1. Abel

84 16 11
                                    

"Bel! Lo yakin nih?" Gue ngeliatin Abel dengan tatapan was-was.

Abel langsung ngangguk mantep. "Gue nyadar kok. Gue nggak sepinter elo Lex. Makanya gue mendingan masuk swasta aja. Buat jaga-jaga gitu."

"Lo nggak sayang duitnya? 20 juta itu nggak sedikit Bel,"

"Elo kenapa sih?! Kok lo nggak seneng sih gue berhasil masuk SMA favorit? Lo malah nyinggung soal duit. Lagian yang nyari duit itu bokap gue."

Gatau kenapa tiba-tiba aja Abel marah-marah. Meledak gitu deh. Gue yang ngerasa bersalah langsung minta maaf aja. Daripada masalah tambah panjang. Berabe ntar.

"Okelah. Gue minta maaf. Gue sebenernya seneng aja kok." Gue langsung bilang gitu sih. Tapi di dalem hati, ya gue ngomel lah.

Gimana nggak ngomel? Orang Abel dulu yang semangat banget ngajakin gue "Eh, Lex. SMA ini, kita harus masuk sekolah favorit. Kita harus sekelas juga ya!" Lah, dia sendiri yang ngingkarin. Dongkol lah gue-nya.

"Nah gitu dong. Oiya, katanya cowok-cowok disana ganteng-ganteng Lex. Gue jadi semangat gitu." Abel mulai koar-koar semangat tentang 'sekolah barunya'.

"Ah, iya deh." jawab gue dengan nada males banget. Mungkin saking senengnya dan semangat, Abel sama sekali nggak nyadar sama perubahan sikap gue.

"Eh, lo tau nggak, gue tuh,..." Pokoknya Abel koar-koar semangat gitu. Kadang, gue bisa ngelihat air liurnya yang muncrat dan mendarat dengan sempurna di baju gue. Perfect.

Tapi, mau nggak mau, gue kudu ngedukung Abel sepenuh hati. Gue nggak mungkin langsung ndepak dia. Soalnya dia itu temen gue dari kelas 3 SD. Gue udah 7 tahun kenal dia. Dan selama 7 tahun itu, gue ngerasa cocok aja. Entah kenapa, gue mulai ngerasa ada dinding pembatas antara gue sama Abel.

***

"Hei!" Tiba-tiba aja ada tangan nemplok di punggung gue sewaktu gue menikmati air suci gue (baca= es teh). Dan gara-gara itu tangan, gue berhasil tersedak air suci gue dan gue semburin aja. Satu kata buat air suci yang gue semburin, beautiful banget. Ada efek pelanginya gitu deh. Ga deng, canda doang.

Sebagai orang yang baik, gue mastiin dulu siapa pemilik tangan kurang ajar itu. Dan ketika gue ngelihat wajah pemilik tangan itu, gue langsung aja membabi buta. "Heh! Sialan lo. Gara-gara lo, air kesayangan gue kebuang sia-sia."

"Sori lah... Lagian lo juga yang salah. Cewek itu kalo minum pake sedotan. Nggak langsung disikat dari gelasnya." Pemilik tangan kurang ajar itu malah nyeramahin gue.

"Itu malah lebih parah gob*lok. Gue bisa kesedak sama sedotan." bales gue sewot. Iyalah, gamau dong gue kalah sama orang satu ini.

"Serah lu deh. Sekalian aja kesedak gelasnya."

Gue langsung aja masang wajah butek gue. Yang pasti, posisi wajah gue sekarang nggak sedap banget.

"Ah udahlah.. Jadi, gimana nih?"

Gue cuma diem ngeliatin Theo, si pemilik tangan kurang ajar alias cowok yang nggak mutu banget. "Apaan sih," seru gue cepet. Gue nggak paham kode Theo. Jangan salahin gue kalo gue nggak paham sama kodenya. Dia ngasih kodenya aja angkat alis kaya shinchan begitu. Failed.

"Yaelah. Bego amat. Temen lo itu. Si Abel." Theo langsung nyahut begitu.

"Terus?"

"Lo nyebelin banget sih. Masa nggak 'ngeh' juga?" Theo sewot seketika.

Gue juga nggak mau kalah.

"Eh, ba*bi. Kalo ngomong sampe tamat kek. Nggak usah sok bersambung gituan deh. Kaya utt*aran aja lo." bales gue nggak mau kalah sewotnya.

AliveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang