NAYLA MENEMUI TESALONIKA

14 1 0
                                    

DIRUMAH KELUARGA SIWI

Sudah dua hari Tesa pulang dari rumah sakit, ia sdg duduk disofa diruang tengah sambil bernyanyi dg gitar ditangannya..,sementara mami & bundanya sedang asyik berbincang dibangku yg berada ditaman belakang rumahnya... Tesa mendengar suara mobil me masuki halaman rumahnya....

Misael mendekati & mencium pi -mami dan bundanya. Misael men
dengar Tesa yang sedang bernya-nyi.... ia masuk menghampiri sua ra itu..

"Tuhan Slalu Punya Cara"
KAU slalu punya cara, untuk menolongku
KAU slalu punya jalan,
keajaiban-Mu
KAU dasyat dalam segala perbuatan-MU
Dan kukenal didalam cara-Mu

Misael masuk keruang tengah tanpa ingin mengganggu Tesa yg sdg bernyanyi..... dia memberi isyarat kepada teman2nya yg me ngikutinya dibelakang....utk tdk bicara.....ia berbicara pelan kepa da Bani yg paling dekat dgnya.....
MISAEL :"Ini yang membuat aku sangat mencintainya... apapun yg sdg ia hadapi.... Tesa masih bisa bersyukur kepada Tuhan lewat pujiannya.... ini yg tdk kudapati dari wanita manapun"

Setelah Tesa selesai bernyanyi... Misael masuk keruang tengah di- ikuti teman2nya dibelakangnya.
Tesa menatap kehadiran bebera -pa orang laki2 yg ada dibelakang Misael.. berbadan tegap,mengena kan kaos berwarna putih yg disi-si kiri dada bertuliskan "TURN BACK CRIME".. Misael melihat ta-tapan mata Tesa kpd teman2nya.

MISAEL :"Tesa sayang, mereka se mua team kerjaku.... "
(Bani menghampiri Tesa dan me- ngulurkan tangannya kpd Tesa)
BANI : "Selamat pagi Ny.Misael.... Maaf maksud saya ..... (ia mena - tap ke Misael)... aku harus pang -gil apa dg nona yg cantik ini.... yg tlh berhasil mencuri hati teman - ku ini.... yang selama ini sangat dingin dg wanita....ayo katakan "
(Yoab menatap kepada Bani)
YOAB :"Hei....kau tdk tahu etika bertamu.... kenalkan nama saya Yoab.. senang bisa mengenalmu, tapi benar yg dikatakan temanku ini.... dia Bani.... kau adalah wani ta satu2nya wanita yg telah men-cairkan hati temanku ini(Misael)
ALAN :"Halo...aku Alan... senang bisa mengebalmu cantik"
TOPAN :"Aku Topan, temanku be nar kamu cantik"
JOSUA :"Aku Josua, Tuhan beser - ta mu"

(Tiba2 kejahilan Tesa yg dikenal sahabat2nya untuk menggoda te man-teman Misael muncul....Tesa bersikap se-olah2 sdg mencari se suatu yg membuat mereka ikut2 mencari....
ESTHER :"Ada apa, kau mencari apa Nak?" "
(Tesa tetap terdiam ... seperti se - rius mencari sesuatu)
MAURA :"Tesa, jangan mulai..."
MISAEL :"Ada apa mami?"
TESA :"Mami.. tadi bunda datang kemari bawa Apel toh....tapi kena pa aku tdk melihat mereka mem-bawa sesuatu.. misalkan kue atau sutralah..."
(Tesa tersenyum nakal, ia melirik ke Misael).."
BANI :"Wah ternyata....nona yang cantik ini meremehkan kita bro"
YOAB : "aku tdk akan boring klu punya pacar seperti dia....tdk ha- nya cantik tapi menyenangkan"
TESA :"Mami.... bunda... coba li- hat...penampilannya sih OK .... ta pi sayang.... membesuk org sakit tidak membawa apa2?"

Mereka berlima kompak mema -sang wajah yg serius menatap ke pada Tesa... dg cepat Tesa meme -luk Misael yg ada didekatnya utk menyembunyikan wajahnya dari tatapan mereka semua

(Esther melihat Alan & Josua ber maksud melangkah keluar, tapi dicegah oleh Maura)

MAURA :"Tdk usah... itulah Tesa.. dia itu paling suka usil dan suka menggoda... kedua abangnya sll jadi bahan keusilannya kalau sdg dirumah......Makanya kalau Tesa tdk ada dirumah.... rumah sepi... sekalipun Tesa sdg sakit, dia tdk mau membuat keluarganya kha- watir.... Tesa tetap masih bisa be canda..... karna itulah ke 2 abang nya sangat memanjakannya dan menyayanginya "

SELA

Tesa melihat teman2 Misael du -mengeluarkan papan catur.... mereka akan bermain catur....

TESA : "Bagaimana kalau kita ta- ruhan.... siapa yang menang ber- main catur..... yg kalah akan men traktir yg menang.... Setuju?"
(Mereka ber 6 saling bertatapan & sama2 menatap kearah Tesa)
ALAN :"Misael...apa maksud pa - carmu ini?... Apakah dia sdg me - nantang kita nih?"
TESA :"Kalau iya kenapa? Takut ya ?.... "
BANI : "Wah.... ini menyangkut harga diri team..."
MISAEL : "Apa2an ini sayang?... Kenapa pacarku jadi agresif be - gini?..."
(Misael mencubit hidung Tesa)
TESA :"Bagaimana?, kalau Ok, aku akan hubungi sahabat2ku"
MISAEL : "Lakukanlah apa yang membuat kau bahagia"
TESA:"Aku yakin teamku yang akan menang"
YOAB :"Waktunya nanti kami hu bungi,.sekalian kami mau menga
jakmu dan sahabat2mu berlibur bersama kami.....Bagaimana"
TESA :"OK...Siapa takut"
------------------------------------------------------
DIRUMAH KELUARGA PANTAW

My Woman , My Love , My Wife (When God Transform Tears Into Happiness) ,Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang