(Missing Part Bab 13 : Rose & Jihyo di Rumah Peristirahatan ayah Rose)
Hari sudah gelap begitu Rose membuka matanya di kamar yang tidak asing itu. Itu adalah kamar Rose yang ada di rumah peristirahatan keluarganya di Busan. Rumah itu dekat sekali dengan laut, dari kejauhan Rose bisa mendengar suara desiran ombak di malam hari yang lebih kuat, dibandingkan disaat siang hari. Rose bangkit dari tempat tidurnya, kemudian melangkah keluar kamar dan mencium wangi daging panggang.
Saat melihat kearah dapur, itu adalah Jihyo yang sedang memasak. "Apa kau tidak perlu mengikat tanganku seperti sebelumnya?" tanya Rose seraya melangkah mendekat pada Jihyo. Ia masih ingat rasa perih yang ia rasakan selama perjalanan menuju rumah peristirahatannya ini. Jihyo mengikat kedua tangan Rose dalam perjalanan, sementara Jihyo sendiri menyetir mobil.
Pada awalnya Rose sangat takut, tapi lama kelamaan Rose merasa kalau Jihyo sama sekali tidak punya maksud jahat. Jadi walaupun dalam keadaan terikat Rose tidak memberontak dan terus mengikuti apa yang diinginkan Jihyo, sampai akhirnya mereka sampai ke rumah peristirahatan ini.
Rose bisa menyingkirkan sejenak pemikirannya mengenai perselingkuhan yang dilakukan Chanyeol dengan Jihhyo, karena Rose merasakan hal lain saat melihat Jihyo yang sekarang ada dihadapannya. "Apa kau kesepian?" tanya Rose.
Jihyo yang sedang menyiapkan makan malam untuk kedua, menatap Rose dingin. "Apa yang membuatmu berpikir begitu?" tanyanya.
"Entahlah. Aku hanya merasa seperti itu." Jawab Rose tidak yakin.
"Kalau begitu, apa menurutmu Chanyeol kesepian?" kali ini giliran Jihyo yang bertanya.
Rose tertegun. "Apa maksudmu? Chanyeol tidak mungkin merasa-"
Jihyo tertawa sinis. "Kau dan dia benar-benar berasal dari dunia yang berbeda," ujar Jihyo remeh. "Apa kau tahu kenapa Chanyeol melakukan ini padamu?"
Rose tidak yakin harus berkata apa, karena ia sama sekali tidak bisa menemukan alasan masuk akal kenapa Chanyeol selingkuh darinya. Bagi Rose, Chanyeol selalu penuh perhatian, ramah dan bahagia. Chanyeol tidak pernah terlihat sedih kecuali pada saat ia mengetahui kalau ayahnya punya istri simpanan lain. Tapi Rose sangat yakin kalau ia sudah memberi semangat dan dukungan yang cukup untuk orang yang paling dicintainya di dunia itu. Bahkan Chanyeol juga memiliki teman-teman yang baik seperti Jimin, Sungjae dan Jooheon.
"Kau pikir kehidupannya sempurna kan?" tanya Jihyo lagi, seperti bisa membaca pikiran Rose.
Rose segera mendongak pada Jihyo. "Tentu saja, dia...dia mungkin jadi seperti itu karena kau yang mempengaruhinya" kata Rose yakin.
"Ya, itu mungkin memang benar. Aku sengaja masuk ke dalam hidupnya, tapi aku tidak akan menariknya lebih jauh jika dia tidak mau."
Perkataan Jihyo itu sama sekali tidak Rose mengerti.
* * *
Namjoon tidak mengira akan melihat bibi Minah yang selalu ceria itu menangis tersedu-sedu seperti itu. Namjoon bersama Jimin kembali ke rumah Rose dan saat tiba mereka sudah melihat bibi Minah dan bibi Chaeryeong, ibu Chanyeol berlutut didepan ibu Rose. Keduanya sama-sama menangis, hanya saja alasannya berbeda. Minah menangis karena tidak tahu bagaimana keadaan putrinya saat ini, sedangkan Chaeryeong menangis karena merasa sangat malu dengan perilaku putranya yang sudah mempermainkan perasaan Rose, sementara ia berpacaran dengan gadis lain.
KAMU SEDANG MEMBACA
You & Me / Her!? (COMPLETE)
Fanficfanfic ini inspired by SBS Gayo Daejun 2016, performance by Chanyeol, Rose & Jihyo^^ Main Cast : Rose [ BLACKPINK ] Chanyeol [ EXO ] Jihyo [ TWICE ] Jimin [ BTS ] Other Cast : Namjoon/Rapmonster [ BTS ] Jooheon [ Monsta X ] Sungjae [ BTOB ] Hani [ E...