δεκαοχτώ (dekaochtó)

393 40 14
                                    

Nggak pernah ada jawaban dari Alesha. Gadis itu, dia cuma mengalihkan pandangannya secepat mungkin dari tatapan Sena. Nggak, Sena nggak mau hubungan ini selesai gitu aja. Sena cuma pengen tau kalo hubungan ini diperjuangkan oleh dua pihak atau cuma sepihak aja. Meskipun tau jawabannya, Sena nggak mau putusin Alesha. Ataupun diputusin.

Nggak butuh waktu lama untuk bikin Sena bener-bener sayang sama Alesha. Sekarang, rasanya waktu cuma berputar di sekitar Alesha. Rasanya, Sena nggak mau apa-apa selain sama Alesha.

Seolah-olah dihipnotis, Sena cuma bisa ngebiarin Alesha. Pikirnya, ini cuma sementara. Karena sekarang, Sena udah di depan rumah Galih. Nggak usah dijelasin juga semua orang tau alasannya.

"Gal," panggil Sena sambil mainin kunci mobilnya. "Kenapa cewek yang gue sayang selalu punya rasa ke lo sih?"

"Maksud lo?"

"Ale. Dia.. gue nggak tau suka atau sayang ke lo. Intinya, dia punya perasaan ke lo." Galih langsung diem, "gue tau ini dari awal. Gue kira, gue punya peluang untuk ngubah itu. Ternyata, sampe sekarang pun dia masih punya rasa ke lo."

"Sok tau lo."

"Sama aja lo kayak Ale, nggak percayaan."

Galih ngehela nafas sambil ngelempar kanebo ke kap mobilnya yang masih basah, "lo kenapa mikir gitu dah, Sen? Jelas-jelas dia milih lo daripada gue. Emang ya manusia tuh nggak pernah puas."

Sena ketawa, "lo suka Ale juga ya?" Galih langsung diem, "ketauan kali. Nggak usah sok ke-gap gitu lah lo. Najis."

"Tai."

"Gue cuma bingung aja, Gal. Salah gue tuh dimana ya? Kenapa cewek-cewek selalu milih gue tapi sayangnya ke lo? Kenapa nggak sekalian aja milih lo? Kayak, ada aja caranya bikin gue sakit hati," kata Sena sambil ngehela nafas.

"Lo tuh otak dipake. Alesha tuh sayang lo. Sayang banget. Lo nggak tau apa gimana mukanya tiap cerita soal lo? Waktu lo baik-baikin dia, itu bocah senengnya kayak gimana, nggak tau kan lo? Heran gue, kenapa lo mesti tanya pertanyaan retorik gitu sih?" tanya Galih sambil duduk di samping Sena.

Sena diem bentar, "emang iya?"

"Najis, sok nggak tau segala lagi lo."

"Emang kagak tau, jir."

Galih ngehela nafas, "telinga gue aja sampe capek dengernya. Tiap ketemu gue, kerjaannya ngomongin soal lo mulu."

Diem-diem Sena mulai nunjukin senyumnya, "nyang boneng?"

"Bodo." Sena ketawa, "menurut gue, kalo emang bener Alesha punya rasa ke gue, itu sebatas ya karena gue udah kenal dia banget. Mungkin dia lebih ke nyaman kali ke gue?"

Sena langsung nendang Galih sampe hampir jatoh dari kursi, "bangke! Nggak ada nyaman-nyamanan!"

"Gila lo, cemburuan banget jadi cowok. Pantes Alesha naksir gue."

Kali ini Sena beneran nendang Galih sampe jatoh beneran, "monyet."

▪▪▪

Udah berapa hari ya Alesha nggak chat atau denger suara Sena? Pengen ketemu, pengen marah-marah, tapi gengsi kalo harus ngehubungin duluan. Emang ya, cewek tuh gengsi di atas segalanya.

Tiba-tiba, bokapnya Alesha masuk ke kamar, "Ca, kamu ada masalah sama Sena?"

"Hah, ayah kok dateng-dateng nanyain gitu?"

"Tante Danti cerita. Katanya kamu marah-marah terus nyebut nama Sena. Kamu diapain dia, Ca?"

Alesha ngehela nafas, "ih, ayah mau tau aja nih."

χρονομέτρηση (chronométrisi)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang