Udah capek-capek pulang dari bandara nggak ada yang jemput, eh, malah dapet telpon dari Alesha yang ngasih kabar buruk buat Galih. Ya, cuma buat Galih aja, soalnya buat Alesha itu kabar bahagia.
"Gue jadian, Gal. Hehehe."
Nggak tau harus respon gimana, karena emang itu satu-satunya berita yang nggak mau Galih denger. Tapi mau gimana lagi? Mendingan juga gini kan denger dari mulut Alesha sendiri, dari pada nanti denger dari orang lain makin kesel lagi.
"Kok lo diem aja sih? Ngomong apa gitu kek," kata Alesha.
"Gue masih capek, Ca, baru nyampe rumah."
Alesha ngehela nafas, "lo sih, diajakin pulang bareng gue kemaren-kemaren nggak mau. Baru nyampe banget nih?"
"Iya, baru juga masuk kamar."
"Ya udah, deh. Istirahat aja, Gal. Nanti aja cerita-ceritanya kalo lo udah nggak capek."
Galih diem bentar, "cerita sekarang nggak papa kok, Ca. Gue dengerin."
"Ih, yang ada ntar gue cerita panjang lebar lo tinggal tidur lagi."
"Nggak kok."
Alesha ngehela nafas, "ya udah, pokoknya gue ke tempat makan di Dago Atas gitu, terus dia ngomong deh. Gitu aja sih."
"Selamat ya, Eca. Akhirnya nggak jomblo lagi."
"Hehe, iya nih! Tapi kemaren-kemaren gue jomblo rasa punya pacar sih, Gal. Kan ada lo. Cie."
Diem-diem sih Galih pengen senyum, tapi fakta kalo Alesha sekarang udah ada yang punya bikin pengen ngamuk aja. Hah? Galih? Ngamuk? Nggak mungkin lah. Yang ada akhirnya cuma selonjoran di kasur sambil nendang-nendang kakinya ke atas. Kasian ya, padahal udaranya kan nggak punya salah.
"Heh, Ca, tiati kalo ngomong sekarang. Lo udah ada yang punya," kata Galih sambil teriris-iris hatinya.
Alesha ketawa, "terus kenapa sih? Dulu lo sama Venna juga kita masih deket. Kalo sampe Sena pake acara cemburu sama lo, gue yang marah kali."
Galih diem bentar, "jangan gitu ah. Gue nggak mau ngerusak hubungan temen gue yang cantik ini."
"Ih, Gal, apaan sih. Pokoknya kalo sampe lo pake acara jaga jarak segala sama gue, liat aja. Gue datengin ke rumah lo. Sumpah deh."
"Ca, kalo gue nggak jaga jarak nanti cowok lo yang ngedatengin gue ke rumah."
"Elah, Sena nggak kayak gitu kok," jawab Alesha.
Galih cuma bisa ngehela nafas. Nggak kayak gitu ya? Terus yang dulu apa? Gini nih, keselnya Galih ke Alesha, suka terlalu positif sama orang yang disukain. Jadinya malah buta. Rasanya pengen Galih colok sekalian matanya biar buta sekalian.
"Gal, kok diem mulu sih. Gue ke rumah lo ya kalo nyampe Jakarta?"
"Ngapain?"
"Pengen rumpi sama lo lah," jawab Alesha.
Galih ngehela nafas, "ya udah, atur aja, Ca. Gue tidur dulu ya, Ca. Capek."
"Oke deh! Dadah, Galihcuuu!"
▪▪▪
Jakarta, 2015.
Galih merapikan bajunya yang cukup berantakan setelah hampir kena tinjuan Sena. Galih bener-bener nggak paham esensinya Nara ngasih tau kejadian itu ke Sena, yang jelas Galih nggak suka. Selain karena Galih nggak pernah suka Nara lebih dari teman, Galih bener-bener nggak suka ditempatkan sebagai pihak yang bersalah.
KAMU SEDANG MEMBACA
χρονομέτρηση (chronométrisi)
Chick-Litχρονομέτρηση (chronométrisi) n. timing hanya sekedar kisah mengenai dua anak adam dan hawa yang dipertemukan pada waktu yang salah, tapi akankah mereka dipertemukan lagi pada waktu yang tepat? halftimedreamer©2016 pic cr: pinterest