15. Bahlul

2.2K 201 78
                                    

Hilang akal karena cinta, itu biasa. Hilang rasa karena kini kau mendua, itu minta digebug namanya.

- Olive in Miraclass -
















Sudah kudugong.

Si Mila bakal ngambek. Dari jam pertama sampe bel istirahat dia cuek bebek.

Aku ajak ngobrol, dia diem aja. Waktu diskusi perkelompok, dia asik sama yang lain, dan aku dianggurin. Pas pretest Kimia, aku coba nyogok pake contekan di kertas kecil, dia cuma ngelirik, tapi tetep disalin ke lembar jawabannya.

Untung temen ya.

"Ngapain kamu ngikutin mulu dari tadi? Aku masih ngambek lho." Mila nengok ke belakang pas tau aku ngikutin langkahnya ke kantin.

"Aelah Mil, berenti dulu napa ngambeknyaa. Aku belum jelasin apa-apa kamu udah ngambek duluan." Sekarang giliran aku yang cemberut. "Kamu sekarang gitu ya, lebih percaya omongan orang lain dibanding sahabat sendiri. Apalagi yang kamu denger tadi omongannya si curut Alpin."

Dia masih diem. Malah jalan dengan songongnya ninggalin aku. Langsung aja aku lari nyusul si bocah itu, dengan sigap narik tangannya buat berhenti, lalu geret dia buat duduk di kursi panjang koridor. Kali ini dia nurut.

"Kamu tau? aku kemarin mergokin Dhea sama Bryan di kamar mandi lho," bisikku langsung ke inti pembicaraan. Aku tau, ini topik menarik buat orang yang suka ngerumpi ngumpulin gosip sana-sini kayak si Mila.

Udah bisa ditebak. Dia cengo.

"Beneran?"

Nahkan. Soal kek gini aja langsung nyaut.

"Iya, beneran," yakinku.

"Serius?"

"Dua rius," jawabku lagi.

"Terus terus??"

Aku ngambil napas pelan-pelan. Punya temen kek gini rasanya pengin tak tendang ke tengah laut aja, biar tenggelam, terus ketemu sama makhluk bodoh sejenisnya. Si bintang pink pake kolor ijo itu.

"Si Bryan tau aku mergokin mereka- “

"Etapi kamu nggak mau jelasin kesalahan kamu gitu, Liv? Ngajak aku ngerumpi kek gini biar aku lupa soal kamu yang dibonceng sama Kak Putra, iya?" tuduhnya.

"Aku belum selesai cerita, Mil. Kamu diem duluuu, ish." Geregetan, sumpah.

Aku lanjut lagi, "Gatau, kemarin mentalku langsung ciut pas liat mukanya Bryan kek pengen makan orang. Tapi sebelum itu, si Yudha yang ngajak aku duluan buat mastiin suara aneh yang aku denger, malah kabur ngejar si Dhea. Aku ditinggal sendirian. Yowes, Bryan nongol dari balik pintu kamar mandi, aku langsung ngacir ke parkiran. Eeee.. sampe disana ada kejadian nggak terduga. Aku ditabrak Kak Putra dari belakang- "

"Alahhh, itu kamunya aja pasti yang sengaja jalan lewat tengah biar disrempet- hmppptt...”

Tanganku langsung bungkam mulut comelnya Mila. "Dibilangin aku belum selesai cerita!"

Mila cuma ngangguk sambil nepuk tanganku minta dilepas dari mulutnya. "Tanganmu itu lho, jauhin! baunya astagfirullah, abis megang apa sih, he?!"

Aku mendengkus. "Nggak megang apa-apa, cuma lupa cuci tangan aja tadi, habis cebok," jawabku asal.

Mila melotot.

"Becandaaaa, yakali. Hidungmu itu yang terlalu mendelep, nggak bisa nyium bau wangi, orang aku abis pake parfum juga," lanjutku.

Olive In Miraclass Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang