Tak dapat dipungkiri lagi bahwa komunikasi merupakan salah satu unsur terpenting yang harus selalu dilakukan oleh manusia--oleh seluruh makhluk ciptaan Tuhan, di sepanjang hidup mereka. Tanpa adanya komunikasi, tentu hubungan-hubungan penuh tawa, canda, kehangatan, ketakutan, kegelisahan, dan berbagai macam emosi lainnya tak akan pernah muncul di kehidupan setiap insan yang ada di Bumi ini.
Zaman telah berubah. Modernisasi dan pembaruan di sana-sini, begitu banyak mengubah hidup seseorang. Media tulis yang begitu sederhana kini mulai tergeser--berubah menjadi sebuah rangkaian jaringan media yang begitu luas, begitu besar, hingga mencakup seluruh dunia. Informasi yang dulunya hanya beredar seluas desa saja, kini dapat tersebar ke seluruh pelosok negeri--bahkan ke seluruh penjuru dunia dalam hitungan detik.
Dan manusia--sebagai makhluk yang mengusahakan segala perubahan tersebut, sebagai makhluk yang tidak pernah puas--perlahan melupakan bahwa kepraktisan dan segala pembaruan yang mereka buat, tidak selamanya adalah hal terbaik yang ada dalam hidup mereka. Karena ada kalanya, manusia mencapai titik di mana ia akan merindukan kehidupan yang begitu tenang tanpa adanya gangguan dari benda-benda modern yang mengelilingi mereka--ada kalanya manusia akan merindukan alam pedesaan yang hijau dan memberikan suasana hangat yang takkan pernah tergantikan walau dengan teknologi secanggih apa pun.
.
.
.
Di sini, kami segenap staff Flow de Mémoire Café ingin menceritakan sebuah kisah seputar telekomunikasi dan pedesaan, yang tentunya akan membuka berbagai pandangan dalam benak Tuan dan Nona mengenai makna penting yang terkandung dari dua kata tersebut.
Ditemani dengan secangkir teh hangat dan sepiring kue-kue manis dengan campuran madu di dalamnya, kami harap Tuan dan Nona dapat menikmati dan menyukai sajian dari kami.
Tertanda,
segenap perasaan staff Flow de Mémoire Café.
Because every moment is so precious..
.
.
PS. Kisah dalam buku ini dibuat untuk memperingati Hari Perhubungan Nasional (17/09), Hari Pos Telekomunikasi Telegraf (27/09), dan Hari Tani (24/09).
KAMU SEDANG MEMBACA
[SEPTEMBER] Regular Menu
FanfictionSelamat datang di Flow de Mémoire, Tuan dan Nona! Bulan September telah tiba. Membawa berjuta kisah yang akan memberikan berbagai macam gejolak emosi yang tentu akan membuat hari-hari Tuan dan Nona penuh warna. Dengan mengangkat tema mengenai teleko...