Ekstrakulikuler

98 3 0
                                    

Ujian Akhir Semester telah usai, kini saat yang dinanti nanti oleh murid SMA Citra Harapan yaitu liburan akhir semester. Ya, saat yang tepat bagi Steffani untuk merencanakan akan liburan kemana ia besok?

"Hey rek" teriak Steffani yang mengagetkan teman temannya saat sedang bermain kartu UNO .

"Apaan sih steff?? Ngagetin aja" cetus Vera yang lagi asik memilih kartu uno yang akan dikeluarkannya.

"Kalian liburan kemana?" lanjut Steffani.

"Aku ada diklat gabungan steff . dari ekskul PMR" timbal Chellia.

"Diklat buat apa?" tanya Steffani

"Buat apa ya? Yaa pokok nya diklat buat anggota PMR baru" jawab Chellia.

"Kalau Vera, Jesi, Marsya, Axel sama Axella? Kalian liburan kemana?"

"Steffani, kita semua juga ikut diklat. Aku, Jesi sama Axel ikut diklat PMR kalau Marsya ikut diklat Paskibraka. Kecuali Axella, dia kan cuma ikut ekskul band sama basket. Sedangkan ekskul yang ikut diklat gabungan itu PMR, Paskibraka, Jusnalistik, Pramuka, Pencak Silat, sama Karya Ilmiah Remaja" jelas Vera.

"Yaaaahhh, aku liburan sendirian dong. Ah nggak asik" gerutu Steffani.

"Eh steff, gimana kalau kamu ikut PMR aja? Kan enak bisa ikut diklat bareng kita" Seru Chellia.

"PMR? Emang PMR itu apasi? Ekskulnya ngapain aja?"

"Yaelah steff, Parah nggak tau PMR . PMR itu Palang Merah Remaja. Ekskul yang ngajarin kita tentang pertolongan pertama. Tau PMI nggak?" jelas Vera.

"Nggak, apalagi itu PMI?"

"Aduh bener bener ini anak. PMI itu Palang Merah Indonesia. Jadi tugas PMI itu kaya nolongin korban bencana alam, jadi relawan, trus donor darah, ya gitu lah pokoknya . Susah ah jelasin ke kamu, kamu lemot"

"Oalah iya iya tau ver. Gamau ah nggak enak. Aku takut darah sama luka luka yang parah sampe ada darahnya. Aku jijik"

"Yaelah steff! Nggak papa, nggak usah jijik. Katanya kamu bingung mau liburan kemana? Yaudah ikut kita diklat PMR aja" ajak Chellia.

"Iya sih. Yaudah aku ikut diklatnya aja ya, tapi abis diklat aku keluar dari PMR. Jadi cuma ikut diklat doang. Boleh nggak?"

"Ya gapapa sih terserah kamu, pokoknya jangan bilang kaya gitu di seniornya"

"Siyaap, oke aku daftarin ya nanti"

####

"Steffani" sapa seseorang saat pulang sekolah.

Ah ternyata Kaisar, kenapa anak ini? Kok tiba tiba nyapa. Aneh. Batin steffani.

"Ah iya kenapa sar?"

"Steff, paham soal fisika yang tadi nggak?"

"Paham sar kenapa?"

"Boleh minta ajarin aku nggak?"

Ajarin? Fisika? Kaisar? Whaatt???

"Eh beneran kamu nggak bisa soal yang tadi?"

"Iya, kenapa? Gamau ngajarin ya? Yaudah kalau nggak mau."

"Eh iya iya iya sar, aku mau ngajarin kok. Cuma kaget aja. Yaudah yuk kapan? Dimana?"

"Sekarang, dirumahku. Bisa?"

"Haaaa???? Sekarang? Ndadak banget aku kira besok atau lusa"

"Gabisa?"

"Bisa sih, cuma ibuku udah jemput aku didepan gerbang"

FallTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang