19. Gaduh

526 87 67
                                    

Pikiranku itu udah kaya kamera, fokusnya ke kamu doang, ke yang lain mah ngeblur.

- Alvin Dirga. P. -























"Kenapa? Takut? Gitu aja nggak berani, BANCI!"

"Heh, aku dari tadi diem bukan berarti takut, ya! Nanggepin orang nggak punya hati kaya kamu tuh buang-buang waktu, nggak guna! Dasar manusia laknat!"

"NGOMONG OPO KOE SU?!"

"MANUSIA LAKNAT! KAMU DIRUMAH NGGAK PUNYA NASI APA GIMANA? SAMPE HARUS NEKAT MAKAN TEMEN SENDIRI!"

Aku meringis ngeri ngintip perdebatan sengit Yudha sama Bryan dari luar jendela. Baru lima menit ditinggal penghuni kelas ganti baju sebelum jam olahraga dimulai, dua siswa itu manfaatin waktu kosong ini buat adu mulut, atau mungkin bakal adu jotos setelah ini? Entah.

Pintu kelas dijaga Jumanto, nggak boleh ada yang masuk. Kecuali anak-anak Pandawa Lima sendiri. Ya, dan yang liat pertunjukan debat secara live di dalam cuma ada si Alvin sama Raka.

"HEH, JAGA OMONGANMU, YA! NGGAK SADAR KAMU NGOMONG SAMA SIAPA?! HUH!"

"SOPO? KOE KI SOPOO?? CUMA KETUA OSIS AJA BANGGA. KETUA OSIS BOBROK! MENTANG-MENTANG BISA MINTERIN TEMENNYA, TERUS BISA MINTERIN WARGA SEKOLAH GITU?! BENERIN DULU NILAI JEBLOK YANG DICORET-CORET GURU DI BUKU TULISMU ITU, COKK!!"

Hidung Bryan mulai kembang-kempis, mukanya merah, siap nyeruduk Yudha.

Dia langsung jalan ke meja guru, celingak-celinguk nyari sesuatu.

"Nyari apa, Bry? Penggaris kayu, to? Udah aku suruh Jumanto buat ngeluarin dari kelas tadi," sahut Raka santai.

"Dasar mental tempe! ngajak gelut beraninya pake senjata." Yudha manas-manasin lagi. "Mbok ya sadar diri, badan cungkring sok-sokan nantang."

"Diem lu corong bensin!" Udah habis kesabaran Bryan. Dengan wajah mengeras, dia melangkah maju ke arah Yudha.

Tapi belum keduanya berhadapan lebih dekat, Alvin lebih dulu dorong meja ngehalangin jalan Bryan.

Sekarang, mereka berdua terpisah oleh meja.

BRUAKK!!

"SINGKIRIN!" teriak Bryan sambil nendang meja.

"Wussh, sante broo, sante waee. Bentar, sekarang ini mending simpen aja tenagamu, nggak usah pake adu jotos- "

"Kamu diem, Vin!!- "

"Ntar dulu to, Boss. Aku tak ngomong dulu!!" Alvin ikutan nyentak, nggak mau kalah. "Kalian cuma mau ngerahin tenaga buat adu kekuatan, kan? Buat luapin emosi juga? Biar tau siapa yang menang, siapa yang gentle. Daripada saling ngehajar yang ada malah babak belur, belum lagi nanti berurusan sama guru BK, mending kalian sini, mendekat ke Mas Alpin, sini. Cepet siniii."

Meski ragu, Yudha sama Bryan tetep nirutin perintah Alvin.

Keduanya masih terhalang meja.

Entah apa yang lagi direncanain si Alvin sekarang. Dia mulai narik tangan mereka, lalu dijadiin satu di atas meja.

Memposisikan tangan mereka, kayak mau...

Adu panco(?)

Hahaha.

Bisaan banget si bocah.

"Hoy semuanya! kalo pada pengen liat pertandingan di dalem kelas silahkan, tapi ada satu syarat." Jumanto ngalihin perhatian semua murid yang lagi ngintip di luar. "Kalian harus dukung Yudha, semangatin Yudha terus."

Olive In Miraclass Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang