14 - Jisoo

281 48 2
                                    


Entah mengapa aku merasa sedikit kesal dengan tugas lapangan dari kantor yang mengharuskanku pergi ke pulau Jeju.

Bukannya malas atau apa-apa, tapi tidakkah manager-nim tahu aku senang setengah mati saat tahu perusahaan akan bekerjasama dengan iKON?

Ah, tentu saja ia tidak akan pernah tahu aku sebegitu senangnya karena aku terlalu malu mengatakannya. Lagipula aku kan masih anak baru yang pastinya harus selalu menurut pada manager-nim.

Ah sudahlah, maybe it's not my lucky day.

***

Aku membelokkan setir ke halaman sebuah villa yang cukup besar. Ini adalah villa perusahaan dimana aku akan beristirahat.

Aku memang tidak berniat menginap. Lagipula jadwalku hari ini hanya survei lokasi untuk pemotretan saja.

Disana sudah ada salah satu rekanku, Chaeyoung atau yang akrab disapa Rose. Ia memang tidak berangkat bersamaku karena tadi masih ada beberapa hal yang harus kuselesaikan di kantor jadi ia berangkat lebih dulu.

"Wah, udara disini segar sekali. Ini akan menjadi sangat menyenangkan. Jisoo-ya, anggap saja ini liburan, ya."

"Ah, ya. Ini juga pertama kalinya aku kesini."

"Benarkah?"

"Ya. Aku menghabiskan lebih kurang 17 tahun di luar negeri."

"Begitukah?"

Aku menganggukkan kepala.

"Ayo kita mulai saja survei lokasinya. Meskipun ini sangat menyenangkan tetapi aku tidak bisa berlama-lama disini. Sudah ada janji dengan keluarga."

"Ah ya aku juga. Aku saja hanya membawa baju ganti untuk mandi."

Kami pun pergi untuk survei lokasi menggunakan mobil perusahaan.

Banyak lokasi menarik yang kami datangi. Masing-masing lokasi kami abadikan dengan foto. Setelah sekitar 6 jam survei sana-sini, kami memutuskan untuk kembali ke villa dan mandi.

***

"Apa kau sudah selesai berkemas, Rose?" Tanyaku saat kami hendak pulang.

"Ah tentu saja. Aku tidak membawa banyak barang." Jawabnya.

"Kalau begitu ayo pulang." Ajakku.

Kami menaiki mobil terpisah untuk kembali ke Seoul.

Setelah sampai di Seoul, aku langsung pulang karena manager-nim baru saja mengirimiku pesan untuk mengembalikan mobil perusahaan di hari Senin.

***

Aku memarkirkan mobil di garasi sesampainya di rumah.

"Eoh? Mobil Junmyeon oppa belum ada?"

"Eonni! Joohyun eonni! Aku pulang."

"Jisoo-ya. Naiklah dan mandi. Kalau sudah segera turun. Kita makan bersama."

"Okay."

Aku segera naik ke kamarku di lantai dua dan mandi.

***

"Oppa annyeong! Hari ini eonni masak apa?" Tanyaku sambil menarik kursi di depan Joohyun eonni.

"Sup doenjang dan kerang darah. Apa kau suka?"

"Semua jenis makanan laut aku suka."

"Apa surveimu lancar?" Kali ini Joonmyeon oppa yang bertanya.

dear my friend🌸 Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang