Ceritakan Padaku

902 54 2
                                    

Bel pulang sekolah berbunyi, membuat seluruh siswa di Konoha High School langsung berhamburan keluar kelas. Termasuk mereka, Sakura,Naruto,Sasuke, Kiba dan Temari. Dimana Shikamaru ? Oh dia sudah kembali duluan dengan Hana.

"Emm... Temari-chan, kau ada apa dengan Shikamaru ?" Tanya Sakura penasaran. Temari hanya menundukkan kepalanya. "E... tidak ada apa apa kok," jawab Temari agak ragu.

"Kau jangan berbohong padaku Temari," kata Sakura seperti mengetahui ada apa dengan Temari dan Shikamaru. "Ceritalah padaku," sambung Sakura.

"Emm, sebenarnya tidak ada apa apa kok, k...kalau karena Shikamaru yang tidak dekat padaku, itu karna yahh... dia yang menjaga jarak padaku," kata Temari.

"Hah yang bener ?! Kukira dia menyukaimu Tema-chan," kata Sakura terkejut. "Ish, kurasa tidak Sakura," jawab Temari.

"Sudah kubilang Sakura, Shikamaru itu lebih dekat sama Hana-nee," kata Kiba tiba tiba.

Ughh, yang benar saja Kiba ! Tapi kenapa hatiku tidak enak gini ya ? Ahh hatiku tidak tenang. Tapi aku hanya menyukai Itachi. Uhh pergi pergi perasaan tidak enak ! Gumam Temari dalam hati.

"Huh menyebalkan," kesal Sakura. "Em aku pulang dulu yah Sakura. Ada janji dengan Itachi, byee," pamit Temari lalu berlari kecil meninggalkan Sakura dan yang lain.

"Hah masa sih Temari suka dengan Itachi nii ?!" Kesal Sakura. "Ya memang begitu kenyataannya. Kurasa ShikaTema tidak akan terjadi," kata Kiba melanjutkan.

"Eh sebenarnya kalian lebih suka mereka sama sama ngak sih ?" Tanya Sakura pada sahabat sahabatnya.

"Jujur saja, aku memang lebih suka mereka jadi shikaTema. Habis kalau Shikamaru sama Hana nee aku jadi terabaikan," kata Kiba sambil berusaha memasang ekspresi cemberut. Sakura hanya memutar bola matanya bosan.

"Kalau kalian ?" Tanya nya lagi. "SHIKATEMA," jawab mereka serempak. Sakura mejadi berbinar binar mendengarnya.

"Oke, gimana kalau kita buat mereka bersatu ?" Usul Sakura. Yang lain malah menggeleng. Hal itu membuat Sakura keheranan.

"Tidak bisa Sakura,mereka memang cocok satu sama lain, tetapi itu menurut pandangan kita. Bukan apa yang hati mereka inginkan. Meski memang cocok, belum tentu mereka merasa cocok satu sama lain," kata Naruto panjang lebar. Sakura hanya menundukkan kepalanya sedih.

"Aku setuju dengan Naruto," kata Sasuke menyetujui usul Naruto. Yang lain pun mengangguk. Sakura jadi kembali lemas.

Hah... Mungkin mereka belum tahu apa yang direncanakan Hana dan Itachi. Ahh ya iyalah Saku ! Ugh baka kau Sakura Haruno ! Ha... andai mereka tahu, pasti mereka mau membantu Itachi kun dan Hana nee gumam Sakura.
.
FlashBack

Tepat didepan cafe Konoha, terdapat dua sosok anak remaja yang saling berdiri berhadapan. Itachi dan Hana. "Jadi bagaimana Itachi ? "Kata Hana memulai pembicaraan. Sementara Itachi terlihat sedang berpikir.

"Jujur saja, aku sangat mencintai Temari, tetapi disisi lain, aku juga peduli dengan Shikamaru. Shikamaru itu temanku waktu kecil. Aku bingung Hana," kata Itachi sedih.

"Ita, ini perintah langsung dari Kazekage sebelum beliau meninggal. Ini juga untuk kebaikan Temari kok Itachi," kata Hana menegaskan.

"Hah... baiklah, aku akan lebih bahagia jika Temari bahagia," kata Itachi tersenyum kecut.

"Hmm... terima kasih Itachi," kata Hana berusaha menenangkan Itachi yang terlihat frustasi. Itachi hanya membalasnya dengan tersenyum kecil.
.
"Emm, Shikamaru, sore nanti ke Happī Konoha Cafe ya ? Tidak jauh kok dari sini," kata Hana berusaha memohon.

Hana dan Shikamaru sedang di sekolah. Tepatnya di depan kelas Shikamaru. Mereka baru saja selesai belajar.

"Ehh ? Kenapa tiba tiba Hana nee ?" Kata Shikamaru yang keheranan.

"Ya, sebenarnya ada sesuatu yang pengen aku omongin, ada Temari dan Itachi juga loh," kata Hana terlihat menggoda Shikamaru.

Apa yang benar saja, melihat keromantisan mereka berdua dari jauh saja sudah pedih rasanya. Apalagi jika melihat langsung ? Uhh sebaiknya kutolak saja. Batin Shikamaru.

"Shika, kau mau kan ?" Kata Hana memohon dengan puppy eyes-nya.

"Maaf Hana nee, aku tidak bisa. Ada tugas sekolah," kata Shikamaru berbohong mencoba meyakinkan Hana.

"Ishh kau bohong kan, kata Kiba ngak ada tuh," kata Hana mencari kebohongan Shikamaru.

Shikamaru menjadi agak gugup, tetapi dia tetap berusaha mencari alasan lain.

"Ngak kok. Kiba kan anaknya malas, jadi dia ngak tahu ada tugas apa tidak," kata Shikamaru beralasan lain.

"Ayolah Shika.... pleas kali ini aja ya... pleasseee," kata Hana memohon dengan puppy eyes-nya lagi.

Shikamaru jadi tidak tahan. Akhirnya dia mengiyakan ajakan Hana. Hal itu membuat Hana melompat kegirangan.

"Yess, arigatou Shika," kata Hana berterima kasih. "Kutunggu yaa... awas kalau tidak jadi," ancam Hana yang membuat Shikamaru agak merinding.

Apalagi ketika melihat tatapan tajam dari Hana. Kasihan sekali kau Shikamaru.
.
"Ehmm, Tema," panggil Itachi sedikit berdehem. Temari yang mendengarnya menoleh kearah Itachi.

Mereka berdua sedang ada di Priette Cafe. Temari sedang sibuk dengan laptopnya. Itachi sedang sibuk dengan minumannya.

"Eh iya ada apa Ita-kun," kata Temari membalas panggilan Itachi. "Emm, nanti sore kita ke Happī Konoha Cafe ya," kata Itachi.

"Heh buat apa ?" Tanya Temari keheranan. "Emm aku mau ketemu temanku. Sekalian aku ajak kamu juga, mau kan ?" Terang Itachi.

"Huh ? Baiklah," kata Temari singkat. "Ngomong ngomong, siapa teman Ita-kun ?" Tanya Temari penasaran.

"Nanti tahu sendiri kok," kata Itachi sambil tersenyum. Temari hanya mengangguk singkat. Merekapun kembali sibuk dengam kegiatan masing masing.

Jadi penasaran, gumam Temari dalam hati. Tapi dia langsung menepis rasa penasarannya dan kembali terfokus dengan laptopnya. Dia sedang membuat tugas sekolah yang akan dikumpulkannya bulan depan.
.

Ohayo minna, Sorry ya chap kali ini lebih pendek dari biasanya 😭. #Kehabisan #Ide #😅

Hmm kalian bisa nebak ga chap selanjutnya tentang apa ? 😃. Well Nao mau bilang Thx lagi, udah nge vote cerita gaje kaya gini. Hehehe. Thx minna 😁.

-Last Im Naoko Nara And Thx For Your Support

I'll Try (✔)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang