Alex! Gue sedih!! - 5 minutes ago
Gue cuma nyerngit baca pesan dari Abel. Ngapain coba dia pagi-pagi chat gue. Mana ini lagi pelajaran. Tapi nggak enak juga kalo gue read doang.
Sedih kenapa lagi sih? Btw, gue lagi pelajaran. Lanjutin nanti ya.
Habis itu gue matiin HP gue dan mulai merhatiin guru gue yang memberi asupan ilmu tiap detiknya, sebelum gue kena damprat lagi.
***
Setelah bel pergantian pelajaran bunyi, gue mutusin buka HP aja. Dan gue langsung disuguhkan spamnya Abel. Nggak cuma teks aja, dia juga ngirim foto-foto. Gue sampe bingung, ini anak sekolah nggak sih sebenernya? Sempat-sempat aja dia ngespam gue.
Ada apa sih Bel? Jangan spam -send
Gue sedih Alex! Gue mau voice call aja. Gue telepon ya - just now
Gue langsung nyerngit. Gila aja dia nelepon gue di sekolah. Gue mutusin celingukan aja berusaha nanya sama anak yang lain.
"Eh, gurunya kemana sih? Kok nggak ada?" teriak gue ngasal.
"Nggak tahu, kayaknya tadi Dani udah nyari gurunya kok," bales Vinka, sekretaris kelas.
Gue cuma ngangguk aja. Dan secara tiba-tiba aja Dani masuk kelas sambil nggebrak pintu yang langsung narik perhatian sekelas. "Jamkos!!" seru Dani di detik berikutnya, yang langsung aja dibales teriakan syukuran sekelas.
Gue langsung kaget aja. Berarti gue bisa voice call sama Abel? Ya antara seneng karena jamkos, sama kecewa aja karena gue harus ngeladenin Abel yang lagi sedih. Abel yang lagi sedih itu, ngeselinnya tiga kali lipat dari Abel yang lagi marah.
Okelah, vc aja. Gue lagi jamkos kok ini. Tapi jangan teriak-teriak ya ntar. Gue pake headset nih - send
Detik berikutnya, Abel udah nelepon gue. "Aleeeeex," seru Abel agak keras yang langsung aja jadi serangan mematikan di telinga gue.
"Jangan teriak, Bel. Gue pake headset." protes gue langsung.
"Gue sedih Lex! Gue berantem sama Nyokap!" seru Abel lagi.
Elah, ini anak diomongin jangan teriak. Akhirnya gue cuma pasrah aja telinga gue jadi sasaran teriakan nggak jelas dari Abel.
"Berantem kenapa lagi?" bales gue sambil berusaha nahan emosi.
"Gue nggak beresin kamar kost. Nyokap gue marah-marah! Masa gue dibentak-bentak!" Kali ini suara Abel mulai parau dan mulai ada backsound 'sroot' yang bisa gue simpulin, si Abel lagi narik ingusnya.
Gue cuma diem aja. "Ya jelas lah Nyokap lo marah. Lagian lo ngapain aja di kost'an kok nggak elo bersihin?" Gue mulai kasihan kalo Abel mulai nangis.
"Ya kan gue sibuk Lex. Tugas gue numpuk. Mana sempat gue beresin kalo gue berangkat pagi dan pulang sore?" bales Abel masih dengan suara parau.
Gue cuma menghela nafas, berusaha nahan emosi. "Artinya kan Nyokap lo peduli. Dia nggak mau kamar lo berantakan dan jadi sarang penyakit."
"Ya kan harusnya Nyokap gue ngomong biasa aja. Nggak usah bentak-bentak sama teriak-teriak." Abel masih berusaha ngebela diri.
Gue cuma diem. Gue kadang heran. Tiap gue berusaha ngasih penjelasan tentang nyokap atau temennya yang lagi bermasalah sama dia, selalu aja ada alasan kalo Abel nggak salah. Seakan Abel berusaha bikin gue dukung dia yang benar.
"Terus? Kok lo nangis?" tanya gue dengan nada datar. Gue berharap jawaban Abel logis aja kali ini. Karena gue tahu, kalo Abel lumayan childish.
KAMU SEDANG MEMBACA
Alive
Teen FictionHidup? Menurut gue, hidup itu cuma sebatas menghirup udara dan mengeluarkannya, entah dari lubang manapun (#iykwim). Simpel. Tapi beda cerita sama temen-temen lainnya. Mereka katanya butuh percikan cinta dalam kehidupan. Yah, gue dan lainnya emang b...