Untuk ke Bandung, Alesha nggak pernah butuh alasan pergi ke sana karena segitu cintanya Alesha sama kota kelahiran ibu kandungnya. Tapi, semenjak kenal Sena dan nyimpen voucher makan di salah satu restoran di Bandung yang dikasih Sena, Alesha jadi punya sejuta alasan untuk bukan sekedar mampir, tapi tinggal di Bandung.
Sejak pulang setelah UAS, Alesha lebih sering ngehabisin waktunya di rumah oma dan opanya yang ada di Bandung. Selain karena oma dan opa katanya kangen banget, Alesha jadi lebih gampang ketemu Sena. Hehe-in aja lah ya.
"Oma opa lo masih muda banget ya, Le. Gaul banget," kata Sena sambil ketawa.
"Emang! Waktu gue baru dateng, ada yang nge-line gue kan, gue kirain siapa ih, taunya oma.. Mana typo semua lagi. Katanya, 'Eca pulang ke rumah oma ya, ajarin oma pake hp-nya' gitu!"
Sena langsung ketawa, "jadi lo ke sini buat ngajarin main hp doang, Le?"
"Nggak lah! Tapi sumpah deh, oma sama opa lucu banget, masa kemaren gue tunjukin filter Snapchat yang anjing, bunga, gitu-gitu kan, pada kesenengan! Katanya lucu banget, akhirnya gue download-in aplikasi kayak gitu."
"Terus foto-foto kayak gitu?"
"Iya! Ngakak deh kalo lo liat. Tadi aja sebelum berangkat, oma mau ngefoto gue dulu kan, taunya pake aplikasi gitu. Terus dimarahin opa gara-gara lupa waktu ngaji," jawab Alesha sambil ketawa.
"Deket banget ya lo sama oma opa?"
Alesha ngangguk sambil senyum, "sejak nyokap gue pergi, gue sering banget ke sini untuk ke makam nyokap, otomatis kan ketemu oma sama opa terus. Jadi, makin deket deh."
"Udah ke makam nyokap belom nih?"
"Udah dong! Begitu gue nyampe Jakarta, besoknya langsung minta anterin ke Bandung sama bokap buat jenguk nyokap."
Sena senyum, "pasti nyokap lo seneng ya, anaknya masih jagain orang tua dari orang tuanya gini."
"Dulu, bunda pernah cerita kalo oma sama opa itu udah tua, disini cuma sendiri, jadi gue harus sering-sering jenguk dan jagain mereka. Bahkan, dulu bunda.. eh, maksud gue nyokap nyuruh gue kuliah di sini. Cuma, guenya aja yang nggak mau," kata Alesha.
"Kenapa nggak mau?"
"Gue udah pernah bilang kan, gue kehilangan nyokap di saat gue sangat butuh beliau, jadi, gue waktu itu malah makin sedih tiap ke Bandung," jawab Alesha. "Tapi sekarang udah enggak kok, soalnya oma sama opa rajin banget jenguk nyokap, bokap juga. Gue udah bisa ikhlasin nyokap. Dan.. gue ngerasa kayaknya sekarang nyokap butuh gue dengan cara rajin jenguk beliau. Gitu aja sih. Hehe."
Sena diem bentar, "Le, pake voucher-nya yuk."
"Hah, sekarang?"
Sena langsung ngangguk, "bawa kan?"
"Bawa sih, tapi kenapa buru-buru banget?"
"Gue udah janji kan mau ngasih hadiah ulang taun lo waktu make voucher itu."
"Oh.. mau dikasih sekarang?"
"Mau nolak hadiah nih?"
"Ih, enggak kok! Ayo!"
▪▪▪
Begitu nyampe, ternyata restorannya minta difoto-fotoin-able banget. Jadi, dari tadi kerjaan Alesha cuma buka hpnya buat foto-foto mulu sementara makanannya belom dateng. Suasananya enak banget, dingin-dingin Dago Atas semriwing sambil tempatnya nyaman banget gitu lah.
"Le," panggil Sena.
"Hmm?"
"Menurut lo, gue orangnya gimana?"
KAMU SEDANG MEMBACA
χρονομέτρηση (chronométrisi)
Chick-Litχρονομέτρηση (chronométrisi) n. timing hanya sekedar kisah mengenai dua anak adam dan hawa yang dipertemukan pada waktu yang salah, tapi akankah mereka dipertemukan lagi pada waktu yang tepat? halftimedreamer©2016 pic cr: pinterest