3. Alvin.

3.3K 304 70
                                    

Kamu menarik. Tapi aku berusaha untuk tidak tertarik. Seenggaknya sampai kamu jomblo lagi.

- Olive in Miraclass -





***









“OLIVE! BEBEB OLIVE!! BEB, CIHUY!!”

Jujur, aku males banget noleh pas denger suaranya. Apalagi ini di koridor.

“BEB! PRIKITIW!!”

Sumpah ya ini Alvin yang teriak, tapi aku yang malu. Aku sampe nunduk sambil narik tangan Mila biar cepet sampe kelas.

Tuh cowok emang belum pernah disleding sih, jadi tuman teriak-teriak di jam istirahat yang udah pasti semua murid pada keluar dari sarangnya. Mana anaknya nongki di pinggir lapangan basket seberang sana. Trus cuma iseng manggil gitu. Siapa yang nggak jengkel?!

Udah cukup ya, aku dibuat darah tinggi seharian ini, gegara postingan Alya sama Tian di sosmed tadi pagi. Apalagi di kantin barusan, anak-anak juga pada ngomongin soal mereka. Buat telingaku makin panas, elahh! Jangan lagi ketambahan si Alvin.

Aku lanjut jalan aja pura-pura nggak denger pas dia masih teriak-teriak kaya orang gila.

Tapi yang mendadak bikin kesel tuhh... si Mila diajak jalan cepet malah berhenti di tengah koridor. Mukanya langsung cerah gitu liat ke arah lapangan. Yang sekarang banyak kakak kelas pada main basket. Tsk!

Kalo gini aku udah tau. Tatapannya kayak gini nih, yang dia lempar kalo ngeliat Kak Putra. Kakak kelas yang... rrrr ganteng sih. Beneran. Aku nggak bohong. Dia masuk lahh, di list cogan sekolahan. Tapi tetep. Buat aku, Tian si Kao Jirayu Kw yang paling ganteng.

AELAH TIAN LAGI!

"Ayo duduk di pinggir lapangan dulu, Liv."

Kan. Kan. Kaaann.

"Ogah. Nggak liat di sana ada si Alvin?!" Demi kesehatan mentalku, aku pilih menghindar dari makhluk itu.

"Yakin nggak mau?" Si Mila malah naik-turunin alisnya jahil. Gesrek nih bocah.

"Aku mau ke kelas, Mil. Si Alvin sama cecurutnya lagi pada ngeliatin. Nggak cuma mereka, gara-gara teriakan dia noh, semuanya jadi noleh ke kita. Kamu sendiri nggak malu, he?"

Heran. Si Mila tuh termasuk cewek yang pendiem, pemalu. Lah kok sekarang malah malu-maluin?

"Aku pengen liat Kak Putra, Liv. Ayolah temeniiin," rengeknya, "kita liatinnya dari jauh aja nggak papa. Di sana, noh..." Mila muterin kepalaku. Tepat menghadap ke arah ruang perpustakaan.

Aku langsung diem.

Dalam hati ngomel. Dia mau ngajarin aku modus apa gimana? Kenapa si Mila nggak ngelakuin kayak gini dari dulu?!!

Mau tau apa yang aku liat sekarang?

Pemandangan yang aku tangkap pertama kali adalah si Tian. Dia duduk di bangku panjang, lagi liatin lembar kertas di depan perpustakaan. Kali ini aku beneran khilaf. Kakiku langsung refleks maju, jalan ke arah Tian. Dan kalo aja tangannya Mila nggak narik aku buat berhenti, udah pasti aku tetep ngeluyur.

"Selow mbak, selow," ucapnya.

Aku mendengkus.

Kan. Si Tian tuh emang kayak punya magnet buat narik aku.

"Btw, Liv. Kamu beneran mau nyamperin dia? Nggak takut sama Alya?"

HAAAAAAAA. Kenapa harus diingetin sih, Manohara!

Mendadak kata-kata yang aku omongin ke Alya kemarin langsung terngiang, 'jangan nikung sahabat sendiri lho, Al. Pamali.'

Rasanya aku pengen nangis sekarang. Tapi pengen ketawa juga. Omongan itu balik ke aku lho. Sad banget jadi girl.

Raut muka melasku kayaknya kebaca. Si Mila langsung ngomong, "Yaudah kita duduk di depan perpus aja nggak papa. Cuma duduk ini, kan? Kapan lagi liat muka cogan dari deket."

Ide bagus.

Tapi ini penyiksaan, lurr. Dia mau biarin aku kaku di depan doi? Udah tau aku kayak orang jantungan kalo di deket dia. Ditambah lagi fakta kalo si Tian itu pacarnya Alya, bisa-bisa aku mati karena sesak napas.

Haha. Lha aku baru inget hal itu. Ngapain juga tadi sok-sokan mau nyamperin?

Si Mila udah nggak sabar. Dia langsung narik tanganku gitu aja. Dan di jarak dua meter, aku udah keringat dingin.

Tian yang nyadar ada orang mau duduk di sampingnya langsung noleh.

Dia senyum.

Aku ikutan senyum. Bismillah jangan pingsan dulu.

“OLIV!!”

Baru aja mau duduk, ada yang teriak lagi nyebut namaku. Tapi bukan suaranya Alvin. Masih di posisi berdiri, aku pun langsung nengok.

Ternyata si Yudha yang lari mendekat. Kalo aku nggak rabun, keliatan tangannya Yudha beneran megang bunga deh, warnanya putih.

Eh... tapi ini Yudha lho, anak Pandawa Lima, cogannya kelas. Ngapain dia manggil-manggil? Nyamperin aku pake bawa bunga segala.

"Liv, nih, buat kamu,"

Woe anjim! Ini nggak salah, kan??

Si Yudha ngasih mawar putih. Maksudnya apa coba?

Setau aku dia lagi deket sama cewek sekelas. Namanya Dhea. Eh, bukan deket lagi ding. Baru seminggu yang lalu mereka jadian. Dan aku agak was-was sekarang. Ntar kalo ada orang yang deket sama Dhea liat, atau Dhea yang liat langsung, alamak dicap PHO dong. Lebih parah lagi kalo Pelakor.

"Liv, Iniii." dia masih nyodorin bunga itu.

Aku masih diem. bingung. Tapi nggak tau kenapa, karena capek mikir, langsung aku terima gitu aja bunganya. Dan tiba-tiba, Tian berdiri, terus jalan menjauh. Dan itu cukup ngalihin perhatianku.

Hey, ini aku yang kegeeran kayaknya. Kebiasaan baca novel. Kebiasaan nonton drama. Otak cetekku sempet mikir kalo Tian cemburu.

Haha, otak nih kalo ngehalu sukanya ngadi-ngadi emang.

Realitanya, gaes, si Tian pergi tuh buat nyamperin Alya yang lagi mejeng di ujung koridor sanaaa.

Ya Allahhh, gamau nangeeeesss huweeeee.

Aku noleh ke Yudha lagi. "Ini maksudnya apa?" Aku ngangkat bunga yang dari tadi aku pegang.

"Dari si Alvin." jawabnya santai.

Ah emang kampret si kutil dajjal.

Aku langsung noleh ke seberang pinggir lapangan. Si Alvin malah ngelambaiin tangan sambil senyum lima jari. Aku nengok ke samping lagi, kali ini bukan mukanya si Yudha yang keliatan. Tapi Pak Wanto. Penjaga sekolah.

Beliau diem aja liatin aku. Datar. Dan aku mulai ngerasain aura-aura gelap di sini

"Jadi kamu toh, Nduk. Yang metikin bunga depan ruang TU?"

He?

"Ngg.. Nggak, Pak." jawabku gugup. Ini si Alvin yang nyolong, kenapa aku yang dituduh maling?! "Saya nggak tau, Pak. Ini tadi cuma dikasih. Beneran, Pak." belaku lagi.

"Kalo Pak Edy yang liat, udah pasti kamu bakal diomelin, terus dihukum. Kamu tau sendiri ta, udah ada peraturan buat jaga lingkungan di sini?"

Aku cuma nunduk, terus ngangguk.

"Ya sudahlah. Saya percaya sama kamu. Kamu ini anak baik-baik, nggak pernah dihukum sama guru. Kali ini saya maafkan. Tapi saya minta tolong sama kamu, bilangin ke yang ngasih tadi, jangan lagi ngambil atau ngerusak tanaman yang ada di sini. Nanti kalo ketahuan lagi ulahnya, udah pasti dapat hukuman."

Aku ngangguk lagi. Kali ini sambil senyum.

Kesempatan. Pak Wanto udah pergi. Aku ambil ancang-ancang buat nyamperin si Alvin.

Tapi tanganku dicekal Mila, "Yang ada kamu makin malu kalo sampe nyamperin dia ke sana. Ntar aja kalo mau ngomel, di kelas." usulnya.

Oke, aku setuju. Kalo dipikir bener juga, aku bakal lebih malu. Ini masih istirahat, koridor sama lapangan masih rame-ramenya. Yaudahlah, aku mutusin balik ke kelas. Tapi sebelum jalan, aku sempet noleh ke arah gerombolannya Alvin lagi.

Dan kalian tau apa?



Dia masih liatin aku.



Sekarang malah praktekin gaya kiss bye, Sambil monyong-monyongin bibir.



Aku melotot, ngepalin tangan ke atas.



Dia malah ketawa.



Cah stress!











***











Makasih buat bintangnya

Have a nice day!


Olive In Miraclass Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang