PUTRIKU, TESALONIKA

21 0 0
                                    

ELIZABETH HOSPITAL

Kedua orangtua Tesa membawa putrinya ke dr.Karina, sementara Tesa menunggu diluar,kedua org tuanya masuk menemui lebih du lu dr.Karina.. Mereka mencerita kan semuanya kepada dr.Karina apa yg telah terjadi setelah mere ka menjalankan rencana Misael..

Dr.KARINA :"Jangan khawatir.... bukankah itu kejadian yang sebe narnya, Tesa memang tidak per -nah mengenal Misael sblmnya ... tapi jika cinta mereka kuat dan tulus..,biarkan cinta mereka yang akan mempertemukannya.Misael sdh menemuiku, dia bahagia me ngetahui Tesa telah sembuh..... Misael akan datang menyatakan cintanya pada Tesa.. "
MAURA :"Tapi dimana Misael?"
Dr.KARINA : "Bapak dan ibu tdk usah mengkhawatirkannya. Tesalah yg harus kita jaga emosi -nya ".

-----------------------------------------------------DUA MINGGU KEMUDIAN

Tesalonika sudah kembali menja lani hidupnya yg normal... dia su dah aktif menjalani aktifitasnya sebagai seorg dokter.... dia sudah mengingat sahabat2nya, kecuali ia mulai merasakan ada sesuatu yg hilang dari kehidupannya,tapi hatinya hampa.

Suatu hari ketika Tesa sdg dida -lam kamarnya, ia melihat video2 dan foto2 kebersamaannya dgn seorg laki2 yg terlihat begitu mes ra dan romantis... dia merasakan ada kenyamanan & kebahagiaan saat melihatnya, tapi dia tdk me - ngerti mengapa dia begitu baha - gia bersama laki2 itu....."MISAEL"

------------------------------------------------------

Dikantin rumah sakit, ketika dia bersama ke 5 sahabatnya... ia mu lai menanyakan siapa itu Misael, mengapa dlm video dan foto yg ada dalam Hpnya mereka begitu dekat dan bahagia....
Tesa terdiam menatap kepada se mua sahabatnya satu persatu.

GOPI :"Kenapa kau melihatku se - perti itu?"
TESA :"Ceritakan kepadaku sela -ma aku amnesia.... apa yg tlh aku lakukan bersamanya?... Katakan padaku apa yang kalian ketahui tentang dia?, Dimana dia skrg? & Siapa Misael?... Sumpah, aku tdk bisa mengingat tentang dia."
GOPI : " Misael sangat mencintai -mu lebih dari dirinya sendiri"
JOSEPHINE :"Misael lah yg telah membantu kesembuhanmu dari amnesia-mu...."
YOEL :"kau bisa mengenalnya da ri suaranya....Cinta kalian sangat kuat... Misael selalu menjagamu"
ABI :"Saat kau amnesia....kau ha - nya mengingat keluargamu dan Misael...."
LUKAS :"Misael sangat setia me - nemanimu selama koma ... dia ra jin mengajakmu bicara setiap ma lam agr kau bisa segera siuman"
GOPI : "Misael sdh memcintaimu sejak lama sejak kita SMP, tapi dia takut akan penolakkanmu"
TESA :"Sekarang dia dimana?"
JOSEPHINE :" Kami tak tahu, se -jak ingatanmu kembali dan kau melupakannya,Misael tlh menghi lang seperti ditelan bumi ..."
YOEL :"kalau kau mencintainya... kau harus memperjuangkannya "
TESA :"Apa maksudmu,. bagaima na aku mau memperjuangkan - nya kalau dia sendiri pergi dan aku tdk tahu keberadaannya?"
ABI :"Kau bisa, seperti yg pernah kau lakukan ketika kau masih amnesia..."
TESA :"Aku tdk mengerti,... OMG, katakan padaku dimana dia... dimana Misaelku.? "
(Tiba2 Tesa terdiam.... semua me natapnya ketika dari mulut Tesa mengatakan Misaelku)
YOEL: "Semua jawaban yg ingin kamu inginkan bisa kau mulai dari foto2 dan video2 yg ada di HPmu"
JOSEPHINE :"Cinta Misael sangat tulus padamu.... kalian sdh men jalaninya selama 8 bulan lebih .l"

Tesalonika berdiri meninggalkan sahabat2nya....

YOEL:"Seharusnya kita jangan memaksanya "
GOPI :"Kami tdk memaksanya.... tp jujur kami kasihan dg Misael bukan karna dia abangmu"
ABI :"Selama ini kan Misael yg mulai.... sekarang biarkan Tesa"

------------------------------------------------------
DIRUMAH KEL.SIWI

Tesalonika duduk ditempat tidur nya .... ditangannya memegang se buah foto yang diberi bingkai ... foto dirinya yg sdg duduk dipang kuan seorang pria yg tampan,me makai kaos biru dipadu celana jeans biru.....
Tesa tdk menyadari ketika mami nya masuk kekamarnya.....

MAURA :"Ada apa sayang?...."
(Tesa tidak mengalihkan panda -ngannya dari foto tersebut)
TESA :"Mami, benarkah dia men- cintaiku?"
MAURA :"Sangat... Misael, laki2 yg sangat peduli dgmu ... dia sa -ngat membantu ketika kamu ko-ma dan amnesia Nak "
TESA :"Tapi kenapa dia pergi?"
MAURA :"Karna dia tdk siap me- nerima kenyataan kalau kau tdk bisa mengingatnya lagi dan kau menolak dirinya?"

SELA

(Tesa terdiam, .. ia menatap kepa da maminya)
TESA :"Aku tdk tahu mami.... tapi hatiku ikut bahagia ketika meli - hat foto2 & video2 kebersamaan dg Misael... aku bisa merasakan - nya mami,. aku sepertinya sangat nyaman bersamanya... foto2 dan video2 ini ingin mengatakan ka -lau mereka sepasang kekasih yg saling mencintai"
(Tesalonika kembali menatap ke- pada maminya)
TESA :"Mami..."
MAURA :"kau pergilah menemui dr.Karina ... dr.Karina akan mem beritahumu dimana Misael"

Tesalonika kembali menatap foto tsb..."Kalau kau benar-benar men cintaiku, lalu kenapa kau pergi?, seharusnya kau kasih waktu dgn ku.... Jika memang kita berjodoh, Tuhan akan mempertemukan kita berdua.."

SELA

Matahari sdh bersinar.... Tesa ma sih merebahkan badannya ditem pat tidurnya..... hari itu dia tidak ingin menemui sahabat2nya diru mah sakit .....Tesalonika mengam bil gitarnya,... ia mulai memain -kan gitarnya mengiringi dirinya bernyanyi "There is none like U"

There is none like You
No one else can touch my heart like You do
I could search for all eternity long and find,
There is none like You.

Your mercy flows like a river wide and healing comes from Your hands
Suffering children are safe in Your arms
There is none like You....

Tesalonika kembali menutup ma tanya.... ia tidak ingin turun dari tempat tidurnya.... ia menutup se luruh tubuhnya dg selimutnya.... Azarya masuk kekamar adiknya, dan melihat tingkah adiknya yg gelisah dibawah selimutnya....

AZARYA :"Adek.... apa yg kau la - kukan?"
(Tesa membuka selimutnya yang menutupi wajahnya.....Azarya ter kejut melihat adeknya menangis)

AZARYA :"Ada apa? Kenapa kau menangis?"
(Tesalonika terkejut ketika abang nya mengatakan kalau ia mena-ngis)
TESA : "aku menangis ?.... tidak aku tdk menangis"
(Tesa meletakkan tangannya di - matanya..... ia tidak menyadari kalau ternyata ia menangis)
AZARYA :"Kau memikirkan dia? Berdoalah.... kalau benar kalian berdua berjodoh, suatu hari nan-ti Tuhan akan mempertemukan kalian berdua. Misael sangat men cintaimu, dia pasti akan datang kembali utkmu... sekarang ayo ki ta turun .. mami & papi menung- gu kita dibawah."

Ketika Azarya keluar dari kamar- nya Tesalonika kembali menarik selimutnya menutupi mukanya...
"Aku menangis?? Untuk siapa?"
Ketika maminya masuk kekamar nya, dan membuka selimut yang menutupi muka putrinya.... Maura melihat putrinya telah ter tidur, ada airmata diwajah putri nya.... Maura meninggalkan putri nya yg tertidur....

Tengah malam Tesa terbangun, ia duduk bersandar diatas tem - pat tidur.....ia menatapi wajah Misael yg memeluknya... Tesa ber diri kejendela kamarnya dan me-mandang kelagit seperti yang ia lakukan didalam video bersama Misael.... sementara disuatu tem - pat yg berbeda, secara kebetulan Misael melakukan hal yg sama.. ia sdg menatap kelangit juga....

MISAEL :"Tesa, kau sdg apa seka- rang?.... aku bahagia kau telah sembuh dari amnesiamu... meski pun kau tdk bisa mengingatku... aku pasti akan datang padamu, utk menyatakam kepadamu, klu aku mencintaimu"

Sementara itu Tesa didalam ka - marnya berkata dalam hatinya
"Misael kenapa kamu pergi? Maafkan aku tdk bisa mengingat saat2 bersamamu.... tapi bukan - kah kita bisa mulai dari awal.... Tuhan, kembalikan Misael pada - ku..... Aku akan membuka hatiku untuknya...."
Tiba2 dia mengingat sesuatu.... "Ya... aku akan mencarimu ketem pat- tempat dimana kita pernah bersama seperti yg ada di video2 itu.... Tuhan tolong aku menemui nya...."

------------------------------------------------------
DIRUMAH KEL.FILIPUS PANTAW

Dua hari sebelum keberangkatan Misael utk tugas,Filipus mengum
pulkan keluarganya diruang te - ngah

FILIPUS :"Misael, ayah tdk setuju dg sikapmu meninggalkan Tesa...
Toh... Tesa tdk bersalah klu dia ti dak bisa mengingatmu, bukan - kah, dia memang sebelumnya ti -dak mengenalmu.... dan kau blm pernah menyatakan cintamu ke -pada Tesa .... "
YOEL :"Bang....ayah benar, sikap mu justru menyakiti Tesa.... kau sdh janji padaku tdk akan menya kitinya.."
ESTHER :"Kau takut mengalami penolakan darinya kan?
MISAEL :"Bunda benar, tapi aku benar2 sangat mencintai Tesa... Aku janji akan akan datang mene mui Tesa dan menyatakan pera -saanku kepadanya setelah aku pu lang dari tugasku.... Lusa, aku harus pergi utk tugas..."
ESTHER :"Misael... jangan kecewa
kan bunda.... Tesa sdh bunda ang gap sebagai putri bunda"

My Woman , My Love , My Wife (When God Transform Tears Into Happiness) ,Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang