"Aaahhh!! Gue keterima!!" Gue spontan teriak sekenceng-kencengnya. Gue nggak peduli lagi kalo gue diliatin anak-anak lainnya. Bodo amat. Intinya, gue seneng banget.
"Sip! Kita bisa satu SMA!" Dicky ikutan teriak-teriak kaya gue.
Iya. SMA. Setelah 3 tahun gue duduk di bangku SMP, gue akhirnya bisa lulus. Awalnya gue ngiranya bakalan 4 tahun seenggaknya buat membusuk di SMP. Tapi untungnya nasib baik ada di gue.
"Argh!! Kita barengan lagi!" Tedi tiba-tiba ikutan teriak-teriak juga. Jadi gue, Dicky, sama Tedi lompat-lompat nggak jelas gitu. Gue sama Dicky sih masih mending enak dilihat. Lah si Tedi? Bodinya yang gempal aja udah nggak sedep dilihat. Belum kalo dia ikutan lompat-lompat. Taukan? Perutnya ikutan kelempar gitu. Serem sih...
***
"Elo masuk kelas berapa Ky?" Gue ndorong Dicky supaya gue bisa kedepan dikit. Niatnya sih biar si Dicky yang tinggi bisa buat tumpuan gue gitu. Tapi gagal. Si Dicky malah langsung jatuh begitu gue dorong.
Dan karena bodi gue yang kerempeng juga, gue gagal ndorong bocah-bocah lainnya di depan mading. Cuma buat ngelihat pengumuman pembagian kelas aja, malah jadi ajang desak-desakan.
"Eh, suruh si Tedi aja tuh. Entar gue naik diatas dia," Entah darimana tiba-tiba Dicky dapet ide konyol, tapi bagus. Gue sih langsung oke aja. Tapi si Tedi langsung ngomel. Dia ngerasa dirinya direndahkan gitu. Tedi protes habis-habisan.
"Bentar doang kali..." Gue masih berusaha membujuk Tedi supaya mau 'dinaikin' sama Dicky.
Si Tedi malah melengos. "Ogah ah. Mentang-mentang gue gede begini, lo semua jadi anggep gue kuat. Si Dicky berat tau,"
Gue cuma bisa menghela nafas. "Ya tahan dikit. Lo kan cowok."
Dicky yang ngelihatin gue sama Tedi ribut, mulai kesel. "Udahlah. Lo sama gue aja Lex," Dicky langsung narik gue ke daerah depan mading.
Begitu sampai didepan mading, Dicky langsung jongkok. "Cepetan naik,"
Gue cuma diem kaya orang bego. Wajah polos, mulut melongo, alis berkerut. Asli, muka gue ancur. "Mau ngapain sih?" tanya gue dengan mode 'oon'.
"Buruan naik. Mau liat kelas lo nggak?"
Gue masih bengong.
"Heh! Naik buruan!"
Gue cuma diem.
"Lo denger nggak sih?" Dicky mulai nyolot.
"Gue pake rok bego," bales gue cepat. Dan Dicky langsung ngelihatin gue dengan tatapan 'najis'. "Apaan?" seru gue.
"Peduli amat?" katanya simpel. "Lagian gue udah sering liat. Buruan ah!" Gue langsung noyor kepalanya Dicky. Dan terpaksa, gue naik beneran.
Awalnya sih semua nggak peduli sama gue. Tapi begitu Dicky maju, dan gue persis di belakang kumpulan bocah-bocah di depan mading, gue langsung diliatin. Mampus. Gue cuma bisa nyengir doang, terus ngelihatin nama gue, Tedi, plus Dicky. Awkward banget.
***
Gue cuma bisa bengong doang di kelas. Gue celingukan, ngelihatin siapa aja yang dateng. Harapannya sih nemu orang yang gue kenal. Tapi gue kena apesnya. Nggak ada yang gue kenal.
Duo kampret (Dicky sama Tedi) sekelas bareng. Dan gue sendirian. Ngenes emang. Kerjaan gue ya cuma celingukan kaya gembel kesasar.
KAMU SEDANG MEMBACA
Alive
Teen FictionHidup? Menurut gue, hidup itu cuma sebatas menghirup udara dan mengeluarkannya, entah dari lubang manapun (#iykwim). Simpel. Tapi beda cerita sama temen-temen lainnya. Mereka katanya butuh percikan cinta dalam kehidupan. Yah, gue dan lainnya emang b...