Mereka yang asal bicara tidak bertanggung jawab atas apa yang aku lalui. Jadi yowes ben, ra tak gagas.
- Olive in Miraclass -
Masih di jam istirahat. Kelas rame banget sama cewek-cewek yang pada cekikikan liat Mila cosplay jadi angin puting beliung. Di pojok kelas sana, dia mau-mau aja gitu muter-muter sampe pusing demi konten yang dibuat Vanya. Si Vika yang paling cerewet juga mau disuruh jadi reporter sambil megang kemoceng pengganti microphone.
Aku duduk aja. Anteng nontonin mereka sambil makan cemilan yang aku bawa dari rumah. Sesekali menghela napas. Capek liatin kelakuan abnormal temen sekelas.
“Nggak ikutan, Liv?”
Ada salah satu siswa yang masuk kelas dan langsung duduk di kursi sampingku. Dia Chandra. Mukanya cerah ngeliat cemilan yang aku makan. Terus aja tangannya langsung main comot.
Fyi, dia salah satu cowok di kelas yang nakal juga. Suka malak makanan dan jahilin cewek-cewek. Tapi meskipun nakal, dia tetep takut kalau udah berhadapan sama Pandawa lima, geng belangsaknya Alvin dan kawan-kawan.
Aku ngelirik dia sengit. Bukannya nggak ikhlas, cuma agak kesel aja kalo yang malak si Chandra, makanannya bakal dibabat ludes sama dia.
“Kenapa nggak ikutan, Liv?” tanyanya lagi, “temenmu, si Mila tuh, udah pro banget jadi pelawak Sri Mulat.”
“Pengen jadi cewek normal aja, Dra,” jawabku.
Si Chandra ngakak. “Si Mila emang mendadak ga normal kalo dijadiin satu sama Vanya sama Vika. Btw, Liv. Nih cemilan bawa dari rumah ta? Kayaknya di kantin nggak ada."
Aku ngangguk.
"Udah berapa hari ini?"
"Ha??"
"Udah berapa hari makanan ini disimpen di toples rumahmu?" jelasnya.
"Sembilan bulan," jawabku datar. Dikira aku mau makan yang udah expired kali.
"Udah lama, ya? Untung deh, aku nggak suka yang baru," sahutnya.
"Suka makanan basi, gitu?" tanyaku heran, "kamu ini orang apa codot??"
Chandra ketawa. "Bercanda elah. Yakali demen yang udah lama. Cukup kenangan aja, makanan jangan."
Lah? Jadi bahas apaan dah.
Lantas dua menit berlalu, makanan itu ludes seketika berkat kerakusan si Chandra. Giliran tinggal bungkusnya doang langsung dikasih ke aku. Suruh buang. Trus dia ngacir gitu aja. Kan kampret.
Sampai akhirnya bel masuk tanda istirahat selesai pun berdering. Aku lihat Alvin sama gerombolannya mulai masuk kelas. Tanganku refleks ngambil bunga yang ada di laci meja. "Alvin!!"
Dia langsung berhenti, senyum ke arahku. "Apa, Sayang?" sahutnya. Dia berjalan mendekat.
Tahan Olip, tahan.
Cowok itu udah berdiri di depan mejaku, dan malah nopang dagu pakai sebelah tangannya di atas meja, sontak aja bunga yang aku pegang jadi senjata buat mukul wajah nyebelinnya.
Prakh!
"Aduh," keluh Alvin, tapi sedetik kemudian dia nyengir, "nggak sakit, Beb."
"Yaudah, aku minta tolong ambilin penggaris kayu deket papan tulis itu dong,” suruhku.
“Buat apa? Jahat kalo buat mukul mukaku. Ntar kalo tambah ganteng gimana?"
"Ya bagus dong, bisa nyaingin Pak Tarno."
KAMU SEDANG MEMBACA
Olive In Miraclass
HumorHanya cerita keseharianku bersama anak-anak kurang waras di sini. Ini kisahku.. Olive in Miracle Class. * * * * "Katanya, kalo cari pacar tuh gausah yang cakep-cakep. Nanti kalo dah jadi mantan juga bakal dijelek-jelekin.. Untung aja aku nyari ya...