MY PRINCESS

5 1 0
                                    

GERSON :"Misael, apa yg membu atmu begitu mencintai adekku?"
MISAEL :"aku juga tdk tahu... ke tika aku melihat dia sering ber -nyanyi lagu2 rohani dg gitarnya, perasaanku mengatakan kalau gadis kecil yg kulihat saat di SMP akan menjadi milikku suatu ha -ri nanti... atau mungkin benar ka ta orang, cinta sejati tdk memer-lukan alasan mengapa kita men -cintainya "
GERSON :"Apakah kau pernah jatuh cinta sblmnya?"
MISAEL :"Tidak pernah.... hatiku sdh tertutup utk wanita lain.... te rakhir kali aku melihat Tesa, pa -da kebaktian Malam Natal di GTI 3 th yg lalu, dia datang bersama dgn keluarganya .... mengenakan baju yg senada berwarna putih., sejak saat itu aku semakin yakin.. kalau Tesa, suatu hari nanti akan menjadi bagian yang terpenting dalam hidupku..... Setiap tengah malam aku sll berdoa agar suatu hari nanti Tuhan mengabulkan doaku untuk memberikan Tesa menjadi isteriku....Selama ini aku membiarkan pekerjaanku menyi- ta waktuku , aku kehilangan wak tu kebersamaanku dg kekuarga -ku meski hanya utk beribadah sa ja di hari Minggu.... aku hampir tdk pernah pergi kegereja setiap hari minggu....Sampai suatu hari ketika aku bersama teamku kem-bali membantu densus 88 untuk menangani kasus teroris..... aku menghampiri seorg wanita yg ter geletak ditanah, hampir seluruh wajahnya ditutupi darah, aku me ngira wanita itu sudah mati..,tapi aku benar2 sangat kaget... ketika aku mendekatinya.... wanita itu membuka matanya dan meminta pertolongan.... Sumpah, saat itu aku benar2 tdk bisa percaya dgn apa yg aku lihat., tanpa berpikir panjang aku langsung menggen -dongnya & membawanya pergi dari tempat itu..,aku sama sekali tdk memperdulikan keselamatan ku sendiri ... dipikirranku hanya satu aku harus segera membawa nya kerumah sakit, sampai seka -rangpun aku bingung kenapa itu aku lakukan,.. padahal sebelum - nya aku tdk mau ambil pusing dg mayat2 yg tergeletak... itu sdh pe mandangan yg biasa... sambil te-rus berdoa dan memanggil nama Tuhan tanpa henti2nya,.akhirnya kami sampai ke ambulans & aku terus menyertainya sampai tiba dirumah sakit, ketika dokter me -manggilku keruangannya...disaat itulah aku baru bisa mengenali wajah dari wanita itu .... dia ada- "Tesalonika Maria".... wanita yg selama ini ada dlm pikiranku , yg telah membuatku tdk bisa jatuh cinta lagi kpd wanita manapun.... kecuali dia....."
GERSON :"Tuhanlah yg mengirim mu utk menyelamatkan nyawa adikku.....dan aku yakin itu cara Tuhan menjawab doamu.... aku melihat kalau cintamu utk adek - ku sangat kuat dan tulus...."

SELA

MISAEL :"Brother, .... kau masuk lah... aku mau pulang dulu untuk
mandi.... bajuku sdh kotor....aku akan segera kembali"

SELA

Menjelang sore,Misael memasuki kamar rawat Vip.Melati bersama Yoel adiknya, Mereka mendekati pembaringan Tesa & melihatnya sdg tertidur. Merekapun duduk disofa bergabung dg Gerson dan Azarya.

GERSON :"Tesa tadi mencarimu.. aku bilang kau sdg pulang seben tar utk mandi & berganti baju ....
(Gerson menatap pada adiknya Azarya) .... Disini sdh ada Misael dan Yoel .... Ayo kita pulang , kita bisa kembali lagi besok pagi ber -sama mami & papi sekalian mem bawa makanan utk sarapan"

SELA

YOEL :"Bang aku mau visite pa - sien dr.Carles dulu...."
(Yoel keluar meninggalkan abang nya dikamar )

Misael berdiri menghampiri pem baringan Tesa..... ia menatapi wa- jah Tesa yg masih tertidur pulas, ia merapihkan rambut Tesa yg sudah mulai terlihat panjang,...
Misael memandangi mata Tesa , ia menciumnya dg lembut.....

SELA

Malamnya Misael & Gerson men -jaga Tesa .... Tesa sudah tertidur.

GERSON :"Apakah kau pernah di tangkap oleh tetoris?"
MISAEL :"Kami semua pernah ga gal melaksanakan rencana kami yg sdh tersusun rapih... aku dan Bani pernah jadi bulan2an para teroris, bersyukur sekali kami ti- dak lama mengalaminya....Tuhan slalu melindungi kami walaupun sekujur tubuh kami habis dipuku li mereka... Yoab pernah disande-ra mereka selama 10 hari , tetapi Puji Tuhan ... kami punya banyak nyawa & banyak malaikat yg ber sama kami..... Tuhan sll melindu -ngi kami, mungkin itu sebabnya komandan kami slalu meminta kami utk berdoa sblm menjalan kan target operasi"
GERSON :"Bagaimana dg keluar - gamu....ketika mengetahui kau ja di bulan2an tetoris?"
MISAEL :"Bunda.... aku tdk akan pulang sebelum luka2 yg ada di -tubuhku sembuh 90%.... aku tdk mau membuat keluargaku meng khawatirkan keadaanku, apalagi bunda jika melihat keadaanku "
(Misael menatap ke Gerson)
GERSON :"Ada apa?"
MISAEL :"Apakah menurutmu ke luargamu akan menerima lama- ranku utk menjadikan Tesa sbg isteriku?"
GERSON :"Apa yg membuat Tesa bahagia....kami pasti menyetujui"
MISAEL :"Bagaimana menurut - mu klu Tesa mengetahui resiko pekerjaanku..?"
GERSON :"Tesa sdh tahu apa pe - kerjaanmu..... dulu mami pernah melarang aku & Azarya bekerja sbg pilot & kapten kapal,... tapi Tesa mengatakan kalau mami lebay.., bagi Tesa kematian bisa terjadi kapan saja & dimana saja, tdk ada yg tahu.,aku yakin lama -ranmu akan membuatnya baha -gia ... Tolong Jaga adekku, dia tdk tertarik dg pajeromu... kau yg di butuhkannya.... bahagiakan dia"

-----------------------------------------------------

Malam sdh berlalu berganti pagi, Gerson masih tertidur, sementa -ra Misael tertidur dibangku disi -si tempat tidur Tesa dgn meng -genggam tangan Tesa.. Misael ter bangun krn merasakan belaian pada kepalanya.
MISAEL :"Hai kau sdh bangun?, kau tidak boleh pergi jauh dari keluargamu tanpa aku,.. aku tdk mau terjadi apa2 lagi dgnmu keti ka aku sdg tdk ada didekatmu" (Misael mencium keningnya) ..
TESA :"Aku mencintaimu.."
MISAEL :"Aku juga mencintaimu, aku akan menjagamu slalu."
(Tesa menutup matanya,. tangan nya menggenggam tangan Misael dan menaruhnya didadanya ..... Misael memperhatikan wajah ke- kasihnya).

SELA

BANI :"Bagaimana keadaannya?"
MISAEL : "utk beberapa minggu ini Gips itu akan berada pada ka kinya kembali...."
BANI :"dr.Elkana sdh berada di - penjara dan laki2 yg kita temui bersama Tesa itu tdk ada kaitan -nya dgn dia..."
ALAN :"Polisi akn menemui Tesa untuk membuat BAP dan menda patkan penjelasan dari Tesa, krn menurut laki2 itu.... dia sendiri ti dak tahu bagaimana ada seorang wanita malam2 bisa berada disa-na... awalnya dia sdg taruhan dg teman2 nya.... utk mencari tahu asal dari suara tangisan seorang wanita...."
YOAB :"Kalau melihat kondisi da ri Tesa, dia tidak mungkin bisa sampai ketempat itu jika tdk ada yang membawanya....Pertanyaan nya sekarang, siapa yg membawa Tesa ketempat itu pada malam hari? & apa tujuannya meninggal kannya dikegelapan "
BANI :"Hanya Tesa yg bisa menja wabnya.... dr.Elkana justru kaget ketika saat dia balik keVillanya, Tesa sudah tdk ada dikamarnya"
MISAEL :"Aku akan menanyakan nya sendiri jika keadaannya sdh memungkinkan.... dia masih keta kutan, jika mengingat kejadian malam itu....."
BANI :"Wajar saja dia ketakutan.. karna kalau kita terlambat saja... laki2 itu akan menodainya"

SELA

YOEL :"Halo....Tesa, kau jangan ti dur terus donk... Ayo bangun.."
GOPI :"Misael adikmu nih.... kaki mu masih terasa sakitkah?"
(Tesa menggeleng....tersenyum)
TESA : "Misael mana?"
ABI :"Haloo...dia mencari Misael, padahal kita ada disini?....."
MARKUS :"Kau benar?"
GOPI :"Kalian berisik... Misael ada diluar, dia sdg bicara dengan teman2nya......"
JOSEPHINE :"Apakah kau lapar?"
TESA :"Iya... aku mau makan"
JOSEPHINE :"Kita bawa bubur ayam langganan kita.. Abi, tolong
berikan bubur ayamnya .... biar aku suapi Tesa ...."
(Josephine menyuapi Tesa...Gopi menatap sahabatnya yg sdg mela hap bubur yg mereka bawa)
GOPI :"Tesa, kamu lapar sekali?"
(Josua yg sdg bermain catur dgn Topan mendengar ucapan Gopi, ia berdiri mendekati mereka & memberikan rantang yg mereka bawa tadi..)
JOSUA:"Ambil rantang ini.... kami membawa makanan ini utk Tesa, cukup utk kalian ber 6 juga."
(Josephine menatap ke Topan)
TOPAN: "Jangan mengkhawatir -kan kami....Makanlah."
YOEL :"Tapi abangku, bgmn?"
JOSUA :"Tenang brother..."

SELA

Sore itu diluar hujan turun sgt deras.. Tesa sedang sendirian di -kamarnya (Vip.Melati).... dg gitar nya ia mencoba menyanyi mengi si kesepiannya

"He touched me , Oh He touched me.... and the joy, that flods my soul....
Something happened and now i know....
He touched me and made me whole.....

TESA :"Tuhan, trimakasih Kau te lah melindungiku dari segala ran cangan orang2 yg ingin mencela- kakanku.... Amen"

Misael masuk kedalam kamar, ia melihat Tesa sdg menangis sam - bil memeluk gitar ditangannya.
MISAEL :"Kenapa kau menangis, kau tdk sendiri... aku ada diluar "
TESA :"Aku tahu... aku tdk apa2.."

SELA

MISAEL :"Tesa... ada yg mau aku tanyakan padamu.....Sebenarnya siapa yg telah menculikmu?"
TESA :"dr.Elkana yg menculikku"
MISAEL :"dr.Elkana sekarang sdh ada dikantor polisi bersama laki- laki yang kami temukan bersama mu... Bagaimana kau bisa sampai berada ditempat itu sayang ?"
(Tesa menceritakan bagaimana ia bisa sampai ditempat yg gelap itu)
TESA :"tapi aku tidak tahu siapa dia, dia tdk mau mengatakannya. Dia meninggalkan aku sendiri & menghilang dikegelapan"
MISAEL :"Aneh....Siapa dia? Dia menolongmu tapi meninggalkan mu sendirian dikegelapan.... Apa maksud dia?"
TESA :"Misael... apakah dr.Elkana
akan dipenjara?"
MISAEL :"Mungkin...Kenapa?"
TESA :"Kasiahan putrinya akan sendirian "
MISAEL :"Putrinya Viona akan tinggal bersama Sr.Alina.... Sr.Alina sudah lama mencintai dr.Elkana.... Jadi kau tidak usah kuatir.... tapi hukum hrs tetap di jalankan... untuk efek jera"

My Woman , My Love , My Wife (When God Transform Tears Into Happiness) ,Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang