Bungkam dan enggan bicara, tidak menyelesaikan masalah yang ada. Justru memicu hilangnya rasa percaya.
- Olive in Miraclass -
Udah bukan hal asing lagi kalo pas kerja kelompok, segelintir anggota ada yang cuma numpang nama di kertas laporan. Dan aku yakin 1000% kelompokku juga kayak gitu, adaa aja murid yang nggak bertanggung jawab. Tapi kayaknya ini nggak cuma segelintir deh, soalnya hampir semua temen sekelompokku isinya zonk semua.
Ada si Yudha, udah jelas dari wataknya, dia kelewat santai.
Terus pacarnya, si Dhea. Cewek cantik itu orangnya malesan, masa bodo. Soal pelajaran, dia sering mengabaikan tugas juga.
Dan satu lagi, si Alvin. Yah, kalo yang ini nggak usah ditanya lagi.
Moodku langsung down pas Bu Tika nyebut nama mereka buat jadi teman satu kelompok.
Hell! Kenapa bisa pas gini si? Yudha sama Dhea. Kalo aja Bu Tika tau mereka pacaran, udah pasti mereka ngga bakal dijadiin satu. Banyak yang yakin kalo mereka malah sibuk mojok dibanding ngerjain tugas. Tapi ya untuk sekarang ini, Bu Tika jadi nyatuin mereka pas mereka lagi panas-panasnya. Lagi jauh-jauhan. Keliatan dari si Yudha yang lebih kalem dan Dhea yang jarang nempel kayak cicak lagi. Mereka saling cuek bebek gitu sekarang.
Aku, salah satu orang yang tau alasan dibalik perubahan tingkah mereka. Dosa nggak sih, kalo aku diem aja? Maksudku, apa aku harus diem aja pas tau Dhea bohongin si Yudha? Karena, geez... dia selingkuh sama sahabatnya Yudha sendiri. Bryan!
Jujur, aku kasian sama Yudha. Tapi kalo dipikir lagi, lebih baik aku diem aja kali, ya? Aku juga ngga mau ikut campur sih.
Tapi kan...
Kalo aku diem aja, sama aja aku di pihaknya si Dhea. Secara ngga langsung kongkalikong nyembunyiin kebohongan itu.
Tapi kan...
Au ah gelap!
Ini lagi, why aku harus jadi satu juga sama si curut Alpin?? Ck!
"Jadi gais, mau kapan sama dimana kita ngerjain tugas?" tanyaku saat kita ngumpul di satu meja.
"Ngumpulin tugasnya masih minggu depan, kan? Jangan hari ini deh, lusa aja. Atau besoknya lagi," sahut Dhea.
Belum sempat aku nyanggah ucapannya, Yudha lebih dulu jawab, "Ya ngga bisa gitu dong, kita nyicil tugasnya mulai hari ini, biar cepet kelar!"
Kan. Mereka udah ngga satu pikiran lagi.
"Setuju!" seru Alpin.
"Tapi aku nggak bisa hari ini." Wajahnya Dhea mulai kusut.
"Alah, kamu mah ngga bisa mulu. Sekarang apa? Mau bantuin Emak ngerjain pekerjaan rumah? Keluarga besar lagi pada ngumpul? Ada jadwal hangout sama temen kamu di mall? Atau apa?"
Duh, ini kenapa urusan rumah tangga sampe dibawa-bawa ke kelas, elahh.
Suasana jadi makin panas begitu Dhea sama Yudha saling tatap, tanpa ekspresi.
Sampai semuanya buyar karena dehaman Alvin. "Gini, gimana kalo kita mulai ngerjainnya besok pulang sekolah aja, di rumah Bebeb Olive."
Semua, termasuk aku, langsung noleh ke arah Alvin.
"Oke, setuju, besok pulang sekolah ke rumah Olive, nggak boleh diulur waktunya." Yudha sepakat.
Aku masih diem lho ini. Masih mikir di rumahku ada arisan ibu-ibu komplek apa nggak. Tapi sepertinya tydak.
KAMU SEDANG MEMBACA
Olive In Miraclass
HumorHanya cerita keseharianku bersama anak-anak kurang waras di sini. Ini kisahku.. Olive in Miracle Class. * * * * "Katanya, kalo cari pacar tuh gausah yang cakep-cakep. Nanti kalo dah jadi mantan juga bakal dijelek-jelekin.. Untung aja aku nyari ya...