4. Dan...daddy datang

302 17 6
                                    

Mampus!

Reflek gue natap Suga sambil gigit bibir. Suga cuma nanya 'Apa?' tanpa suara.

"Mom, please. Aku lagi sama Suga."

'Ya mommy tahu, tapi daddy udah berangkat. Mau mommy halangin juga gak bisa. Udah keburu pergi dia.'

"Argh mommy," otomatis gue ngerengek khas si bungsu.

Pengen nangis nih sumpah, baru aja berduaan sama Suga udah ada ancaman. Lagian daddy kenapa coba bangun pagi? Biasanya juga molor sampe siang.

Eh tunggu mommy bilang apa tadi.

"Mom, tadi mommy bilang daddy mau ngajakin aku ke tempat oom Jidi?"

'Iya.'

"Ngapain?"

'Biasa.'

Ah gue tahu sekarang.

Alasan daddy bangun pagi gegara ada janji sama oom Jidi. Dan kayak biasanya, daddy sama oom Jidi manfaatin kesempatan ini buat jodohin gue sama Mino -- anaknya oom Jidi. Ya Mino ganteng sih, sexy, tapi udah taken gimana dong? Gue juga udah taken. Ini nih yang ngeselin, gue musti maksa Mino biar dia cepet - cepet ngomong ke bokapnya kalo dia udah taken.

'Tat?'

"Eh iya mom, ya udah, kututup teleponnya. Bye, makasih mommy sayang."

Gue langsung matiin telepon sebelum mommy nyahutin ucapan gue. Gak sopan gitu sih emang, maklum panik. Gue aja baru inget kalo Mommy belum nyahut ucapan gue setelah gue nutup telepon.

"Paan?" tanya Suga.

"Daddy gue kesini," jawab gue.

"Lha?! Ngapain?"

"Mau nyamperin gue, diajak ke tempatnya oom Jidi."

"Nyomblangin lo sama Mino lagi?"

"Kali."

"Terus sekarang gimana?"

"Ya udah, lo balik sana! Sebelum daddy nyampe."

"Yah gitu doang."

"Daripada daddy bunuh lo."

"Sayang nyawa gue," Suga ketawa. "Gue balik ya ini?"

"Hmm."

"Gak ikhlas muka lo."

"Hmm."

Emang Ga! Emang!

Tapi mau gimana? Gini - gini kan gue ada patuh - patuhnya juga sama daddy.

"Ya udah, gue balik. Emang harusnya gue tidur aja sih di rumah."

"Sorry ya Ga."

"Apaan lo?"

"Gak jadi, kesambet gue barusan."

"Tiati sambet beneran baru tahu rasa!"

"Udah sana pergi!"

"Ya ya, bye."

"Tiati."

"Hmm."

"Gue gak nganter."

"Paham."

Gue tetep liatin Suga sampe dia keluar ruangan. Suga itu kadang bisa ngerti banget kayak gini. Dia tahu kalo lebih amannya kami emang gak cari gara - gara sama daddy. Bersyukur gue, dia bukan tipe orang yang ngajak kabur biarpun hari ini kita baru ketemu sebentar.

Gue numpuin tangan di atas meja, naruh kepala gue di atas tumpuan tangan gue. Hhh, nasib emang. Gak diridhoi rencana gue kali ini.

Beberapa menit gue dalam posisi itu sampe hampir merem mata gue dan tiba - tiba telepon di meja itu bunyi.

"Halo?"

'Nonik ada ko Li.'

"Iya mbak, makasih."

'Iya, sama - sama.'

Gue balikin gagang telepon itu, balik lagi ke posisi awal gue, kali ini gue meremin mata gue lagi. Terus gue denger suara pintu kebuka.

"Tat?"

Gue angkat muka, pasang tampang ngantuk yang dibuat - buat -- ok, gue belajar akting dari daddy, jadi entah ini bakal berhasil apa gak.

"Hmm?"

"Kenapa tidur disini?"

Daddy nyamperin gue. Astaga sumpah ya, ini orang gak inget umur apa gimana. Bener deh dandanannya itu wow banget. Rambut bagian atas yang rada panjang dicat putih -- ini sih dari beberapa hari lalu emang kayak gini. Pake jaket panjang selutut -- yakin deh kalo gue yang make tuh jaket, jatuhnya bakal hampir nyampe mata kaki.

Ya Allah daddy gue hot banget, harus gue amanin segera. Gue kagak mau daddy jadi inceran tante - tante atau mbak - mbak cabe diluar sana.

"Daddy mau kemana? Fashion show?" gini ini nih mulut gue, gak bisa sopan, gue rasa makin dewasa makin jadi aja mulut racun gue.

"Tidak, ayo ikut daddy," ajak daddy.

Daddy emang ngomongnya sering formal, tapi sebenernya dia ngerti bahasa informal. Cuma kalo bahasa slangnya anak muda jaman sekarang sih gue gak tahu dia paham apa kaga.

"Ke?"

"Rumah oom Jidi."

"Gak mau."

Dahi daddy berkerut.

"Kenapa Tat?"

"Daddy ngobrol sama oom Jidi, aku..."

"Kamu sama Mino."

"Daddy," ngerengek -- again.

"Kenapa?"

"Gak mau sama Mino," maunya sama Suga aja.

"Kamu ngobrol sama oom Jidi? Daddy yang sama Mino?"

Goblok!

Nih orang mau ngelucu apa gimana? Garing sumpah.

"Ayo Tat, oom Jidi sudah menunggu kita."

Bohong banget!

Kali aja oom Jidi lagi molor juga di rumahnya. Tapi akhirnya gue berdiri juga nurutin daddy.

"Aku gak perlu ganti baju kan dad?"

Daddy ngeliat penampilan gue dari atas sampe bawah. Gue sih pake hoodie merah maroon, jeans item sama platform merah. Biasalah, keluar sama Suga doang, gak perlu dandan.

"Tidak perlu, begitu saja lucu."

Lucu?

Iyalah lucu, kayak artis sama asisten kalo gue jalan sama daddy.

"Ayo," daddy ngajakin lagi.

Gue ngalah, berdiri dan ngikutin daddy keluar ruangan. Tersenyum paksa sama karyawan daddy yang nyapa kami.

Di luar, Lexus daddy udah terparkir ganteng depan pintu masuk. Kayaknya dia emang sengaja gak lama - lama disini, sampe parkir lurus pintu masuk. Ya udahlah, namanya juga owner, semaunya ajalah bebas.

"Daddy ngapain ke tempat oom Jidi?" tanya gue sambil masang seatbelt.

Sebenernya sih gue gak peduli daddy mau ngapain aja sama oom Jidi, cuma biarinlah kali ini gue mau kepo. Biar daddy kesel. Salah sendiri udah ngancurin acara dating gue sama Suga.

"Ada proyek," jawab daddy sambil nyalain mesin mobil.

"Kenapa ajak Tat? Ntar aku ganggu lagi."

"Tidak, kamu bisa bermain bersama Mino kan? Daripada kamu sendirian disini?"

Bermain?

Dikira anak TK?

Mending disini aja gue ikhlas! Aneh nih orang, biasanya juga kalo dia sibuk kerja dia gak peduli gue sendirian apa nggak. Fix ini pasti daddy curiga kalo gue emang sama Suga. Itu dugaan pertama sih. Kalo dugaan kedua, ya karena dia pengen jodohin gue sama Mino.

Hmm, 'bermain' sama Mino?

Sipp.

Main di luar enak kali ya?

Ajak Mino kabur ah.

Tbc

Daddy and Me (Complete)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang