FLASHBACK : HBD TESALONIKA 17 TAHUN

22 0 0
                                    

DI "ELIZABETH HOSPITAL"

Tanpa terasa sudah hampir 2 bl Misael selalu menemani Tesa se -tiap malam dirumah sakit selalu menemani salah seorang abang Tesa. Malam itu ketika Azarya se-dang keluar utk membeli maka -nan.... Misael menghampiri pem -baringan Tesa... ia memegang ta -ngan Tesa dan meletakkannya di-dadanya.

MISAEL :"Tesalonika Maria Siwi, nama yg indah.... dokter bilang kau bisa mendengar meskipun kau tidak bisa meresponinya..... aku Misael, aku sdh lama menan ti kesempatan seperti ini... hanya ada aku & kamu ... Kau mungkin tidak mengenal aku, tapi aku me ngenalmu ..... aku kakak kelasmu di SMP & di SMA mu.. Sayangnya saat kau masuk ke SMP & ke SMA aku lulus dari SMP & SMA itu, ta -pi walau begitu kau tlh berhasil mencuri hatiku, aku mengagumi wajahmu yg polos,. aku sering da tang mencarimu disekolahmu, & setiap kali aku melihatmu duduk ditaman sekolah ... kau sdg berse nandung sendiri dgn gitar kecil ditanganmu .... aku selalu ingat la gu yg sering kamu nyanyikan "Bapak Engkau baik" dan "Melayani 2X lebih sungguh"....

Aku tdk punya keberanian untuk menemuimu langsung apalagi un tuk mengatakan perasaanku ke -padamu, karena aku pikir apa yg aku rasakan saat itu mungkin ha-nya cinta anak2 ingusan saja. Saat kau di SMA, aku masih tdk berani mengatakan perasaanku kepadamu, kali ini aku takut klu aku mengalami penolakan dari -mu..... Aku berpikir setelah aku si buk dgn kuliah2ku aku dpt melu-pakanmu.. tapi ternyata aku tdk bisa melupakanmu Tesa... aku su dah tdk bisa jatuh cinta dg wani -ta manapun.... setiap ada wanita yg mendekatiku aku selalu menu tup hatiku utk mereka..... cintaku hanya utkmu.... Beberapa tahun belakangan ini aku disibukkan dg pekerjaanku ....tapi ternyata ketika aku bertemu dgmu lagi, perasaan cintaku kepadamu tdk pernah berubah.... aku benar2 ti-dak bisa percaya kalau kau telah menjadi korban penyanderaan dari teroris yg sdg aku & teamku tangani (Misael mencium lembut tangan Tesa)... ternyata kau ada -lah sahabat adekku Yoel... Tesa sa yang aku mencintaimu, aku akan menerimamu apa adanya... aku yakin kau adalah wanita yg dibe-rikan Tuhan kepadaku utk menja di pasangan hidupku, krn itulah Tuhan telah kembali memperte -mukan kita... apa yang terjadi dg mu aku percaya,. ini hanya bagi -an dari ujian yg Tuhan berikan kepdku tentang perasaanku kepa damu selama ini....
Tesa sayang, aku hanya ingin me-nikah sekali dlm seumur hidup -ku, yaitu hanya denganmu Tesa.
You are my woman, my love and my wife"
(Misael membelai kepala Tesa)...
MISAEL :"aku tahu kau wanita yg kuat.... berjuanglah untuk hidup mu .... utk aku... beri aku kesem -patan utk menyatakan perasaan -ku kepadamu,..kalau aku mencin taimu"
(Misael menangis, ketika ia men -cium kening Tesa, tanpa sengaja airmatanya jatuh tepat dimata Tesa, Misael mengelapnya.) MISAEL :"Maafkan aku Tesa, kar-na aku lancang menciummu.... tapi aku mencintaimu dg tulus..."

(Misael mencium tangan Tesa, ke mudian ia kembali duduk. Misael tidak melihat kalau tangan Tesa bergerak meresponinya).

Dibangku Misael berdoa.."Tuhan aku percaya pada kekuasaanmu , kalau boleh aku meminta pd-Mu, berikan Tesa untuk menjadi pen-damping hidupku sampai maut memisahkan kami berdua,Amin" Misael menutup mukanya dgn ke dua tangannya.... Azarya melihat Misael sdg menangis, dia tdk jadi masuk kedalam....
------------------------------------------------------
FLASHBACK DIRUMAH
"HBD TESALONIKA KE.17 TH"

Hari itu Sabtu 25 Desember, ada -lah hari Ulang tahun Tesa yg ke 17Th, namun ketika ia keluar da-ri kamarnya.... ia tidak menemu -kan semua anggota keluarganya, kecuali 3 orang assisten rumah tangganya yg sdg membersihkan seluruh rumahnya.....

TESA :"Mbak dimana mami dan semuanya?"
ASS.RT: "Selamat pagi Nn.Tesa, ibu dan bapak sedang kerumah saudaranya yg sedang sakit..... Mas.Gerson dan Mas.Azarya sdg keluar....."

Tesa kembali ke kamarnya....da - lam hatinya ia berkata "Kenapa ti dak ada satupun dari keluargaku yg mengingat kalau hari ini ada -lah hari ulang tahunku?,. Bagai - mana mungkin mereka bisa me -lupakannya, bahkan tidak ada sa tupun yang mengucapkannya ke padaku...."

Tesa baru tersadar dari lamunan nya saat mendengar pintu kamar nya ada yg mengetuk.... Tesa me -lihat kehadiran maminya.....

MAURA :"Sayang,..kau sudah ba -ngun.... tadi pagi mami dan papi mau mengajakmu kerumah sau -dara, tapi mami lihat kau masih tidur pulas... Bagaimana kalau se karang kau siap2.. mami mau me ngajakmu belanja ... Cepat ya, ma mi tunggu diteras.."

(Setelah maminya keluar dari ka marnya tanpa mengucapkan se - lamat ulangtahun...Tesa semang -kin tdk percaya)

TESA :" WHAT...apa2an ini.,mami tdk mengucapkan kepadaku sela-mat ulang tahun, tapi malah me -mintaku menemaninya belanja?"

SELA

Sementara mami dan Tesa pergi berbelanja, dirumah semua org mempersiapkan pesta kejutan
utk merayakan HBD.Tesalonika yg ke.17Th ...papi & kedua abang- nya dibantu oleh sahabat2 Tesa,. Tirza, Gopi dan Carlos.
PA2.DANIEL :"Tirza, apakah kau tidak lupa mengundang semua te man sekelas Tesa?"
TIRZA :"Beres Om....aku sdh me - ngundang mereka....dan mereka sdh dipastikan datang...."
GERSON :"Carlos, bagaimana dgn kue ulang tahunnya.... Beres??"
GOPI :"Tenang bro.... Kita sudah menyiapkannya..... Tirza, dimana kau taruh kue ulang tahun nya?"
TIRZA :"Aku akan ambil dari ka -mar atas.... Ayo Carlos bantu aku membawa kuenya"

Akhirnya semua persiapan pesta ULTAH Tesa pun selesai.... tamu2 undangan sdh hadir.... mereka se mua bersembunyi dlm ruang ke -luarga, saat mobil BMW hitam memasuki halaman rumah .... mereka semua berdiam... Maura & Tesa masuk kedalam rumah....

TESA :"Mami....aku tdk memgerti dg mami hari ini.... tadi katanya mau belanja, tapi ..... (Tesa terma ngu saat melihat ruang tengah di hiasi pernak pernik hiasan... dan lampu pohon natal yg dibiarkan menyala diruangan itu menam -bah keindahan ruangan keluarga itu .... belum habis keheranannya tiba2 pintu ruang keluarga terbu ka dan terdengar nyanyian "Sela-mat Ulang Tahun" yang dinyanyi kan ramai2.... Tesa melihat keha - diran dari semua teman2 sekelas- nya... papi dan kedua abangnya...
Pa2Daniel datang menghampiri putrinya...Tesa menangis melihat kehadiran keluarganya, sahabat2 nya dan teman2 sekelasnya.....

PA2DANIEL :"Kenapa kau mena -ngis sayang (ia memeluk & men -cium pipi putrinya)....apa kau pi -kir kami melupakan hari ulang tahunmu?.... Tidak sayang, ini se-mua ide kami utk membuatmu bahagia...... Happy Brithday Tesa sayang, (Daniel menaruh telapak tangannya dikepala putrinya).... Tuhan memberkatimu, Nak.... hi- duplah selalu dekat dg Tuhan, su paya apapun yg kau lakukan... yg kau inginkan.... dibuat Nya selalu untukmu ...."
TESA :"Trimakasih papi..."
MA2MAURA :"Apakah kau suka dengan suprise kami? (Tesa terse nyum bahagia).... tetaplah sll ren dah hati.... Selamat ulang tahun sayang.... Tuhan memberkatimu"

SELA

TESA :"Sebelum aku memotong kue ulang tahunku... aku mau me nyanyikan sebuah lagu kesukaan ku untuk kupersambahkan buat papiku, mamiku & ke 2 abangku"

"Semua Karena Cinta"
Hari ini adalah lembaran baru bagiku
Kudisini, karena kau yang memi-lihku
Tak pernah kuragu akan cintamu
Inilah diriku dg melodi untukmu
REFF :
Dan bila aku berdiri
Tegar sampai hari ini
Bukan karna kuat & hebatku
Semua karena cinta...2X
Tak mampu diriku dapat berdiri tegar. Trimakasih cinta.

Tesa memeluk semua anggota ke- luarganya.... Mereka pun saling berpelukkan.

------------------------------------------------------
Keesok harinya.... mamanya ma - suk kekamar tidur putrinya....

MA2MAURA :"Sayang, kau sudah bangun?"
TESA :"Goodmorning mami.... kita akan ibadah jam berapa?"
MA2MAURA :"Kita akan ibadah jam 10 sayang.... (Maura duduk disamping putrinya yg masih du duk diatas tempat tidur)....... Sayang, boleh mama tanya pada-mu? (Tesa mengangguk).....
Apa requestmu sebelum meniup lilin ultahmu?"
TESA :"Saya minta sama Tuhan, agar suatu hari nanti aku diperte mukan dg cinta sejatiku....aku ti - dak ingin pacaran mami .... papi pernah bilang sama aku, klu papi tdk pernah pacaran sebelum ber-temu dg mami .... papi minta sa - ma Tuhan utk dipertemukan dgn tulang rusuknya.... papi bilang da ri sejak papi berdoa meminta pa- da Tuhan sampai bertemu mami, papi menunggu selama 5 Th"
MA2MAURA :"Mama akan men- doakanmu sayang, sekarang man dilah kita akn kegereja bersama"

Saat Maura hendak melangkah keluar kamar putrinya, Tesa me - manggil maminya.... Maura mem balikan badannya & tiba2 putri - nya memeluk maminya ....

TESA :"I love you mami.... thank you mami.... mami has treated Tesa ... Sorry if all this has been troublesome mami"
MA2MAURA :"No dear, mommy proud to have daughter like you, all the children had made mami and papi proud"

My Woman , My Love , My Wife (When God Transform Tears Into Happiness) ,Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang