kata Seulgi yang aku sambut dengan anggukan setuju .
Aku menghempaskan tubuhku di sebuah kursi kayu , aku mencengkeram ujung midi flare dressku yang berwarna biru muda . Aku benar-benar kesal . Bagaimana ia bisa melupakan janjinya dan tak datang diacara penting seperti ini . Bukankah dia sudah berjanji dari jauh-jauh hari .
Oh Sehun
Maaf aku tidak bisa datang hari ini , aku akan datang besok . Sampaikan salamku pada Yuri noona .Aku meletakkan handphoneku dengan kasar , jika ini bukan handphone mahal sudah kubuang begitu saja .
" Kau baik-baik saja Sohyun ??" tanya Joohyun yang tiba-tiba datang dan duduk disampingku .
" Bagaimana bisa aku baik-baik saja . Bahkan sudah tiga tahun kami tak bertemu dan seharusnya dia datang hari ini tapi ia malah tak datang . Siapa yang tak kesal Joohyun " jawabku dengan marah marah dan tak sedikit yang menoleh kearahku .
" Tenang mungkin dia ada kesibukan yang tak bisa ditinggalkan " balas Joohyun yang mencoba menenangkan .
Bagaimana aku tak kesal , seharusnya hari ini aku dan Sehun menjadi pendamping diacara pernikahan Yuri eonie dan Park Min Woo oppa . Aku sudah berjanji dan Sehun juga yakin bahwa ia bisa datang hari ini . Aku benar-benar merasa bersalah dan akhirnya Myungsoo lah yang menggantikan Sehun untuk menjadi pendamping Yuri eonie bersamaku .
Aku dan Sehun benar-benar tak pernah bertemu selama tiga tahun ini . Aku hanya berhubungan melalui telpon dan video call . Bagaimana aku tidak antusias ketika Sehun akan datang dan tepat pada acara pernikahan Yuri eonie . Tapi rasa antusias itu sudah lenyap diganti dengan rasa kesalku yang sudah menumpuk di ubun-ubun .
" Kau masih bersedih Sohyun ? Sudah tak apa yang penting acaranya sudah selesai dan tadi sudah ada penggantinya " kata Yuri eonie yang juga datang menghampiriku setelah acara selesai .
" Tapi eonie , aku merasa bersalah "
" Sudah tak usah kau pikirkan . Besok jika ia benar datang kau bisa mengajaknya ke restaurant untuk makan malam dengan kita . Aku akan mentraktir kalian secara khusus besok "
" Benarkah ?? Baiklah eonie . Terimakasih . Aku benar-benar minta maaf " aku langsung memeluk eonie yang berdiri didepanku .
-#-
Yoon Sohyun :
Kau benar-benar akan datang ??Oh Sehun :
Benar . Mana mungkin aku mengecewakanmu dua kali .Yoon Sohyun :
Kalau begitu datanglah kerumahku , aku akan mengajakmu makan malam , kita diundang oleh Yuri eonie .Oh Sehun :
Baiklah . Aku akan datang.Yoon Sohyun :
Aku tunggu .Hari sudah berganti menjadi malam . Aku masih duduk dan menunggu Sehun , tadi dia menelponku bahwa ia hampir sampai . Aku masih asik memainkan handphoneku dan tiba-tiba aku mendengar pintu yang diketuk . Aku rasa ada yang datang . Aku bangkit dari dudukku dan berjalan mendekati pintu .
" Sohyun buka pintunya . Cepat " terdengar suara wanita yang panik .
" Sebentar " jawabku sambil membuka pintu .
" Joohyun ... ada apa ?? "
" Se.. hun ... " kata Joohyun yang panik dan terbata bata .
" Ada apa dengan Sehun ?? " jawabku yang tak kalah ikut panik .
" Baru saja Chanyeol menelponku bahwa Sehun kecelakaan saat menuju kemari "
" Apa ??? " aku sangat terkejut hingga aku terduduk lemas dilantai .
" Kau tak apa ?? Kau bisa pergi bersamaku ?? Baru saja Chanyeol mengirim sms dimana Sehun berada "
" Aku harap aku bisa . Kau bisa memegang tanganku Joohyun . Aku benar benar gemetar " Joohyunpun mengulurkan tangannya kearahku dan kamu pergi bersama menaiki taksi .
" Apa ia tak apa apa ?? " tanyaku yang masih khawatir
" Aku tak tau , yang jelas Chanyeol hanya mengirimiku pesan . "
Hai hai balik lagi . Maaf updatenya lama dan ceritanya mungkin kurang greget .
Ayo komen dan votenya ya biar author makin semangat .
KAMU SEDANG MEMBACA
After A Long Time
Fanfiction(Completed) - Yoon So Hyun, wanita yang terbiasa hidup sendiri kini mulai merasa kesendiriannya akan cepat berakhir berkat kedatangan orang yang akhir-akhir ini sering berada disampingnya. - Oh Sehun, perjuangan pria ini akhirnya menuju akhir yang...