Pernyataan Kak Yere

13 1 0
                                    


Aku emang berharap bisa jadian sama kak yere , tapi semua biarlah waktu yang menjawab. Yang penting saat ini aku sudah cukup bahagia ... Batin steffani

####

UTS telah usai

Tinggal UAS yang sekitar sebulan lagi akan dihadapi oleh murid-murid SMA Citra Harapan termasuk Yere. Yere memang murid yang rajin dan tertata. Meski UAS masih lumayan lama ia selalu rajin belajar latihan soal-soal yang kemungkinan akan keluar saat ujian . Yere juga tidak pelit , disela sela kesibukannya belajar dan mengurus di organisasi sekolah Yere kerap membantu teman-temannya yang kesulitan belajar. Siapapun yang ingin belajar dengan Yere , Yere selalu menerimanya. Ya itulah yang namanya murid teladan yang populer.

Tapi sepertinya akhir-akhir ini konsentrasi Yere sedikit terganggu . Sepulangnya dari membeli perlengkapan alat tulis di toko buku bersama Steffani ia jadi kepikiran dengan kata-kata yang ia ucapkan pada Steffani tadi...

"Dek?"

"Iya Kak Yere?"

"Kamu suka Novel?"

"Suka banget kak, kenapa kak?"

"Suka yang Genre apa?"

"Semua sih kak kecuali horor, ummm aku nggak suka horor bukan berarti aku takut loh kak. tolong jangan bilang aku cupu hahahaha"

"hahaha masa sih? tapi kok kayanya tipe-tipe kaya kamu itu tipe yang penakut ya hehe"

"Eh nggak kak , aku nggak takut cuma kagetan hehehe"

"Oh iya? kalau baca buku kan mana bisa kaget dek? kan ga real hantunya, kamu cuma imajinasi dan hantunya ga muncul didepanmu jadi mana bisa kaget?"

"Ah iya ya, harusnya aku ga bilang kagetan... ketauan kan kalau aku penakut hmmm" kata Steffani memelas dan memasang wajah cemberut sambil menunduk.

Tanpa sadar Yere mencubit pipi Steffani dan mengatakan kata-kata yang tak sengaja ia keluarkan.

"Haha kamu lucu deh , aku jadi suka kamu"

Steffani hanya bengong menatap wajah Yere. Yere pun terdiam dengan tangan yang masih ada di pipi Steffani. Mata mereka saling menatap cukup lama.

Lalu Yere mengakhiri lamunan mereka berdua dengan kata.

"Tunggu aku selesai Unas ya baru kita bisa pacaran"

Steffani hanya mengangguk tanpa mengucapkan sepatah kata.

Sepulang itu dirumah Yere, Yere kembali melamun dan dalam batinnya berkata...

"Apa ini benar? tapi kenapa rasanya hambar?"

####

"Steeeeffffaaaaniiiii" Teriakan Chellia yang nyaring mengagetkan Steffani yang sedang melamun padahal harusnya mereka berdua sedang mengerjakan tugas tapi entah mengapa Steffani lebih banyak melamun.

"Apasih Chel?"

"Steff kamu kenapa ngelamun terus? itu soal Fisika ga bakal kelar kalau kamu ngelamun terus. Ada masalah? Sini curhat , aku ini pendengar yang baik loohhh"

"Hmmm, Chell kemarin sebelum UTS aku keluar sama kak Yere ke toko buku"

"Eh serius??? terus terus gimana????"

"Ya kita jalan-jalan cari alat tulis sama dia cari novel yang bagus"

"Teruuss....Teruusss??? Kalian ngobrol apa aja"

"Yaaa.....banyak... kita ngobrolin novel-novel gitu"

"Terus???"

"Apanya yang terus?"

"Ya terus kalian ngobrol apa lagi???"

"Ya itu doaang..."

"Ah masa itu doang? ga seru banget !!! Gimana sih kak Yere itu!!!"

"Ummm Chell ada lagi sih sebenernya"

"Apaaa??"

"Kak Yere cubit pipi ku terus bilang...kamu lucu, aku jadi suka"

"Seriuuusss?????"

"Hmmm....Iyaaa"

"Terus??? Teruss??? Berati kalian udah jadian dong???"

"Belum Chel"

"Kok Belum sih????"

"Iya dia pas terakhir-terakhir bilang gini...Tunggu aku selesai Unas ya baru kita pacaran"

"Haaa??? kok gitu?? Emang apa hubungannya sama Unas coba"

"Mungkin dia mau fokus Unas Chell"

"Iya juga sih kak Yere kan murid yang rajin ga kaya kita hehe"

"Tapi Chel, aku harus seneng apa sedih ya? Soalnya aku ngerasa kaya nggak nyata gitu. Secara Kak Yere kan ganteng , pinter, populer. Lah aku? Gaada apa-apanya"

"Steff! aku nggak suka kamu ngomong gitu! kamu ga boleh ngomong gitu, itu sama aja kamu ngeraguin ciptaan tuhanmu! Aku yakin kak yere itu suka kamu apa adanya Steff . Malah bagus kalau kak yere udah bilang suka duluan , tinggal kamunya harus bikin kak yere makin suka sama kamu dan mungkin aja kalian bisa cepet-cepet jadian tanpa nunggu kak yere unas dulu"

"iya chel, kalau emang kak yere suka sama aku, aku nunggu sampai selesai unas pun gamasalah. Kak yere suka sama aku aja aku udah bersyukur banget"

"yaudah sekarang jangan bengong lagi, kamu harus bersyukur stef dan juga jangan minder juga kamu juga punya kelebihan yang bisa bikin kak yere suka sama kamu"

"Iya chel , tapi jangan bilang siapa-siapa dulu ya. Jangan sampai ada yang tau kalau kak yere bilang suka ke aku ya"

"loh kok gitu?"

"iya kak yere bilang gamau ada gosip yang enggak-enggak yang ganggu aku nanti katanya"

"hmmm iyadeh aku bakal keep secret"

"thanks ya chell"

"iyaa steff"

Aku bersyukur setidaknya masih ada kesempatan untuk ku , kak yere bilang suka padaku. Aku akan berusaha menjadi apa yang kak yere sukai biar aku semakin yakin kalau kak yere benar-benar suka padaku. Batin Steffani.

-to be continued :)-

FallTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang