Demi bumi gonjang-ganjing. Galih masih nyesel harus ikut Sena tadi pagi buat sekedar ngucapin selamat ulang tahun dan lihat calon pasangan kekasih gombal-gembel nggak jelas. Padahal, awalnya niat Galih baik, cuma pengen Sena tau kalo Alesha ulang tahun hari ini dan kayaknya lebih baik kalo diucapin langsung sebelum pulang. Lah, kok ternyata malah membakar hati?
Bahkan sebelum nurunin Sena di hotel lagi, mereka ngomong manis-manise terus sepanjang perjalanan. Galih berasa sopir taksi yang kerjaannya harus fokus ke jalan dan mastiin argonya nggak macet. Entah ngomongin kemenangan Sena lah, ulang tahun Alesha lah, Thea lah, ada aja bahan omongannya. Kadang Galih juga diajak ngomong sih, tapi karena kesel, responnya jadi kurang bisa dapet timbal balik. Alhasil, Sena dan Alesha ngomong berdua lagi doang.
Gitu aja terus sampe mampus.
Untungnya, sekarang Sena udah turun dari mobil dan pulang ke hotel. Jadi seenggaknya peran Galih sebagai sopir taksi udah berakhir.
"Gal, lo kenapa sih hari ini? Jahat banget kayak ibu tiri. Bahkan ibu tiri gue aja nggak sejahat itu."
Galih langsung ngeliat Alesha, "sejak kapan lo belain Tante Danti?"
Alesha langsung senyum, "ternyata Tante Danti baik, Gal. Dia inget ulang tahun gue, terus kasih gue surat sampe bikin gue nangis terharu. Pantes ya ayah percaya sama Tante Danti."
Galih yang tadinya kesel banget, ngeliat Alesha kayak gini jadi langsung senyum. Emang sih, nggak mungkin mengubah orang sepenuhnya dalam sehari, tapi dalam sehari, ternyata banyak yang bisa berubah. Paham kan? Ah, gitu doang udah bikin Galih senyum, emang aneh ya orang kalo udah jatuh cinta.
"Ternyata yang lo bilang bener, Gal," kata Alesha sambil senyum. "Ah, enough about me. Lo. Lo kenapa sih, hari ini?"
"Nggak papa, Eca," jawab Galih sambil senyum.
"Lah, kok udah balik Galih lagi?"
Galih ketawa, "emang tadi bukan gue?"
"Ih, bipolar ye lu?"
Galih langsung nyentil kening Alesha, "jangan suka self-diagnosed gitu."
"Wah, Galih banget nih. Terus, lo tadi kenapa coba, Gal?"
"Kenapa apanya sih?"
Alesha langsung ngehela nafas, "elah, capek deh ngomong sama lo. Mending lo ucapin gue selamat ulang tahun dulu."
Galih langsung minggirin mobil Tama, anak kosan yang kebetulan lagi pulang. Jadi mobilnya nganggur dan Tama cuma percaya sama Galih, makanya kuncinya di Galih. Bahkan disuruh pakein mulu asal bensinnya diganti. Orang kaya tuh emang ya.
Galih senyum sambil nepok kepala Alesha, "Eca, selamat ulang tahun yang ke-20 ya. Semoga di kepala dua ini, lo jadi lebih dewasa dalam ngehadepin masalah-masalah yang ada. Semoga selalu dikasih kesehatan dan lebih baik segala-galanya. Semoga kalo punya pacar, gue nggak dilupain. Inget, siapa yang ngenalin lo sama Sena? Gue kan? Awas aja sampe lupa sama gue."
Alesha nyengir sambil ngangguk, "Ca, gue kadang juga ngerasa apa yang lo hadepin itu lebih berat daripada gue, tapi gue yakin lo pasti bisa lewatin itu semua. Kalo nggak, nggak mungkin kan Allah kasih cobaan itu ke lo? Jadi, mulai sekarang, setiap ada cobaan, dipikir baik-baik ya, Ca. Coba dilihat masalahnya dari semua sisi. Jangan cuma ngelihat satu sisi aja. Lihat kontennya. Ya, Ca?"
Alesha ngangguk, "berasa dinasehatin orang tua.."
"Dengerin makanya. Semoga Eca bisa ketemu orang yang disayang dan sayang sama lo ya. Dan semoga orang itu ngehargain lo sebagai temen, pasangan, dan perempuan. Gue nggak akan nyebut spesifik siapa ya, Ca, karena belom tentu itu yang terbaik. Gue doain aja lo dapet yang terbaik, Ca, tahun ini dan tahun-tahun selanjutnya," kata Galih sambil ngelusin kepala Alesha. "Udah ah, banyak kan tuh? Telat nih kita."
KAMU SEDANG MEMBACA
χρονομέτρηση (chronométrisi)
ChickLitχρονομέτρηση (chronométrisi) n. timing hanya sekedar kisah mengenai dua anak adam dan hawa yang dipertemukan pada waktu yang salah, tapi akankah mereka dipertemukan lagi pada waktu yang tepat? halftimedreamer©2016 pic cr: pinterest