Satu kebaikan seribu arti. Sekuat apapun kamu memberi perlakuan, tidak akan kubiarkan masuk ke dalam hati.
- Olive Mencoba Tatag -
Enak banget jam terakhir sekarang ini. Kosong. Cuma diisi sama tugas, itu pun nggak harus dikumpulin. Yang kaya gini nih, guru mapel yang kaya gini yang jadi favorit buat murid di kelas. Ngasih waktu luang, dan kesempatan ini dipake murid-murid buat ngerombak kelas jadi bioskop dadakan, haha.
Iya, ini kebiasaan kita kalo beneran nggak ada tugas, nyambungin salah satu laptop ke LCD, langsung deh, tutup pintu, tutup jendela, tutup korden, duduk anteng, tinggal nonton film yang diputer. Kalo sepi gini kan ngga ada guru yang curiga, dan ngira kalo kelas ini beneran khusyuk sama pelajaran.
Sampai akhirnya bel pulang mulai berdering, buru-buru aku masukin barang-barang ke tas, terus lari keluar kelas. Mau mampir ke toilet.
Tapi begitu di persimpangan koridor, dua orang yang berjalan mendekat sampai berhenti tepat di depanku, buat langkahku berhenti.
Dan perutku yang tadinya cuma kebelet pipis, sekarang ini jadi kepengen pup.
Liat mereka langsung mules, brow. Mau tau siapa yang aku liat sekarang?
"Kenapa jalan ke sana, Liv? Gerbang sekolah kan ada di depan sana."
Kalo aja nggak dosa, cewek cantik yang notabennya sahabatku ini pengen tak lelepin aja. Terus cowok yang digandengnya itu langsung aku ajak kabur, kawin lari bersamaan.
Sumpah, ini mataku ngga bisa lepas dari kedua tangan mereka yang saling... Aish!
"Mau ke toilet," jawabku singkat.
"Owh, yaudah kalo gitu, aku sama Tian duluan ya, bye Olive. Sampe ketemu di rumah!”
Iya, sampai ketemu di rumah aja ya, jangan sampai ketemu di pelaminan :)
Aku senyum sambil ngangguk. Ngelirik Tian sebentar.
Duh,
Mo semaput.
Mandang Alya sama Tian yang jalan sambil gandengan, aku cuma bisa gandeng gayung, sampe di toilet nanti.
Lanjut jalan, lorong yang aku lewati semakin mendekati toilet semakin terasa mencekam. Serem, udah sepi. Ngga ada orang. Berasa uji nyali.
Semua murid udah pada keluar dari sekolah. Cuma ada suara cicak di sini. Suaranya kenceng banget. Bikin langkahku yang tadinya buru-buru jadi selambat ulet keket.
CK, CK, CK, CK...
Itu, beneran suara cicak kan, ya?
Pelan-pelan tanganku megang knop pintu toilet cewek. Tapi belum sampai muter knop itu...
SSSHHH..
Cicaknya mendesah(?)
Aku jadi patung seketika.
EMMHHH..
Ya Allah, lindungi hamba dari setan yang terkutuk.
Aku beneran nggak bisa gerak, tangan yang aku pake buat megang knop pintu sekarang beralih buat bungkam mulutku sendiri. Saking kagetnya, aku jadi hampir njerit.
Buat mastiin yang tadi beneran cicak, aku tempelin telingaku tepat di pintu.
Dan...
Aku denger suara itu makin lama makin kencang!
KAMU SEDANG MEMBACA
Olive In Miraclass
HumorHanya cerita keseharianku bersama anak-anak kurang waras di sini. Ini kisahku.. Olive in Miracle Class. * * * * "Katanya, kalo cari pacar tuh gausah yang cakep-cakep. Nanti kalo dah jadi mantan juga bakal dijelek-jelekin.. Untung aja aku nyari ya...