"Hei Shik, kudengar ada anak pindahan dari Suna Internasional high school loh. Orangnya cantik banget,terus baik. Apalagi pintarnya juga hampir setara denganmu," kata Naruto kepada Shikamaru.
"Apa peduliku ? Lagipula, aku menikmati kebebasanku sebagai single," kata Shikamaru sambil menaruh kepalanya diatas meja dan mulai menutup matanya.
"Huh, aku kan hanya memberitahumu. Siapa tau kau tertarik padanya. Tidak ada salahnya juga lohh punya pacar, seperti Hinata-chan. Uhh, beruntung sekali aku ya haha," kata Naruto dengan cengiran khasnya.
Lawan bicaranya malah mulai tenggelam ke alam mimpi. Naruto yang kesal akan sifat kemalasan Shikamaru akhirnya beranjak pergi dari kelas Shikamaru dan menuju kelasnya.
Bel pun berbunyi. Menandakan kelas akan dimulai. Shikamaru pun mulai terbangun dari alam mimpi.
Asuma sensei alias wali kelas mereka mulai melangkah masuk bersamaan dengan gadis pirang dengan ikatan empat. Ada beberapa siswi yang mulai menahat tawa karna ikatan anehnya. Sedangkan para siswa mulai terpana akan kecantikannya dan matanya yang hijau bening.
"Ohayo minna" sapa Asuma Sensei. "Ohayo Sensei," balas semua murid.
"Minna, mulai saat ini, Temari-san akan menjadi anggota sekelas kita. Silahkan perkenalkan diri Temari-san," kata Asuma Sensei.
"Ha'i, ohayo minna, Watashi wa Sabaku no Temari desu" kenal temari sambil membungkukan badannya.
"Ohayo Temari-chan,"balas semua siswa terkecuali Shikamaru tentunya. Sedangkan para Siswi malah menjadi cemburu.
"Temari-san, karna bangku disebelah Shikamaru masih kosong, kamu bisa duduk disitu," kata Asuma Sensei.
"Ha'i sensei," balas Temari seraya berjalan menunju meja Shikamaru yang berada di depan papan tulis.
"Minna, karena sensei ada pertemuan sebentar, kalian bisa mengerjakan latihan soal halaman 160-162 dan halaman 175 soal kelompok. Untuk tugas halaman 175 kelompok, silahkan bentuk menjadi 4 atau 5 anggota," katanya seraya berjalan menuju pintu.
"Nah, Sensei tinggal dulu ya, Seishin minna" kata Sensei sambil keluar dari pintu kelas.
Para murid pun mulai mencari kelompok masing masing dan saat itu juga, sakura menghampiri meja Temari. Sedangkan Temari hanya sibuk bermain hpnya tanpa mempedulikan teman sebangkunya yang tidur.
Dasar anak pemalas, tidur terus kerjaannya. Rambutnya juga diikat segala. Pftt sepeeti nanas. Kusebut saja nanas pemalas hihi
Gumam temari sambil sedikit tertawa.Sakura yang sudah sampai ke mejanya mulai menyapanya. "Hai Temari," kata Sakura dengan senyum dan rambut merah mudanya yang sedikit terkibas.
"Umm, hi emm..."
"Sakura, Haruno Sakura,dan yang disampingmu ini, ketua kelas termalas se Konoha" kata Sakura dengan pandangan sinis ke Shikamaru.Apa ? Ketua kelas ? Taruh dimana otak orang orang yang memilih dia
Gumam Temari dalam hati"Hei, aku mendengarnya Sakura," kata Shikamaru sambil menegakkan badannya dari meja
"Dan, siapa orang aneh ikat 4 ini ? Kenapa dia ada di sampingku ?" Kata Shikamaru dengan muka sehabis bangun tidur.
"SHIKAMARU ! DARIMANA SAJA KAU ?" Sontak teriak Sakura membuat satu kelas yang tadinya sibuk berdiskusi menjadi hening.
"Ssakura... sabar sedikit, kau membuat satu kelas menjjadi binggung." Kata Temari yang juga terkejut. Bagaimana tidak ? Sakura berada tepat didepannya
"Ahahaha, iya maaf Temari. Hey bagaimana jika kita satu kelompok untuk mengerjakan tugas dari Asuma Sensei ?" Kata Sakura mengajak.
"Umm, baiklah, tapi kita kan baru ber-2, sedangkan kata sensei kita harus ber-5,"
"Tidak apa apa Tema-chan. Sebelumnya,aku sudah mengajak pacarku, Sasuke-kun dan juga Kiba. Heh nanas, mau gabung tidak ?" Kata Sakura mengajak Shikamaru. Sedangkan Temari hanya menengok teman sebangkunya itu.
"Huh, memang apa sih tugas dari Asuma sensei ?" Kata Shikamaru dengan watados (wajah tanpa dosa)
Bukh,
Satu jitakan kepala mendarat di kepala si pemalas itu dengan amarah."DASA TUKANG TIDUR !" Teriak Sakura marah. Lagi lagi ada yang menenangkan, tetapi bukan Temari, melainkan pacarnya si rambut pantat ayam alias Sasuke.
"Sakura!" Tegas Sasuke, dan satu kata itu berhasil membuat Sakura menjadi diam.
Aish,Sakura galak sekali ternyata
Kata temari dalam hati"Huh, dasar rambut aneh, baiklah aku akan bergabung, asal jangan teriak.lagi dan memukulku. Kau pikir tidak sakit apa ?" Marah Shikamaru sambil mulai berdiri dan mengambil bukunya.
"Huh, iya iya dasar nanas," kata Sakura. Sasuke yeng berada di samping mereka mulai mengisyaratkan mereka untuk sabar dengan sifat Sakura.
"Hei, kapan kita akan memulai tugasnya ? Waktu kita cuman tinggal 1 jam lagi." Kata Kiba yang berdiri di belakang Sasuke.
"Oh ya, namaku Kiba, Inuzuka Kiba. Salam kenal Temari,"
"Ehh, iya salam kenal Kiba-san."
"Panggil saja aku Kiba-kun. Hehe" cangie Kiba sambil memamerkan giginya dan terlihatlah taring anjingnya.
"Hush,Hey penggila anjing, jangan sok genit deh" Kata Shikamaru dengan sedikit kesal.
"Omaigat Shika, kau cemburu ya temari dekat dekat Kiba ? Wahh akhirnya temanku tidak homo lagi hahaha." Kata yang sukses membuat Temari dan Shikamaru blushing seketika.
"Huh, Sasuke. Pacarmu ini tukang gossip apa ? Bisanya manas manasin suasana" Shikamaru yang tidak diterima dibilang homo mulai marah.
"Umm anoo.... n-namaku Temari. Ssalam kenal,"kenal Temari pada Shikamaru. Ia yakin kalau tadi Shikamaru tidak mendengarkan perkenalan dirinya di depan kelas.
"Hn,Shikamaru. Shikamaru Nara," balasnya pada Temari yang sepertinya tertular sifat dingin Sasuke.
"Eh... i-iya. Ssalam...kenal," balas Temari agak gugup. Dia takut Shikamaru akan marah marah lagi seperti tadi.
"Nahh, sekarang kan semuanya sudah saling kenal, ayo kita kerjakan bersama tugasnya. Bawa buku dan seret meja dan kursi ke sini ya, kita kerjakan di meja Temari," kata Sakura dengan antusias
Sementara yang lain hanya menurut mendengarkan perkataan Sakura yang memerintah.
Temari pun mulai mengeluarkan bukunya. Ketika dia selesai mengeluarkannya, sebuah note tepat mendarat di mejanya
Bukit belakang sekolah
2.40 am
Kutunggu kau
-ShikamaruHeh apaan ini ? Maksudnya mengajakku untuk apa ? Jangan jangan untuk tidur.
Batin Temari dalam hati.Temari melirik teman sebangkunya itu dengan penasaran. Tetapi yang dilirik hanya tersenyum miris.
"Kenapa Tema ? Ada yang salah dimukaku ? Atau aku terlalu tampan sehingga pendanganmu seperti itu ?" Kata Shikamaru menggoda sambil tersenyum miris.
Temari pun hanya blushing mendengar perkataan Shikamaru. Cepat cepat dia menundukkan kepalanya dan membalas perkataan Shikamaru.
"Ttidak ada apa apa Shika-san," balas Temari yang masih menundukkan kepalanya.
"Ohh yasudah. Merepotkan saja. Soal note tadi kau harus benar benar datang ya, atau ada resiko lain yang harus kau tanggung jika tidak datang," Kata Shikamaru sambil tersenyum miris.
Belum sempat Temari menjawab, Sakura, Kiba dan Sasuke sudah menggeser maja dan kursi serta meletakkan buku mereka diatas meja.
"Nah, karna semua sudah siap, Ayo kita kerjakan," kata Sakura bersemanggat sambil tersenyum.
~ TBC~
Ohayou Minna-san. So ini fict pertama aq dan thx karena berkenan hadir dan membaca fict ini. Tidak tau kepastiannya fict ini bakal selesai sampai berapa chapter, tetapi, fict ini punya jadwal updatenya lohh.
Fict ini akan update setiap 2 minggu sekali.So akhir kata, Thx untuk mau berkenan membaca fict ini dan mau memberikan like untuk fict yang mungkin gaje di pikiran kalian
Love you all
-Naoko Nara
KAMU SEDANG MEMBACA
I'll Try (✔)
FanfictionDisclamer : Masashi Kishimoto Ketika seorang Shikamaru mencoba untuk menyukai seorang wanita. Cover By : Occlunancy Start : 26/7/2017 End : 19/9/2017 ©2017/Natasya.A