16. Ketahuan?

116 8 13
                                    

"...ya gak apa sih keluar aja asal jangan sampe ketahuan daddy. Jaga diri baik - baik."

Yehet!

Gue mau bersorak tapi inget kalo musti stay cool.

Ya biarpun gak ngaruh juga sih, soalnya papa udah ngerti urakannya gue kayak apa.

"Papa baiiiiikkkk makasih," gue muji tulus ini beneran, dari hati. Gue peluk papa sekilas, gemes deh.

"Pulangnya oleh - oleh jangan lupa," kata papa.

"Papa makan mulu makin gendut gitu."

Lha?! Anaknya protes wkwkwk.

"Mending papa gembul dong kak daripada kurus kayak orang cacingan," otomatis gue belain papa, itung - itung balas budi.

"Jelek Tat kalo kegemukan, mending kayak daddy gitu."

"Nah daddy kalian belom waktunya, kan masih muda. Kerjaan model juga, nanti kalo udah berumur, baru deh," sahut papa sok santai sambil gantiin channel tv.

Gue otomatis bayangin daddy gue kalo gendutan penampilannya gimana.

Dan gagal.

Sama sekali gak ada bayangan gimana tampang daddy kalo dia lebih gemuk, memori otak gue cuma nyimpen penampilan daddy yang seganteng dan sekeren sekarang.

"Ngeles mulu papa."

Ini perdebatan ayah - anak belom selesai juga. Cabut ajalah.

"Aku ke kamar dulu siap - siap," gue pamit sama mereka.

Tau deh mereka nyahut apa, gue langsung ngacir ke kamar gue. Milih - milih baju sambil nyanyi Just One Day. Bahagialah gue bebas hahaha. Seminggu ini quality time sama Suga.

Asik.

*

Biasanya sih ya, kalo kita lagi bahagia itu waktu kerasa cepet banget. Udah seminggu lebih daddy mommy gak di rumah. Dan selama itu juga gue jadi sering sama Suga, ya tentunya masih dalam pengawasan papa juga. Gue gak tahu kapan orang tua gue balik. Dulu aja katanya cuma empat hari, terus pas mau berangkat bilang seminggu. Nah ini seminggu lebih belum balik juga. Gak ngerti lagi mereka ngapain aja. Soalnya kalo dari info yang gue dapetin di internet, fashion show yang dihadirin daddy itu cuma sehari doang. Paling malah cuma beberapa jam. Emang dasar ya orang tua gue suka khilaf, lupa kalo mereka udah punya anak. Suka liburan sendiri. Kerja sehari, liburan tiga hari lebih. Padahal biasanya kalo gue sama kak Nita diajak juga, liburannya cuma bentar doang.

"Tenang saja Kev, ada aku."

Ini papa dimana sih? Ada suaranya doang gak ada penampakannya. Lagi teleponan kayaknya.

"Mereka tidak melakukan apa - apa, jangan berlebihan begitu."

Gue jalan ke dapur dan ngeliat sosok papa di ruang makan, lagi duduk di kursi gitu. Gue langsung duduk di kursi depan dia. Papa ngelirik gue sebentar.

"Tidak Kev. Astaga. Kau kenapa jadi begini?"

Serius ini papa lagi telepon sama daddy? Eh gue pengen ikutan ngomong, terakhir kali telepon daddy mommy itu kemaren lusa. Gue towel - towel lengan papa, tapi papa cuma ngangkat tangan kirinya. Isyarat 'tunggu'. Gue manyun seketika.

"Hahaha, iya iya aku tahu. Dia memang begitu. Tapi kurasa dia baik. Atau kau takut kalau dia akan meninggalkan Tatat seperti aku meninggalkan Rose? Karena kurasa kami sedikit mirip dalam hal itu."

Dahi gue berkerut. Gue sama mommy napa disebut - sebut? 'Dia' itu siapa?

"Tenang saja Kev, anak - anak aman bersamaku. Nanti kuhubungi lagi ya...Iya, aku tahu...Ya."

Daddy and Me (Complete)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang