οκτώ (oktò)

472 64 13
                                    

Gila ya. Kalo misalnya sekarang telor diceplokin di atas kepala Alesha, kayaknya langsung gosong deh. Nggak usah tanya gimana keadaan Alesha sekarang, karena bahkan seorang Galih aja nggak berani nanya macem-macem. Galaknya udah kayak anjing tetangga liat majikannya dijahatin. Serem abis. Nggak ada yang berani sebelahan sama Alesha, kecuali Galih.

Sebenernya, ini bukan pertama kali Galih liat Alesha marah, tapi ini pertama kali Galih liat Alesha marah, ngucapin sepatah kata pun enggak. Kurang serem apa coba?

"Ca, kelasnya udah kelar."

Alesha cuma diem dan langsung ngeberesin bukunya terus keluar tanpa respon omongan Galih. Yang jelas, Galih tau kalo dia bukan penyebab Alesha kayak gini, karena kalo emang Galih penyebabnya, sekarang pasti keberadaan Galih nggak diketahui gara-gara udah dimutilasi terus dibuang ke sungai.

Mau nggak mau, Galih ngintilin Alesha aja dari belakang. Dari pada anak orang kenapa-napa kan?

"Ca, mau gue aja yang bawa mobilnya?"

Alesha langsung berhenti jalan dan ngeliat Galih, "kenapa? Lo mau ceramahin gue di jalan? Mau nanyain gue kenapa? Iya?"

"Hah? Enggak, Ca. Gue cuma mau nebeng aja ngambil motor di bengkel."

"Duh, emang ya cowok tuh."

"Hah, kenapa, Ca?"

"Sukanya manfaatin orang."

Galih langsung nganga. Ini tahap terparah kemarahan Alesha karena udah sampe ngatain orang, tapi dipukul rata. Biasanya, Alesha spesifik aja kalo mau ngatain orang, langsung sebut nama dan kata-kata yang mau dikeluarin. Tapi ini, parah deh.

Galih ngehela nafas dan langsung ambil kunci Alesha, "Gal, apaan sih! Gue nggak mau nebengin lo!"

"Cerewet. Ayo."

▪▪▪

Selama di jalan, Alesha bener-bener nggak ngomong apa-apa dan cuma ngeliat ke luar jendela. Galih coba ajak ngomong sih sesekali, tapi apa daya kalo misalnya Alesha balesnya super singkat yang bener-bener ngehentiin pembicaraan?

Mengingat bahwa Galih adalah salah satu orang paling deket di sekitar Alesha, jadi balikin mood Alesha udah kayak tugas wajib Galih. Meskipun yang sekarang Galih beneran nggak tau harus ngapain, literally clueless, karena Alesha juga nggak bilang alasan betenya kali ini.

Satu-satunya tempat yang terpikir di otak Galih cuma cafe kesukaan Alesha, karena minuman green tea-nya katanya super enak. Saking sukanya Alesha sama cafe ini, pegawai disini sampe hapal banget sama pesenannya, bahkan kadang Alesha nggak sungkan buat kesini sendirian. Galih tau karena emang nggak jarang Alesha ngeluh lagi sendirian dan nyebut cafe ini.

"Ini bengkel?" tanya Alesha sambil ngeliat Galih.

"To repair your mood. Ayo, ah, turun, Ca."

Mau nggak mau akhirnya Alesha ngikutin Galih juga buat masuk ke cafe dan duduk di spot favorit. Kebetulan aja lagi kosong kan untung banget. Jadi begitu pegawainya dateng, Galih langsung aja sebutin pesenan Alesha seperti biasa.

"So.. mind to share it with me?" Alesha cuma diem, "Ca, lo kayak gini nggak akan nyelesein masalah, tau kan lo? Gue juga tau, dengan lo cerita ke gue juga belom tentu masalah lo kelar, tapi seenggaknya gue bisa dengerin lo, gue bisa kasih lo saran, yah.. supaya bisa ringanin beban lo aja, Ca."

Alesha ngehela nafas, "gue bener-bener lagi nggak pengen ngomongin ini, Gal."

Galih diem bentar terus ngangguk, "oke. Tugas renstra lo gimana? Udah kelar?" Alesha langsung ngeliat Galih yang ngalihin pembicaraannya, "gue nggak tau nih, Ca, mau nulis apaan. Bantuin dong."

χρονομέτρηση (chronométrisi)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang