15. Insanely

28 7 7
                                    

Gue cuma bisa ngelihatin HP gue yang mulai kerasukan. Baru aja gue buka, tiba-tiba notif gue membabi buta secara nggak manusiawi. Gue terpaksa nungguin sampe notif itu bener-bener kelar.

Fine.

Ini udah 5 menit. Dan notif ini nggak kelar-kelar. Orang gila macem apa coba yang nge-spam HP gue? Dan ini makin parah. Gue coba nge-touch HP gue tapi nggak berhasil. Lebih parahnya, suara notif yang keluar mulai rame kaya suasana kelas kalo jamkos. Sahut-sahutan nggak jelas.

HP gue sekarat.

Ini mulai nggak lucu. HP gue selalu bolak balik ke tukang service, sampe gue rasa HP gue itu kayaknya punya tukang service.

Gue dengan terpaksa ngebunuh HP tercinta gue. Gue cabut langsung batrenya. Mantap. Langsung mati.

***

Tugas gue pertama hari ini, nemuin Tedi. Ehm, jadi gini. Tukang service yang selama ini gue maksud itu ya Tedi. Jadi, kasarannya, HP gue itu seakan milik berdua (gue sama Tedi). Kadang ada di gue, kadang nginep di tempatnya Tedi.

Jadi, disinilah gue. Melongo di depan kelas X-IPA 2, karena gue nggak menemukan sosok gembrot yang gue cari.

"Eh, Tedi kemana ya?" Gue berusaha nanya ke anak yang lain.

Mereka cuma angkat bahu, sambil geleng-geleng kepala. Nggak ngomong sama sekali. Kaya boneka dashboard aja. Gue yang dapet balesan pasif dari anak lainnya, masih berusaha nyariin Tedi. Kali aja mendadak dia kurus, terus bisa nyungsep gitu.

Oke.

Tedi MATI.

Dia nggak ada. Apa dia putus asa gara-gara kemarin boxernya kelihatan? Terus dia bunuh diri?

Atau gara-gara kemarin gue secara nggak sengaja nyabulin dia sewaktu gue sentuh-sentuh dagunya? Terus dia merasa terkotori, terus bunuh diri?

Ehm, oke. Gue jadi agak alay gini. Gue langsung buang pikiran gue jauh-jauh soal Tedi yang bunuh diri. Secara, gimana caranya dia bunuh diri?

Gantung diri? Dia terlalu berat buat tali nya. Kecuali dia pake alat pengangkut besi bangunan.

Motong nadi? Dia itu kayaknya nggak ada nadi'nya deh. Badannya itu kayaknya cuma perpaduan daging, lemak, sama air doang. Gue selalu nyubit, nampol, bahkan smackdown'an sama dia aja, dia masih utuh. Nggak ada memar sama sekali. Kaya kuda nil.

Lompat dari gedung? Tedi aja nggak kuat manjat pembatas yang cuma se'pahanya. Gimana dia mau lompat dari gedung kalo biasanya di balkonnya aja selalu ada pembatas sekitar sepinggul? Kecuali Tedi nabrakin pembatas balkonnya. Itu lain cerita.

Minum racun? Itu nggak guna banget.  Tedi kayaknya bebal banget sama apapun. Gue pernah secara diem-diem ngasih Tedi ice blend buatan gue (yang gue kasih coklat, keju, selai, sirup, pisang, sereal, krim, bahkan gue pake air mentah), dan Tedi masih hidup tuh. Dia bahkan dengan bangganya bilang "Eh, ini enak loh,".

Tahan nafas? Gue aja sampe sekarang masih curiga, dan sampe mikir kalo dia punya 2 pasang paru-paru. Pasalnya, dia selalu bisa nahan nafas paling lama sewaktu renang. Kayaknya kehidupan kuda nil udah mendarah daging aja di lemaknya dia.

So. Setelah gue data dan gue analisis sedemikian rupa, gue dapet kesimpulan, bahwa...

Tedi nggak beda jauh sama kuda nil.

Ya seenggaknya gue dapet ilham kan? Jadi, kemungkinan Tedi bunuh diri, dan itu berhasil, kalau Tedi punya temen bangsat yang tega ngebantuin dia. Ya, for example, antara gue atau Dicky, yang bakalan dengan senang hati mengurangi populasi peranakan kuda nil macem Tedi.

Akhirnya gue mutusin buat ke WC cowok aja. Gue langsung senderan di samping pintu WC cowok. Kenapa WC? Ya karena WC itu rumah kedua buat Tedi. Kemana-mana, Tedi selalu aja nanya 'ada WC'nya nggak?' sampe kadang gue mikir, apa perlu gue pakein diaper ke Tedi?

Oke, gue mulai merasa jadi orang freak. Belum ada semenit gue ada, semua anak cowok yang lalu lalang-keluar masuk- WC mulai ngelihatin gue dengan tatapan 'takut' gue intipin. Well, harusnya kalo gue cewek normal, gue yang bakalan takut diapa-apain. Tapi sayangnya gue kebagian versi 'nggak normal' dan malah jadi gue yang kesannya bakal ngapa-apain cowok.

Gue yang mulai dapet tatapan aneh, malah makin menjadi. Jangan salahin gue kalo gue emang selalu punya nyali buat malu-maluin diri sendiri. Gue malah jongkok diposisi gue, sambil sesekali nengok ke dalem WC cowok disaat pintunya kebuka.

Ambigu banget. Iya. Tapi demi HP tercinta gue, gue harus nekat. Masa bodo kalo gue dicap 'mesum'. Prioritas gue saat ini cuma satu, HP gue.

Entah dapet keberuntungan darimana, gue tiba-tiba ngelihat siluet Tedi. Gue langsung aja ngebuka pintu WC cowok, dan teriak "Tedi!". Dan gobloknya gue, semua cowok di WC langsung recok. Ada yang teriak, ada yang misuh, ada yang langsung ngibrit masuk bilik, ada juga yang diem doang.

Gue cuma bisa terkekeh pelan. "Eh, sorry. Gue nyariin Tedi,"

"Lo nekat banget jadi cewek? Nggak takut diapa-apain?" Salah seorang anak cowok malah jalan kearah gue.

Gue cuma nyerngit. "Bukannya kalo scene kayak begini, kesannya gue yang mau ngapa-apain ya?" Salahin mulut gue yang ceplas-ceplos dan nggak tahu aturan.

Cowok itu malah maju, tambah deket kearah gue, dengan tatapan sok 'mesum'nya. Kenapa gue bilang sok mesum? Ya karena menurut gue, tatapan itu dipaksain banget. Nggak cocok sama mukanya dia.

"Eh, sori. Gue pinjem cewek ini bentar," Tiba-tiba aja ada yang narik tangan gue keluar WC cowok. Dari punggungnya aja, gue langsung tahu kalo itu Dicky. Gue bakalan diomelin pasti.

"Goblok banget sih lo!" Dicky langsung ngeluarin sumpah serapahnya ke gue. Sampe kadang dia muncratin ludahnya. Gue cuma bisa klakepan nggak jelas.

"Gue nyariin Tedi," Gue berusaha membela diri. Ya seenggaknya itu emang alesan gue, sampe gue nekat masuk area cowok.

Dicky cuma ngelihatin gue tanpa bicara apapun. "Goblok,"

Gue langsung melotot. Oke, tadi Dicky emang ngomong gitu dengan nada rendah banget, seakan dia mendesis doang. Tapi itu nggak tepat banget. Gue didepan Dicky persis lho! Ya gue denger dengan jelas lah.

Dicky bales melotot kearah gue, sontak bikin gue nyerngit heran. "Ngapain bales melotot?" kata gue dengan nada agak sakras.

Dicky cuma ngangkat bahunya. Kan, goblok. "Tedi nggak masuk hari ini," Dicky berusaha ngalihin pembicaraan.

Gue cuma bisa mendengus aja pas denger kalo Tedi nggak masuk. Nasib HP gue gimana coba. Masa iya gue seharian nggak main HP? Tangan gue bisa keriting saking bosennya.

Gue langsung ngajak Dicky ke perpus aja. Molor-molor dikitlah di perpus. Ngadem sekalian sih...

"Eh, omong-omong, kok lo tau gue ke WC cowok?" tanya gue sewaktu jalan ke perpus.

Dicky cuma ngakak. "Pas gue balik kelas, ada yang bilang ada anak cewek yang 'aneh' nyariin Tedi. Dan satu orang yang dapet gelar gituan sih, ya elo."

Lah, kampret. Emang gue aneh apa? "Terus? Nyampe WC juga? Apa lo kebelet pipis?" Gue mulai nebak-nebak asal, kali aja bener.

Dicky cuma nyengir.

"Gilak. Beneran lo kebelet kencing?" tembak gue seketika. Yakali gue bener?

Dan. Gue salah. Dicky melotot jelas-jelas kearah gue. "Lo gobloknya bisa normal dikit nggak?" Dicky mulai sarkas.

"Lo cuma nyengir. Ya gue anggep sebagai 'iya'. Lagian muka lo susah amat ditebak. Freak,"

Dicky langsung buang muka. "Gue jadi benci kalo ngadepin elo. Bawaannya mau ngebunuh aja."

Gue ngangkat alis. Heran. "Well, seenggaknya gue masih hidup sampe sekarang," bales gue cuek.

"Dan itu anugrah," tambah gue lagi. Dengan bangga.

Dicky sontak nengok ke gue. Dia kaya nggak terima. "Anugrah mata*mu. Bencana!"

Gue cuma bisa modal diem aja, kalo Dicky mulai nyolot.

🐤🐤🐤...

Jangan lupa votment ya

AliveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang