Kalo ada yang bilang orang jatuh cinta adalah orang paling bego, itu bener. Nggak usah cari contohnya jauh-jauh deh, Galih tuh contoh terbaik untuk pernyataan itu. Baru juga kemaren agak galau gara-gara lihat pemandangan Alesha dan Sena ketawa-ketiwi, sekarang ditelpon Alesha juga responnya melebihi kecepatan cahaya.
"Heran deh gue, Gal, itu orang bisa-bisanya ninggalin anaknya ke gue hari ini. Padahal lo tau sendiri kalo hari ini udah final, terus si mbak nggak bisa dateng karena hamil tua. Terus gue gimana? Ya, gue suka-suka aja sih, ditinggal sama Thea karena kelakuannya beda 180° sama emaknya, tapi masa gue bawa dia ke GOR?!" keluh Alesha. "Udah gila kayaknya tuh orang. Kalo gue nggak sayang Thea, udah gue tinggalin sendirian kali nih di rumah. Untung otak gue nggak segila si kunti."
"Bokap lo tau?"
Alesha ngehela nafas, "sempet marahin si kunti bentar sih, cuma ya mau gimana lagi orang dia udah cabut entah dimana. Gila, kesel banget gue."
Sebenernya kalo Alesha udah marah sambil ngomel-ngomel gini, Galih kadang pengen ketawa. Apalagi kalo lewat telpon, bayangin Alesha yang rempong banget gitu, kocak deh, tapi kalo ketauan ngetawain bisa langsung ditenggelemin kali hp Galih ke kobokan lalapan.
"Lo ke GOR jam berapa? Mau gue jemput?"
"NAH! Peka banget sih lo, Gal. Suka deh. Jemput sekarang deh, Gal, mumpung Thea masih tidur," jawab Alesha.
"Udah mandi Thea-nya?"
"Iye, tanggung jawab si kunti cuma sampe mandiin Thea doang. Tadi aja sarapan gue yang nyuapin gara-gara udah ditinggal. Untung aja nih tidur, jadi kayaknya ntar di GOR nggak terlalu rewel. Lo jemput pake apa, Gal?" tanya Alesha.
"Mobil aja, Ca, kasian Thea kalo kena asep ntar. Gue pinjem Zio ini. Udah, lo siap-siap dulu. Ini gue berangkat ya, Ca."
"Owkiii!"
Tuh kan, bego kan? Udah lah, level kebegoan Galih terhadap Alesha itu udah infinite, nggak bisa diapa-apain lagi. Sedih deh.
▪▪▪
Anak-anak tuh entah kenapa kayak tau aja caranya supaya bikin orang dewasa jadi ribet dan pusing sendiri ya. Baru juga masuk mobil, Thea langsung bangun dan rewel nggak jelas apa maunya. Sebenernya rewelnya Thea nggak bikin stres sih, karena nggak terlalu berisik. Cuma nih, siapa yang nggak tega coba kalo matanya berkaca-kaca sambil manyun-manyun gitu?
"Thea, mau apa sayang?"
Galih langsung ngeliat Alesha yang sekarang lagi mangku Thea yang nangis. Ternyata, cobaan tuh bisa dateng dari mana aja ya, misalnya pemandangan kayak gini. Hati Galih semakin tergetar rasanya.
"Mau mimik susu?" tanya Alesha sambil nunjukin botol susunya yang langsung dilempar sama Thea. "Thea, Kak Eca nggak suka ah kalo nakal gini. Nanti boneka Sofia-nya buat Kak Eca loh?"
"Mungkin laper, Ca?" tanya Galih sambil fokus nyetir.
Alesha langsung senyum, "oh! Kak Eca tau! Thea mau pizza yang kata Kak Eca ya?" Thea langsung diem nggak nangis lagi, "hah bener kata lo, Gal. Beli pizza dulu ya, Gal. Gue baru inget tadi sarapannya dimuntahin, pantes laper."
Galih ngangguk, "ya udah, gue muter dulu berarti. Ntar kita gantian aja ya, Ca, shift-nya? Biar bisa jaga Thea?"
"Ih, Thea diajak masuk ke tribun juga nggak papa tau. Selama nggak ada supporter nyeremin aja sih," jawab Alesha.
KAMU SEDANG MEMBACA
χρονομέτρηση (chronométrisi)
ChickLitχρονομέτρηση (chronométrisi) n. timing hanya sekedar kisah mengenai dua anak adam dan hawa yang dipertemukan pada waktu yang salah, tapi akankah mereka dipertemukan lagi pada waktu yang tepat? halftimedreamer©2016 pic cr: pinterest