Kalo Alesha bisa ngelukis, kayaknya Sena objek di lapangan yang terindah buat dilukis deh. Serius, kalo yang ini Alesha beneran heran, biasanya sih emang udah ganteng banget, tapi kalo di lapangan rasanya sampe pusing. Gantengnya keterlaluan. Jadinya keren banget, apalagi waktu lagi serius di-briefing sama pelatihnya atau lagi keringetan banget gara-gara Sena dimainin terus.
Udah deh, lambaikan tangan ke kamera.
Rasanya Alesha nggak masalah kemaren-kemaren jomblo menahun kalo akhirnya dipertemukan sama yang kayak gini. Seger abis cuy kayak semriwing angin pantai.
"Ale!" panggil Sena begitu pertandingan kelar. Menang kok, tenang aja, orang ganteng takdirnya bagus.
Alesha langsung senyum, "gila, gila, menang mulu."
Sena langsung nyentil kening Alesha, "diem lo." Alesha ketawa, "eh, itu mata kenapa kayak dorayaki gitu?"
Alesha langsung nutupin matanya, "ah! Tidak! Jangan diliat! Tar lo makan!"
Sena langsung ketawa dan narik tangan Alesha yang nutupin matanya, "gini doang ya ampun. Lebay emang cewek ya. Habis nangis, Le?"
"Enggak, habis ketetesan sambel cabe ijo!"
"Bisa juga alibinya ya. Nangis kenapa, Le?"
"Nggak papa, masalah rumah."
Sena senyum sambil ngelusin kepala Alesha, "Alesha, gue tau kok it takes forever to trust a person, tapi jangan buat itu alasan untuk ngebiarin lo nyimpen semuanya sendiri. Nggak baik." Alesha ngangguk, "gue nggak maksa lo buat cerita, karena gue juga sadar kita baru bentar kenalnya. Ya, gue juga nggak akan cerita sesuatu yang terlalu intim, tapi kalo kita ragu terus, kapan kenalnya?"
Alesha langsung ngegigit bibir bawahnya, "nanti ya, gue belom berani. Lagian gue nggak nyimpen ini semua sendiri kok."
"Cerita ke Galih ya?" Alesha langsung ngeliat Sena dan ngangguk, "nggak papa, paham kok gue. Gue tunggu ya, Le?"
"Hah, apanya?"
"Gue tunggu lo mau cerita sama gue."
▪▪▪
Sebenernya yang bikin Alesha belum mau cerita bukan karena nggak percaya sama Sena, tapi karena takut dengan adanya kemungkinan Sena nggak bisa terima itu. Bayangin aja, siapa sih yang nggak ilfeel dengerin anak gadis ngatain ibunya? Ya, meskipun bukan ibu kandung sih. Intinya, nggak semua orang bisa terima sisi Alesha yang kayak gitu dan Alesha ngerasa belum siap kalo harus ditinggal sama gebetannya cuma karena cerita soal ibu tirinya.
Semua orang tau kok Alesha udah nggak punya ibu kandung, tapi nggak banyak yang tau kalo Alesha punya ibu tiri. Soal orang tuanya, Alesha bener-bener pilih orang buat diceritain, termasuk Galih dan Sakya.
Alesha sempat ragu kok buat cerita ke Galih dan Sakya, tapi seperti kata Sena, nggak enak kalo dipendam sendiri terus. Alhasil, Alesha cerita dan ternyata mereka masih bisa dengerin omelan soal ibu tirinya. Bahkan kadang-kadang Alesha suka ngabsenin isi kebun binatang atau nangis kejer depan mereka kalo lagi kesel banget.
Untungnya, Tante Danti nggak tinggal di Malang, jadi Galih dan Sakya nggak perlu ngedengerin omelan Alesha setiap saat. Yang jelas, tanpa omelan soal Tante Danti pun, mulut Alesha bakal terus ngomong kayak kaset rusak.
Setelah live report Q1 untuk basket, Alesha langsung ngeliat Galih, "Gal."
"Hmm?"
"Lo bosen nggak sih dengerin gue cerita mulu?"
"Nggak, tapi kalo lo udah ngomel, rasanya pengen gue rukiyah, Ca."
Alesha langsung nyubit lengan Galih, "Gal, ah! Serius nih gue nanyanya."
KAMU SEDANG MEMBACA
χρονομέτρηση (chronométrisi)
Chick-Litχρονομέτρηση (chronométrisi) n. timing hanya sekedar kisah mengenai dua anak adam dan hawa yang dipertemukan pada waktu yang salah, tapi akankah mereka dipertemukan lagi pada waktu yang tepat? halftimedreamer©2016 pic cr: pinterest