Banyak orang suka musim semi. Musim dimana kita bisa melihat berbagai macam bunga mekar dan menampilkan warna cantiknya. Musim yang tepat untuk menyatakan perasaan. Musim yang tepat untuk meminta seseorang menjadi pasangan hidup.
Tapi, musim semi kali ini tidak seindah itu bagi Anna. Sudah hampir 3 minggu sejak Brad tiba-tiba datang ke rumahnya dan mengatakan sesuatu yang mengejutkan.
Brad menyukai Anna. Tapi, ia menyerah.
Anna masih tak habis pikir. Brad tak pernah suka dengan laki-laki pengecut. Tapi, buktinya? Ia malah menjadikan dirinya sendiri hal yang dibencinya. Menyerah sebelum berperang.
Tidak, Brad bukan menyerah sebelum berperang. Ia mungkin sudah melakukan semua hal yang ia bisa untuk menarik perhatian Anna, tapi Anna tak pernah sadar sama sekali. Kenapa ia bisa tidak sadar? Ia terlalu buta untuk melihat semua perhatian Brad.
Seketika, Anna merasa bahwa ia bukanlah perempuan yang baik. Ia sudah menyia-nyiakan seseorang yang menyayanginya, dan sekarang? Ia baru sadar kalau ia juga mencintai Brad.
Ya, ia mencintai Brad, tapi ia menolak untuk mengakuinya. Dengan alasan Brad adalah sahabatnya. Padahal, banyak orang tahu bahwa laki-laki dan perempuan tak akan pernah bisa bersahabat karena diantara mereka pasti ada yang jatuh cinta.
Bodoh. Anna memang bodoh.
Bel rumah Anna berbunyi beberapa kali. Dengan sigap, Anna bangun dari posisi duduknya dan berjalan ke arah pintu. Ketika ia membuka pintunya, Sophie tampak berdiri sambil tersenyum.
"Ada apa tiba-tiba menelepon, Ann?" tanya Sophie. Anna yang tak dapat menahan air matanya, lalu memeluk Sophie.
"Sophie, aku bodoh." kata Anna dalam isakannya.
"Bodoh kenapa, Ann?"
"Aku ceritakan di dalam." kata Anna sambil menarik Sophie ke arah sofa.
"Jadi, kenapa?" tanya Sophie.
"Waktu itu, Brad datang ke rumahku dan menyatakan perasaannya, Sophie." kata Anna. Ia masih terisak, dan matanya jadi sembap.
"Lalu? Kau terima?" tanya Sophie. Anna menggeleng sambil menghapus air matanya.
"Aku tidak sempat menjawabnya. Dia bilang kalau dia tidak akan berharap lagi kalau aku akan menyukainya satu hari nanti."
Sophie hanya terdiam.
Ia sudah tahu semuanya. Sophie adalah orang yang mengikuti kisah cinta dua sejoli ini dari awal. Sophie tahu sekali saat pertama kali Brad sadar bahwa ia sudah melakukan kesalahan besar, yaitu mencintai Anna.
Kenapa Brad menyebutnya sebagai kesalahan besar? Itu karena Brad sadar, bahwa jika ia mencintai sahabatnya itu, semua hanya akan bertambah buruk. Mereka bisa saja jadi saling menjauh dan putus hubungan begitu saja. Brad tidak mau itu. Itu adalah salah satu alasan kenapa Brad menyembunyikan perasaannya.
"Ann?"
"Ya?"
"Jadi, apa yang kau rasakan sekarang?" tanya Sophie. Anna masih diam. Sepertinya ia sedang memikirkan jawaban dari pertanyaan Sophie.
"Ann?"
"Aku.. Mungkin mencintainya, Sophie." kata Anna. Masih ada isakan di kalimat yang baru saja ia ucapkan.
"Jadi? Kau mau diam saja? Atau memberitahu Brad soal ini?" tanya Sophie. Nada bicaranya kini semakin serius.
"Tapi, kalau aku memberitahunya, lalu kami pacaran, lalu kami putus? Aku tidak mau kehilangan dia, Sophie." kata Anna. Ia menangis lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Wake Up → Bradley Simpson [Completed]
FanfictionBradley Simpson mungkin digemari sangat banyak wanita. Tapi Brad cuman laki-laki biasa yang berharap cintanya akan terbalas.