DUA : RENCANA DIMULAI

76 9 3
                                    


" yuhuuy.. Gue lolos seleksi tulis dan wawancara Chass, asik! makin mudah aja nih nyaingin elo "

" beneran?? Ciee selamat ya "

"ih, tumben lo terima gitu aja? "

" selamat aja, soalnya gue udah punya strategi lain buat deketin kak Sukma tanpa ikut OSIS"

" WHAT??? Emang rencana lo apa? Yakin banget bisa ngalahin gue "

" ya rahasia dong. Nanti elo juga tau sendiri. Ya udah yuk kita pulang "

Gue dan Salma segera meninggalkan sekolah, keadaan sekolah sudah semakin sepi. Sementara matahari semakin menampakan warna kuning menawannya. hari ini gue pulang sore soalnya harus nungguin sahabat gue ini tes tulis sekalian sama pengumumanya.
Kita udah biasa jalan berdua, ya kaya pasangan jones gitu.

Nyampe rumah rasa nyaman langsung menyelimuti gue, tanpa ganti baju gue langsung nyari hape dengan hardcase motif micky mouse warna hitam. Gue buka BBM ( blacberrymessenger ) dan memeriksa apa kontak dengan nama Sukma Eka Yudhatama masih aman ada disitu.
Yapp.. gue udah dapet pin BB nya kak Sukma.

Gue mikir, enaknya apa yang bisa gue jadiin bahan omongan nanti malem. Sumpah gue gak sabar buat chatting-an sama nih senior.
Ganti baju dulu ah.

***

good, selesai dah ni PR. gue menutup buku Geografi bersampul cokelat yang ada diatas meja belajar, lalu semua peralatan tulis yang gue pakai tadi gue rapiin dan masukin kedalam kotak pensil biru yang udah ada sejak 2 SMP.
so, its time to Hape-an !!!

' PING!!!

satu kata berwarna merah lengkap dengan tanda baca seru tak sengaja muncul. Gilakk, kok gue mencet gituan secepet ini sih. bagus chass, sekarang lo cuma bisa nunggu dibales dan nggak tau mau ngapain lagi!. hati gue udah jantungan banget berdebar gitu. ( jadi ini hati atau jantung yang berdebar ? ) tuh kan ke blo'on-an gue muncul.

'PING!!!

OMG udah dibales.. matihh sekarang gue mau ngomong apaan? Kepencet ? Yang bener aja!

okey tarik nafas dalem-dalem, keluarin perlahan..
Relaxs Chassie relaxs... perlahan gue membuka hape dan mulai menulis kalimat tanpa berpikir panjang.

" ehmm.. sorry kak, aku Chassie yang waktu itu nggak sengaja nabrak kakak "

Hanya butuh waktu 5 detik dan hape gue udah berbunyi lagi.

*cetung

" nabrak aku? Kapan ya ? "

Ya ampun, kenapa gue jadi mbahas masalah itu? Itukan udah beberapa bulan lalu. Ya pasti udah lupa lah tu orang.

" oh, kakak ga inget ? Ya pokoknya dulu aku pernah nabrak kak Sukma. Ya udah kak, maaf mengganggu "

" oalah, iya gpp kok. Santai aja kali "

" hehe.. makasih kak 😊 "

( 5 mnt kemudian )

Sial. Read doang. Mana gue pakek emoticon lagi.
akhirnya gue lempar hape ke atas kasur.

***

*kukuruyukkk..

Matahari dengan semangatnya memamerkan sinar pagi. Dan gue dengan PD-nya masih ada diatas kasur. Tiba-tiba gue inget wajah tampan nan rupawannya kak Sukma. Senyum di bibirnya yang merekah waktu ketawa bareng temen-temennya, kulit yang lebih terang dari pada kulitku, hidung mancung, serta tatapan matanya yang tajam dihiasi dengan bulu mata yang melengkung keatas. Oh my God, so perfect.

tanpa sadar 15 menit sudah gue bayangin sang pangeran, tiba-tiba gue denger dari luar kamar seseorang berteriak

"Mama,, aku berangkat dulu ya "

Itu adek gue, Fery Nugraha. Serentak gue liat sebuah benda berbentuk lingkaran menggantung diatas pintu kamar.
What?? jarum jam menunjukan pukul 06.25 dan gue belum mandi? Tanpa berpikir panjang gue segera berlari menuju kamar mandi.

gue nggak boleh telat. Masa anak baru udah coba-coba telat. Langkah kaki gue seakan nggak bisa berhenti, segera gue berlari memasuki gerbang yang terbuat dari besi dengan cat merah dibagian atas dan putih dibawahnya. pak Ahmat sang satpam super disiplin hampir aja mengunci gue diluar, untungnya gue masih selamat kali ini.

"Hufff,, syukurlah gak jadi telat "

sekarang gue sudah nyaman duduk diatas kursi kelas. memandang kearah jendela, dikejauhan gue liat seseorang yang tadi pagi udah buat gue hampir telat, dan sosok itu semakin mendekat. Nampaknya dia membawa sepucuk surat dari Trisna temen sekelas gue yang rumahnya tetanggaan sama kak Sukma.

Tiba-tiba, sebuah tangan menepuk bahu gue dari belakang

" asik nih, pagi-pagi udah dapet hiburan"
Kata Ayu. Ayu adalah sekretaris kelas gue yang terbilang manis dengan kulit eksotisnya. Rambutnya yang terkuncir rapih dan selalu menampilkan senyum diwajahnya ini membuat dia terlihat sangat manis. dia adalah salah satu dari tiga temen deket gue dikelas.

" hehe,, tau aja "

" ya taulah Chass, "

" kita kan udah bareng-bareng selama satu semester ini, masa iya kita nggak tau siapa yang lagi lo gandrungi sekarang "

Sahut dua orang lagi yang duduk disebelah dan didepan gue. mereka adalah Risa temen sebangku gue, yang cantik tapi terbilang tomboy dan si putih Vana yang mempesona.

" ah, kalian. Godain aja teruss.
Ehh ssstt pak Rahmat udah dateng tuh "

" baiklah, selamat pagi anak-anak. Sekarang keluarkan buku Sejarah kalian! "

Dan pembelajaranpun dimulai

***

*kringgg...kringgg

" buk, sotonya satu dong, jangan pedes-pedes ya. Oh itu tu sama es jeruk juga. "

" ok. Ini neng, semuanya 7000 ribu yak "

"Siap buk "

Dengan tangan membawa semangkuk soto dan menggenggam segelas es jeruk, gue melangkahkan kaki kearah Salma, yang tengah duduk disebuah kursi didekat pintu keluar kantin.

" hey Salmaaaa..... "

" eh chass, tumben keliatan sumringah banget ? Pasti ada apa-apa nih "

" ih, enggak kok. Biasa aja "

" halahh dasar lu "

" Mmmm.. gue mau ngomong kalo gue tadi malem berhasil chattingan sama --- "

Es teh yang sekarang berada didalem mulut Salma langsung muncrat keluar

" kak Sukma ? "

Tanpa menjawab pertanyaan Salma gue berlari dan tidak melupakan semangkuk soto dan segelas es jeruk yang tadi gue beli menuju ke arah Ayu, Risa dan Vana.

" Chassieee!!!"

***Jangan lupa vote & coment ya..
thankiss.... ***

Find You.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang