Gue balik jadi anak ayam yang kehilangan induknya. Untuk kesekian kalinya, gue nyasar kemana-mana. Gue tadi sempat nongkrong di WC cowok. Tapi naasnya, gue ketangkep guru BP. But, at least, gue nggak diapa-apain. Gue juga mampir ke kelas-kelas lain. Well, gue jadi gini ya karena gue nyariin pakar HP gue. Tedi.
"Dan, liat Tedi nggak?" Gue nyenggol Dani supaya dia seenggaknya nengok. Tapi ya begonya gue, karena ngegangguin Dani disaat dia lagi 'fokus' nyalin PR.
"Dan," gue masih nyoba manggil Dani. Dan detik berikutnya, yang gue lihat cuma Dani yang ngangguk pelan. Ah elah, ini anak ngirit amat ngomongnya.
Gue masih nepuk-nepuk lengan Dani. Masih nuntut jawaban, demi keberlangsungan hidup HP gue.
"Berisik deh lo. Di kelasnya lah." Dani rada sewot njawabnya.
Gue cuma nyerngit. Eh buset, ini anak kaya cewek datang bulan. Kalo gue tau Tedi ada di kelas ya gue nggak bakal nanya lah. IPA 2 kan persis disebelah kelas gue, dan gue tadi udah ngecek. Tapi ya apa salahnya ngecek lagi kan?
"Tediii.. Yuhu," Gue teriak-teriak nggak jelas lewat jendela IPA 2.
"Tedi'nya molor tuh. Di belakang,"
Hah? Gue sontak nengok ke pojok kelas bagian belakang. Dan, bagai ikan paus terdampar, Tedi terbaring lemah disitu. Tapi gue nggak bisa ngelihat jelas, karena ketutupan. Jadi gue masuk aja ke IPA 2, bodo amat sama anak-anak yang ngelihatin gue.
Well...
Tingkat persahabatan cowok yang levelnya paling tinggi itu, bukan saat mereka saling ngumpat satu sama lain. Tapi sampe mereka jadi homoan.
Gue yakini itu.
Itu petuah yang gue dapet kali ini. Gimana nggak? Ternyata Tedi tidur bareng Dicky. Maksud gue bukan tidur yang 'aneh-aneh'. Jangan berpikiran kotor dulu... Mereka berdua tidur dengan sangat-sangat damai. Posisi mereka bahkan bisa bikin sejarah perhomoan tercipta di IPA 2. Well, pokoknya posisi mereka berdua mirip Bona dan Rong-rong kalo tidur (ya kalo Bona sama Rong-rong pernah dalam scene tidur di Bobo). Dan nggak perlu gue jelasin lagi siapa yang Bona, dan siapa yang Rong-rong. Itu udah jelas.
Tapi gue kadang bingung aja. Kenapa Bona mau temenan sama Rong-rong? Secara, Bona yang selalu baik hati dan menolong, kadang dibikin susah sama tingkah cerobohnya Rong-rong. Tapi ya itulah persahabatan sejati. Sama kaya Tedi yang selalu nolongin gue, dan Dicky yang selalu menistakan gue.
Yah, intinya, di depan mata gue terciptalah pemandangan yang bagi gue udah biasa. Tapi mungkin bagi anak-anak lainnya, Tedi dan Dicky itu 'imut', sampe-sampe mereka mulai ngambil foto mereka yang cukup 'intim' itu. Gue? Sebagai sahabat yang baik dan bisa dibilang breng*sek, gue juga mulai ngambilin foto. Foto sempak.
Iya, sempak. Sempaknya Dicky yang cukup menarik perhatian gue. Sebenernya nggak nongol banget, tapi ya karena gue bisa dibilang breng*sek, gue selalu nyari hal yang 'absurd' atau lebih ngarah ke 'mesum'.
Awalnya sih gue cuma asal foto aja pake HP nya Tedi yang tergeletak nista. Tapi karena sempak Dicky itu warnanya cetar banget, ya mungkin karena itu sempak sport (jelas-jelas tulisannya gitu sih) gue makin gaje lagi. Gue nyalain flash dari HP, dan seketika gue nyadar.
Kelas jadi hening.
Mampus. Kok gue berasa jadi pelecehan ya? Tapi ya namanya iseng, gue tetep nekat foto sempaknya Dicky. Dan gue harus berterima kasih sama Tedi, HPnya jernih banget kameranya.
"Gue permisi dulu ya. Titip salam buat pasangan ini," Gue nyengir nggak jelas, dan naruh HP Tedi ke tempat semula. Gue langsung ngacir, kembali ke habitat gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
Alive
Teen FictionHidup? Menurut gue, hidup itu cuma sebatas menghirup udara dan mengeluarkannya, entah dari lubang manapun (#iykwim). Simpel. Tapi beda cerita sama temen-temen lainnya. Mereka katanya butuh percikan cinta dalam kehidupan. Yah, gue dan lainnya emang b...