10 menit lagi bel sekolah berbunyi. Terlihat seorang laki laki ikat atas dengan tampang malasnya,Shikamaru.
Dengan malasnya,laki laki itu melangkah menuju mejanya. Dia melirik sebentar gadis yang duduk di samping kursinya.
Terlihatlah gadis berikat empat dengan seragam sekolahnya dan melirik ke arah jendela dengan lamunanya,Temari.
Shikamaru meletakkan tasnya di kursi dan lalu mulai duduk dan menenggelamkan muka malasnya ke meja kesayangannya alias dia ingin tidur. Temari akhirnya sadar dari lamunannya tadi.
"Oo...ohayo S...Shikamaru-san," ucap Temari tergagap gagap mengingat kejadian kemarin di bukit belakang sekolah.
Lawan bicaranya hanya mengganti posisi tidurnya yang awalnya dan berpindah ke arah yang berlawanan dari Temari.
Temari pun marah,kesal,sedih dan malu. Ia yakin Shikamaru pasti mengingat kejadian kemarin saat dia menangis dan marah marah.
Sejujurnya dia paling benci pada orang yang suka langsung ke intinya tanpa basa basi. Temari suka orang yang berbasa basi. Menurutnya orang yang suka basa basi itu pasti bawel dan menyenangkan.
Tapi bagi Temari,teman sebangkunya yang ketua kelas itu benar benar menyebalkan. Ia yakin,pastilah Shikamaru mengingat kejadian kemarin di bukit belakang sekolah
Cih menyebalkan. Berani sekali mengacangiku. Apalagi jika dia masih mengingat kejadian kemarin. Ahh memalukan aku menangis di depan pria yang juga sama menyebalkannya. Setidaknya Gaara tidak seperti dia,dasar nanas pemalas, Gumam Temari dalam hati.
Hh,maaf Temari. Aku tidak bisa lagi berbicara denganmu, gumam Shikamaru dalam hati. Shikamaru memang sedang malas untuk berbicara. Dia masih berpikir hal yang kemarin dini.
Flashback
Di perjalanan pulang dari rumah Temari, Shikamaru berhenti di toko minuman untuk membeli minum karena kelelahan. Tepat di depan pintu,dia bertemu teman lamanya, Itachi Uchiha.
Ya Itachi Uchiha. Cinta pertama Temari, sahabat yang berarti bagi Temari dan pembuat janji yang janjinya harus ia tepati.
Shikamaru memang pernah pergi ke Amagakure selama 2 bulan lebih. Shikamaru mengikuti ayahnya yang mempunyai misi disana. Dia juga mengenal Itachi,tetapi karena hanya 2 bulan,dia juga sedikit lupa akan Itachi.
Rambut panjang warna hitam yang diikat satu,wajah yang berkeriput di bagian bawah matanya,dan baju klan Uchiha yang dia kenakan. Shikamaru masih tetap ingat ciri fisiknya Itachi.
'Itachi kah ? Tapi bukankah dia harusnya tinggal di Amagakure ? Apa yang dia lakukan disini ? Tapi,apa benar itu Itachi ?' Gumam Shikamaru. Shikamaru memang masih agak lupa akan itachi.
Memberanikan diri,Shikamaru pun bertanya, "Itachi ? Kau kah itu ?" Tanya Shikamaru dengan raut muka yang ragu.
"Iya aku Itachi,erh tunggu...SHIKAMARU ?!" Kata Itachi sedikit berteriak dan terkejut. Shikamaru hanya tersenyum menanggapi nya.
"Yeah aku Shikamaru,"
"Yaampun sudah lama sekali ya ? Bagaimana kabarmu ?"
"Aku baik, bagaimana denganmu ? Sedang apa kau disini ?"
"Haha baik,aku disini karena baru pindah dari Ama. Aku ada janji dengan seseorang,"
"Wahh janji apa itu ?"
"Aku berjanji pada seseorang. Aku berjanji akan memilikinya seutuhnya dan juga aku berjanji akan mencarinya,"
"Wahh janji yang menarik,pasti perempuan itu sangat berarti bagimu,"
"Sepertinya begitu,sejak ibuku berpisah dengan ayahku dan membawa adik kecilku, rasanya hidup sudah berakhir. Saat itulah kutemukan dirinya,ceria dengan rambut pirangnya dan pameran giginya yang membuat mataku silau. Pokoknya aku sangat mengaguminya,"
"Hahaha. Oh ya katamu kau punya adik ya ? Kenapa aku sama sekali tidak tahu ya ? Ngomong ngomong siapa nama adikmu itu ?"
"Hmm namanya Sasuke, Uchiha Sasuke,"Jleb! Shikamaru terkejut sesaat mendengar pernyataan Itachi,
'Kami-sama,jadi Adik Itachi itu Sasuke ? Yeng benar saja. Tapi kenapa Sasuke tidak pernah memberi penjelasan padaku atau bercerita padaku ?' Tanya Shikamaru penasaran.
Seperti yang kalian ketahui,Sasuke memang orang yang sangat tertutup. Shikamaru saja tidak begitu akrab dengan Sasuke. Apalagi jika menceritakan soal keluarganya,Sakura sendiri yang pacarnya saja tidak tahu kalau Sasuke mempunyai kakak laki laki. Apalagi dengan Shikamaru ?
"Eee... jadi begitu,ngomong ngomong siapa nama gadis yang harus kau tepati janjinya ?" Tanya Shikamaru penasaran.
"Hmm kalau itu aku juga agak lupa, tapi biasa aku memanggilnya dengan Tema-chan," ucap Itachi. "Hmm kurasa Sabaku Tema...ri. ya Temari," kata Itachi bersemangat.
Jleb! Kaget untuk kedua kalinya dialami Shikamaru. Bagaimana Shikamaeu tahu kalau cinta pertama Itachi adalah Temari ? Orang yang dia sukai tepat di pandangan pertama.
"Aahh... kalau begitu,semoga kau menemukannya ya," Kata Shikamaru yang lagaknya kecewa dan sedih.
Bagaimana tidak ? Cinta pertamanya ternyata juga cinta pertama dari teman kecilnya itu.
Jujur, Shikamaru memang jatuh cinta pada Temari. Meski dia pernah berpikir dan berkata untuk mengurungkan niatnya untuk menyukai Temari,tetapi hatinya seakan melarangnya untuk berhenti menyukai Temari.
Temari adalah wanita yang sangat cantik dengan rambut blondenya dan mata amethyst nya yang menyejukkan jika dipandang.
Jika dibandingkan dengan para fansgirl alaynya,dia akan tetap memilih Temari. Bisa dibilang Shikamaru mengalami jatuh cinta pada pandangan pertama.
Flashback Off
'Maaf Temari,ini demi Itachi. Aku tak bisa menyukaimu. Karena Itachi adalah teman lamaku.' Gumam Shikamaru dalam hati. Hatinya memang sedikit tersayat menerima kenyataan yang sedemikian rupa menyakitkan.
.
·
Jam istirahat berbunyi,semua murid keluar dari kelas masing masing. Shikamaru pergi menuju lokernya yang berada di luar kelas. Tiba tiba,"Anno,Shikamaru-kun, aku menyukaimu. Maukah kau menjadi pacarku ? Aku memang tidak secantik Sakura-san ataupun Ino-san, tapi aku sangat menyukaimu," kata seorang gadis berambut merah acak acakan dan kacamatanya yang menyerupai warna rambutnya.
"Hmm... Kau,pernah dengar seorang gadis bernama Ryuka ?" Tanya Shikamaru kepada gadis itu, atau lebih tepatnya yang bernama Uzumaki Karin.
"Eehh... e..too, aku sekelas dengannya," ucapnya tergagap-gagap. "Kau tau kan ? Dia pernah menembakku ?" Tanya Shikamaru ke Karin.
"Ehh, i...iya aku tau Shikamaru-kun," jawabnya lagi,"Kalau begitu kau tau kan jawaban apa yang kuberikan padanya ?" Tanya Shikamaru.
"Hmm Shikamaru-kun bilang tidak bukan ?" Kata Karin,"kau benar..." jawab Shikamaru lagi.
"Dan itu juga jawabanku untukmu," kata Shikamaru lagi dengan cuek dan seperti tidak punya perasaan.
"Hiks.... kkkalau begitu.... mmaaf.... hiks," kata Karin menangis dan berlari menjauh dari Shikamaru.
"Cih, merepotkan," ucap Shikamaru cuek dan pergi dari lokernya sehabis mengambil bukunya di loker.
"Hei Shikamaru, cepet dong. Laper tau," kata Naruto. Disamping Naruto ada Sakura, Sasuke, Temari, Kiba,dan juga ada Hinata.
Shikamaru hanya memandang Temari yang tersenyum. Muka Shikamaru seketika memerah. Tapi mengingat saat dia bertemu Itachi, mukanya jadi kembali cuek,dingin dan menyebalkan seperti Sasuke
"Ya, tunggu sebentar. Merepotkan," kata Shikamaru lagi. Lalu mereka pergi ke kantin bersama.
YAY CHAP 4 AKHIRNYA SELESAI !!!
Ohayo Minna-san. Back again with Naoko Nara. Naoko mau kasih tau nih,kalau nanti Naoko mau bikin Fanfic lagi lohh, tapi pertengahan tahun. Sekitar bulan juni atau juli. Soalnya libur... hehehe.
Naoko juga mau berterima kasih kepada Minna yang sudah membaca fanfic Naoko ini. Naoko happy sudah ada 33 orang yang baca cerita Naoko. #jujurlohh
-Last I'm Naoko Nara and THX for your support
(Ps:Naoko bukan nama asli author)
KAMU SEDANG MEMBACA
I'll Try (✔)
Fiksi PenggemarDisclamer : Masashi Kishimoto Ketika seorang Shikamaru mencoba untuk menyukai seorang wanita. Cover By : Occlunancy Start : 26/7/2017 End : 19/9/2017 ©2017/Natasya.A