13. What the...

125 12 5
                                    

Yang namanya operasi itu berapa lama sih?

Ini udah mau dua jam kok gak selesai - selesai?

Jadi gak enak gini deh perasaan gue. Bukan karena gue takut Suga kenapa - napa. Tapi gue takut kalo daddy duluan dateng di rumah. Namanya orang lagi ngelakuin dosa emang gak bakalan tenang kali ya? Kalo gue beneran keluar sama temen gue sampe di atas jam sepuluh malem juga gue nyantai - nyantai aja, daddy juga gak masalah. Nah ini, sekarang jam delapan aja belum ada, tapi pikiran gue udah takut duluan. Takut daddy ntar nanya dan bikin spekulasi macem - macem.

Duh lebay banget gue.

Tapi seriusan, gue segelisah itu!

Dan ini bikin gue bimbang, mau pulang cari aman dari daddy ato tetep nunggu sampe Suga selesai operasi?

Gue liat jam di ponsel gue.

19.47 wib.

Masih lama gak sih nih?

Laki gue di dalem apa kabar?

"Eh Tatat."

Gue dongak denger nama gue dipanggil. Langsung reflek senyum sopan pas tahu yang manggil itu bang Yonny, abangnya Suga.

"Dari tadi?" tanya bang Yonny sambil duduk di sebelah nyokapnya.

"Iya lumayan bang," jawab gue.

"Tat nyampe sini sebelum Suga dioperasi," tante Amalia ikutan nyahut.

Bang Yonny cuma ngangguk - ngangguk, "Udah lama ya bu operasinya?"

"Hampir dua jam."

"Kok lama ya?"

Iya bang, kita sehati ya. Gue juga mikir gitu serius.

Kami bertiga diem selama beberapa menit, hawa - hawa canggung gitulah ya. Maksudnya gue yang canggung.

"Tat nggak papa disini sampe malem?"

Eh? Gue ngeliat bang Yonny, mendadak kikuk pas tante Amalia sama bang Yonny ngeliatin gue kayak gini.

Ya, sebenernya kalo gue pribadi sih gak masalah.

Paling masalahnya bakal muncul kalo si beruang kutub itu mergokin gue, ups sorry not sorry dad.

"Gak papa sih bang," jawab gue, rada ragu dikit.

"Beneran? Udah malem lho ini. Gue anterin pulang ya?"

Anjir!

Berasa diusir gini gue.

Malem apanya? Baru juga jam delapan.

"Gak apa kok Tat kalo mau pulang, nanti tante kasih kabar kondisinya Suga."

Yaaahh, tante Amalia malah ikut - ikutan. Kan gue jadi beneran merasa terusir.

"Oh, iya deh tante. Tat pulang dulu ya," pamit gue.

Nyerah ah gue.

Gue salaman sama tante Amalia, terus jalan sama bang Yonny sampe depan. Gue gak mau dianter sampe rumah, masih sore ini, masih rame dan gue juga gak mau ngerepotin bang Yonny.

"Bukan karena apa sih Tat, lo nungguin Suga sampe bangun gue juga gak masalah. Cuma ya gue tahu bokap lo kurang setuju sama hubungan kalian," ujar bang Yonny tiba - tiba.

Nah gue jadi kepikiran, nih orang tahu dong masalah gue, Suga sama daddy. Gue milih diem aja. Bingung harus nyahutin gimana.

"Suga pernah bilang kalo daddy lo belom bisa nerima dia. Iya?"

"I...ya sih bang."

"Terus lo tadi kesini bilang gak sama daddy lo?"

"Tadi sih gak pamit daddy, orangnya masih sibuk. Kali kalo daddy mergokin gue pulang, gue bakal bilang kalo abis jalan sama temen."

"Hmm."

Kami berdua sama - sama diem sampe di pelataran RS.

"Sorry ya Tat, bukan maksud ngusir sih," bang Yonny ngomong sambil ngusap tengkuknya, aish gue jadi kangen Suga liat abangnya begitu. Nyaris mirip sih tingkah mereka kalo lagi garuk tengkuk.

"Iya bang, ngerti kok. Gue balik dulu ya. Ntar kabarin ya bang."

"Sipp. Thanks ya Tat."

"Iya."

Gue jalan ninggalin rumah sakit. Entah kenapa tiba - tiba gue kepikiran sama omongannya bang Yonny. Gue gak tahu tujuannya dia ngomong tentang dia tahu kalo hubungan gue sama Suga ditentang itu apa. Apa dia cuma sekedar ngomong ato punya maksud lain. Yang gue takut, bang Yonny ikutan gak setuju sama hubungan kami gara - gara daddy gak setuju, sampe dia gak mau liat gue lama - lama disini deketin Suga.

Aish!

Mikir apa sih lo Tat? Macem - macem aja. Kan bang Yonny gak ada maksud apa - apa. Kalopun ada maksud, maksudnya bang Yonny itu baik. Biar lo gak ketahuan sama daddy lo kalo lo jengukin Suga. Makanya lo disuruh cepet pulang.

Tapi mana mungkinlah daddy tahu?

Apa bang Yonny emang...

Duh mikir apa sih gue?

Napa jadi jauh ngelantur gini.

Gara - gara Suga kan!

Otak gue gak stabil gara - gara kondisi Suga yang gak stabil juga. Bikin khawatir aja.

Capek ah gue.

*

Gue, Zahra sama Ricky jalan santai ke ruangan tempat Suga dirawat. Hari ini, Zahra sama Ricky -- temen gue yang juga satu bagian sama gue dan Zahra -- mutusin buat ikut jenguk Suga. Tadi sih Mino sama kak Irene bilang mau nyusul agak sorean.

Semalem gue aman. Daddy balik malem, hampir tengah malem dan pas daddy dateng gue udah anteng di depan laptop di kamar. Hari ini kata mommy daddy mungkin juga pulang malem, dia sibuk ngurus event yang dia adain sama oom Jidi. Baru ngeh gue kalo hari minggu kemarin itu mereka lagi ngomongin acara amal ini. Gue sih gak begitu paham, tapi mommy bilang daddy sama oom Jidi ngadain charity even di Bandung. Konsepnya gimana, tempatnya di sebelah mana gue juga gak tahu. Kalo mommy hari ini juga kerja sih, ada fashion show di Tangerang. Pasti sibuk sampe malem. Rumah kosong dan gue bebas. Kak Nita paling ntar nyusul kesini, semalem sih dia bilang mau jenguk Suga pulang kerja.

"Ini ya Tat?"

Ricky ngagetin sumpah. Gue ngeliat kamar yang dia maksud sebelum bergumam jawab pertanyaan dia. Males ah gue jawab pake ngomong, salah sendiri lo ngagetin. Bukan salah gue ngelamun.

Ricky buka pintu kamar sambil ngomong, "Assalamualaikum."

Gue pengen ketawa tapi takut dosa. Nih anak kayak mau masuk rumah orang aja.

"Wa'alaikum salam," suara Suga nih.

Kok adem ya denger Suga bales salam?

Eh tapi tunggu!

Ada suara yang bikin telinga gue panas - panas gatel gitu. Dan sekarang mata gue ikutan gatel liat ada dua orang cewek seumuran anak SMA di deket Suga. Satu duduk di tepi ranjang Suga, satunya di kursi.

What the...

Itu tangannya Ya Allah.

Kenapa tangan itu bocah bisa nempel di lengan Suga sih?!

Anjir!

Sialan!

Bangsat!

Panas banget sumpah pengen hajar Suga.

"Tat? Sabar Tat, tahan."

Tbc

Note : Bikin dadakaaaaannn
Jengkel banget play store error dan akhirnya saking keselnya dapet inspirasi nulis ini. Padahal awalnya mau nistain Fanfan, tapi ujungnya dia malah gak dapet part disini hahaha. Sorry.
#Jadicurhatgaje

Daddy and Me (Complete)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang