Kesabaran sesungguhnya diuji ketika close friend menjadi penabur api. Bukan lagi penghibur hati.
- Olive in Miraclass -
Hari ini, hari yang cukup menegangkan buat warga sekolah. Pasalnya sehabis acara vote pemilihan ketua OSIS, hal yang mendebarkan pastilah saatnya pengumuman.
Dan pada saatnya tiba, satu nama itu diumumkan. Dan kalian tau siapa?
Ternyata...
Bryan.
Bryan Subagyo.
Padahal aku berharap Tian yang berhasil memenangkan kandidat itu. Karena... Hey! Dia itu salah satu siswa teladan!
Pinter? Iya. Prestasi? Jangan diragukan lagi. Bahkan dia sering menempati peringkat umum. Dan selalu menjadi perwakilan saat diadakannya olimpiade atau OSN.Postur tubuhnya yang tinggi juga mengharuskan dia berpartisipasi ikut serta kegiatan paskib. Yeah, jadi anak disiplin.
Dan bonusnya lagi, dia terlalu tampan gaes..
Iya, tampan.
Kalian tau Kao Jirayu, artis Thailand yang gantengnya di atas rata-rata? Mengalahkan Pak Tarno, Tukul, Komeng dan kawan-kawannya.
Ya, pokoknya dia tuh cakep pake banget. aku sih sempet mikir dia beneran kembarannya Jirayu. Beda banget sama ketua OSIS yang baru ini nih. Si Bryan. Dia teman sekelasku. Salah satu cowok urakan, yang sering dihukum guru. Tampang flat, otak cetek. *ampuni Olive Bray.
Tapi serius, dia salah satu teman sekelas yang jengkelin. Apalagi kalo udah jadi satu sama gengnya. Pandawa lima. Beuhh, Rasanya pengen banget jitak kepala mereka satu-satu. Pokoknya, aku agak nggak yakin sama ketua OSIS yang sekarang. Nggak tau lagi dah, gimana nasib sekolahan kalo muridnya punya pemimpin kayak dia.
Eh tapi, aku nyoba positive thinking. Kali aja abis dijadiin Ketos, dia langsung tobat. Langsung berhenti berbuat ulah. Langsung giat belajar biar bisa ngalahin Tian di urutan pertama. Aamiiin.
Meski aku masih sedikit nggak yakin sih... karena Tian, hampir anak seangkatan belum ada yang nyingkirin dia di peringkat umum.
Sama. Kayak belum ada yang bisa nyingkirin nama dia di hati aku. Uhukk!!
Woe, Nder! Siapa yang nggak leleh coba, sama makhluk yang satu itu. Dingin-dingin gemesiiin.
Pernah tuh, pas awal MOS. Baru masuk lapangan aja, cewek-cewek (terutama kakak kelas) pada nyamperin trus ngeluarin hp buat foto si Tian. Udah kayak ketemu idol aja. Iya, tauuu. Dia itu super ganteng. Tapi mbok ya jangan gituu. Kan, aku jadi kesel sendiri kalo pada nemplok.
Aku diam karena aku sadar, aku ini hanyalah kentank. Tidak layak untuk memperebutkan cowok high class macam Tian.
Tapii ya tetep aja kesel. Apalagi pas tau banyak saingannya.
Sebenarnya aku udah kenal Tian dari SD. Waktu dia les privat di rumahnya tetanggaku. Nah, kebetulan aku ada di luar rumah kan, mainan ayunan sama Dewi. Pas liat ada yang bening lewat pake kaos merah, naik sepeda warna merah. Aku langsung mupeng. Langsung turun dari ayunan. Pengen ikut masuk ke rumahnya Pak Tio. Tapi si Dewi malah geret aku ngajakin mainan Barbie. Ya aku teriak nggak mau, apalagi dipaksa.
Nah, mungkin ini yang dinamakan kegaduhan membawa berkah. Teriakan kita kayaknya ganggu doi yang lagi belajar di rumah Pak Tio. Sampe Pak Tio keluar nyuruh aku sama Dewi ikutan belajar. Daripada cuma mainan, terus bikin rusuh -kata beliau.
Oke, dengan semangat 45, Pak Tioo!! Tentu saja aku akan belajar dengan senang hati. ehE.
Yaudah, dari situlah awal kita kenal. Di rumah Pak Tio. Belajar bareng. Asek.
Tapiiiii... Itu cuma kenalan.
Yakali bocah SD jaman dulu langsung modus tukeran pin BB.
Sampe akhirnya aku dan Tian satu SMA.
Wagelaseh dia tambah ganteng anjiiir. Huaaah aku sampe nggak tau lagi mau bilang apa saking senengnya. Aku sampe curhat ke temenku. Temen dari jaman SD juga. Tapi Dia lebih tua dua taun dari aku. kakak kelasku sekarang. Namanya Alya.
"Beneran deh, aku sampe sekarang masih pengen teriak gitu, kalo liat dia lewat depan kelas,” ungkapku pertama kali. "Apalagi pas kita nggak sengaja berdiri baca di depan mading. Posisi dia passs banget di samping aku. Deket banget gitu makin bikin aku deg-degan, Al!”
Alya cuma manggut-manggut sambil mainan Hp. Aku nggak tau dia beneran dengerin omonganku apa enggak.
"Kalo kamu gimana, Al? Eh jangan sampe deh ya, ikut-ikutan suka sama dia. Awas aja main tikung gebetanku,” imbuhku.
Aku agak khawatir. Secara... Alya itu cantik, putih, pinter juga lumayan. Body gitar spanyol lagi. Cowok mana yang nggak nempel.
Alya ngangguk lagi.
"Beneran lho, Al. Jangan main tikung-tikungan sama sahabat sendiri. Pamali,” lanturku.
Alya masih ngangguk, tapi matanya nggak lepas dari layar ponsel.
"Btw sekarang, gebetanmu siapa, Al? Cerita dong, kamu suka sama siapa sekarang?" tanyaku penasaran.
Alya noleh. "Aku suka sama pacarku," jawabnya langsung fokus ke ponsel lagi.
"He? Pacar? Kamu udah punya Pacar? Kapan jadian? Kok aku nggak ngerti??" Panik nih temen jomblonya berkurang satu.
"Iya, baru jadian, tadi malem."
"Lha? Sama siapa??"
Alya nggak ngalihin pandangannya sama sekali ke aku, dan dia jawab santai. "Sama Tian."
He?
Wait,
"KARO SOPO, AL??"
Logat bahasa jawaku keluar. Aku udah mulai nggak tenang.
"Sama Tian, Liv." Dia masih bisa santai. Aku curiga dia dari tadi nggak dengerin ceritaku.
"Jangan bercanda!"
"Nggak percaya?" Dia langsung nyodorin ponselnya ke arahku. Yang langsung menampilkan tampilan chat yang buat aku pengen pingsan.
Aku masih scroll. Hampir lupa napas. Sampe tiba-tiba ada panggilan masuk.
' Tian's calling. '
"Angkat gih, kalo nggak percaya. Loudspeaker," titahnya.
Jempolku gemetar geser tombol hijau.
Suara Tian langsung keluar.
"Halo, sayang?"
Bajighur!!
***
Scroll terus hayokk sampe jempolnya gemeter kkkkk
KAMU SEDANG MEMBACA
Olive In Miraclass
HumorHanya cerita keseharianku bersama anak-anak kurang waras di sini. Ini kisahku.. Olive in Miracle Class. * * * * "Katanya, kalo cari pacar tuh gausah yang cakep-cakep. Nanti kalo dah jadi mantan juga bakal dijelek-jelekin.. Untung aja aku nyari ya...