7. Friendship

24 11 0
                                    

"Mukanya kusut amat?" Dani tiba-tiba duduk di samping gue.

Gue yang emang lagi males cuma bisa ngangguk doang.

"Ada masalah ya?"

Gue cuma nengok. "Banyak," cibir gue pelan.

Dani cuma ketawa pelan. "Biasanya kalo cewek marah atau punya masalah gara-gara pacarnya ya?" Dani pake wajah sok nyelidik.

Gue buru-buru nyanggah. "Pacar dari mana. Nggak ada," bantah gue. "Yang ada nyokap sama temen gue,"

Dani cuma melongo. "Lo nggak punya pacar?" Dia mulai natap gue seakan gue ini alien.

"Iya." jawab gue pendek. Gue pengen banget nonjok muka Dani supaya bisa ngehapus ekspresinya itu. Nyebelin banget.

Dani cuma diem. "Masa sih? Padahal lo punya banyak temen cowok kan?" Dani mulai nggak percaya.

Gue cuma nyerngit heran. "Emang kalo punya banyak temen cowok kudu punya pacar serenteng?"

Dani langsung ketawa. "Ya ampun, nggak gitu juga." katanya masih sambil ketawa. "Tapi mantan pasti ada kan?" Dani masih berusaha nanya-nanya.

Nah, ini nih. Pertanyaan yang paling bikin gue benci soal 'cinta'. Mantan? Apaan tuh. "Nggak ada juga." jawab gue cepet, sebelum Dani mulai nanya aneh-aneh.

Dani langsung ketawa. "Ya ampun. Masa sih? Nggak ada beneran?"

Gue cuma natap Dani datar. "Lo mau ngejek apa nanya sih,"

Dani langsung gelagapan. "Eh, sori. Bukan gitu juga maksud gue."

Gue cuma ngibasin tangan. "Lupain aja deh. Males gue bahas begituan. Nggak bakalan ada akhirnya."

Dani cuma ngelihatin gue, terus senyum. "Okey. Kalo gitu gue nanya-nanya tentang lo aja nggak apa-apa kan,"

Gue cuma bisa nyerngit doang. Tapi pada akhirnya gue tetep ngangguk, dan ngeladenin Dani. Karena, mau nggak mau, gue kudu menghormati Dani. Dia yang waktu awal masuk mau nyapa gue. Seenggaknya gue balas budi.

***

Dicky tiba-tiba nelepon gue. Gue cuma bisa nyerngit heran. Di sekolah ngapain telepon coba? Nyamperin gue doang sesusah itu kah?

"Apaan?" kata gue cepat begitu gue angkat.

"Ke kantin yuk,"

What?! Gue cuma bisa ngelihatin layar HP gue. "Lo serius?" seru gue agak keras.

Dicky langsung ngomel. "Jangan keras-keras go*blok. Gue serius lah. Cepetan ke kantin ya. Gue laper," Habis itu Dicky mutusin sambungan teleponnya, ninggalin gue yang kaya orang dongo.

Gue masih posisi diem duduk di bangku. Ini serius nih? Kampret si Dicky. Gue langsung aja melesat ke kantin, sesuai komando Dicky. Lagian di kelas gue nggak ada kerjaan. Mendingan gue nempel sama Dicky aja.

"Lama amat?!" sembur Dicky langsung begitu ngelihat gue duduk disebelah dia. "Gue keburu laper dodol," tambah Dicky lagi.

"Lah? Kenapa nggak pesen langsung?" sindir gue langsung. Ini anak manja amat?

Dicky langsung berdiri. "Gue nungguin elo dodol. Lo mau apa nih? Gue pesenin sekalian,"

Gue cuma melek-merem-melek. Gue berusaha menyadarkan diri gue. Ini beneran Dicky? Dicky temen SMP gue yang gilanya level dewa itu? Dia lagi kena gejala kanker otak kali ya?

AliveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang