Gue natap Tedi lagi. Buat kesekian kalinya. Ini makan waktu lama banget, cuma buat bikin Tedi ngomong secara ringkas padat dan jelas. Gue bukan tipe orang yang suka bertele-tele ataupun muter-muter nggak jelas.
"Lo mau ngomongin apaan sih? Langsung intinya aja deh, Ted." Gue nutupin muka gue dengan telapak tangan. Gue capek, ngantuk, dan mulai males.
Pas awal duduk di perpus, Tedi cuma diem. Dia bilang dia mikir dulu buat ngerangkai kata-katanya. Gue tinggal aja dia buat baca-baca buku. 10 menit, katanya Tedi udah siap cerita. Dan sekarang, dia malah muter-muter nggak jalas. Gue bahkan curiga, kalo 10 menit yang lalu Tedi cuma diem, ngerangkai kata-kata yang muter-muter ini.
Tedi cuma ngelihatin gue dengan tatapan melas. "Gue bingung gimana bilangnya sama elo." kata Tedi sambil mijat pelipisnya.
"Bingung? Lha yang tadi elo bahas panjang lebar itu apaan?" Gue nyerngit heran. Gue malah makin nggak yakin.
Tedi cuma ngangkat bahu. "Pembukaan mungkin?"
Gue cuma melongo. Gilak. Pembukaan? Dia kira ini proposal atau pidato? Ngapain pake urut-urutan sama kerangka. "Versi isi tapi yang singkat aja deh." Gue langsung pasrah.
Tedi berdehem bentar. "Jadi, gini," Tedi mulai bicara. "Abel, temen lo, kayaknya suka sama Dicky deh."
Gue cuma diem aja. "Terus?" Gue ngangkat sebelah alis, berharap bakalan ada lanjutannya. Nggak lucu banget kalo dia minta waktu 10 menit buat ngasih tau itu doang kan?
Gue langsung lemes seketika begitu ngelihat Tedi nggeleng pelan. Oh, gob*lok banget gue bisa menaruh harapan besar pada bona kesayangan gue.
Tedi ngedeketin wajahnya ke gue. "Lo nggak kaget? Syok gitu? Gue yang baru tahu aja syok lho." bisik Tedi.
Gue cuma bisa ngangkat bahu gue. "Inget pas dari Soul Kitchen, habis dari WC gue sama Abel jadi moody banget?" tanya gue.
Tedi ngangguk pelan.
"Itu gara-gara gue nggak mau kasih nomornya Dicky. Itu udah ngartiin kalo Abel suka kan?"
Tedi cuma melongo denger penjelasan gue. "Kok lo nggak ngasih aja sih? Jujur, habis dari WC itu gue ngerasa kalo elo hampir bunuh-bunuhan sama Abel tau nggak." Tedi langsung nunjuk muka gue.
Gue langsung nyingkirin tangannya Tedi. "Asal lo tahu, pas SMP, gue juga ngasih nomernya Dicky ke temen cewek. Dan gue berakhir dengan buruk. Gue dimarahin Dicky habis-habisan." Gue bales melotot ke Tedi, nggak terima sama perkataan Tedi.
Tedi cuma nyerngit. "Tumben lo takut sama Dicky?"
"He was totally angry with me." tegas gue sambil mendelik kearah Tedi.
Tedi cuma ngangguk dan ngangkat bahunya. Sialan, dia malah ngeremehin gue. "Yah, intinya Lex, Dicky kayanya juga responnya positif ke Abel."
Gue kaget. Sontak gue nggebrak meja. Oh sialan. Go*blok. Gue lupa kalo gue di perpus. Dan disinilah gue, dipelototin banyak pasang mata. Gue didemo secara mental. Gue malu banget. Tapi, salahkan otak gue yang sedeng dan mental gue yang emang nggak waras. Gue cuma meringis dan ketawa ngakak. Gila emang.
"Kita pindah aja Ted," desis gue sambil narik lengan Tedi dan buru-buru ngacir ke tempat lain. Bodo amat sama pelototan penjaga perpus.
***
"Apaaan?!" seru gue nggak terima kearah Tedi. Tedi nggak berkutik, masih melototin gue. Dia dari tadi masih tutup mulut semenjak gue ajak dia pindah tempat. Meksipun gue nanya-nanya mulu, dia masih nutup mulut.
Gue tiba-tiba ditabok di kepala. "Gob*lok." umpat Tedi sambil bisik-bisik. Oke, gue jadi merasa aneh. Kalo mau ngumpat, ya ngumpat aja. Nggak usah bisik-bisik.
KAMU SEDANG MEMBACA
Alive
Teen FictionHidup? Menurut gue, hidup itu cuma sebatas menghirup udara dan mengeluarkannya, entah dari lubang manapun (#iykwim). Simpel. Tapi beda cerita sama temen-temen lainnya. Mereka katanya butuh percikan cinta dalam kehidupan. Yah, gue dan lainnya emang b...